Seruling Senja Nyerah di Tanjakkan Maut SS Maluku Tengah II Hari ke 2218


Hai Ini cerita tentang sebuah berhutan paling seram sepanjang perjalanan keliling Indonesia [Musik] saat ini sudah lebih enam tahun perjalanan keliling Indonesia berdua istri tepatnya sih bertiga ya dengan mobil kami yang bernama Seruling senja pagi ini kami mendarat di tanah Pulau Seram Maluku Tengah provinsi Maluku satu provinsi lagi berhasil kami pijakan kaki

Untuk mengaspal di jalanan nya [Musik] Hei Makasih sampai ketemu lagi di mana ini wahai wahai dari pelabuhan wahai kita menuju pelabuhan waipirit yang jarak di Google sih sekitar 254 KM atau 6-7 jam perjalanan lah nanti dari pelabuhan WiFi read kita menyerang lagi ke pelabuhan liang namanya di pulau Ambon kemudian

Meneruskan jalan darat sekitar 45 menit Hai burman tanya kita mau jalan ke arah Ambon arahnya kemana ini nanti jalur saja sudah dia belok lagi jalan lain ada jalan lain Terima kasih ya [Musik] hai hahaha yo wis ya teman-teman ini kita udah berada di hutan-hutan kita nggak tahu

Nih Apakah ini udah masuk hutan lindung ataukah masuk ini taman nasional ini udah satu jam perjalanan semenjak kita meninggalkan tadi Pelabuhan wahai sejauh ini perjalanannya enak banget jalannya boleh dibilang mulus semua ya ada lobang-lobang sedikit tapi itu enggak masalah dan sepi udah nggak ada lagi deh hampir enggak ada mobil lain dan disini

Kita lihat di sini pohonnya masih besar-besar banget teman-teman kunci gede banget mudah-mudahan ia akan terjaga nih juga banyak tadi suara-suara binatang hutan suara-suara burung tadi kita dengar setiap pasti ini tidak seperti di Sumatera ya kita aman kayak Pulau Seram Pulau heran enggak ada binatang buas sayangnya setelah dua hari kita nyaris dua kali

24jam kita di penyeberangan itu cuma kalau Indonesia bagian timur ini kita tidak menghentikan bisa menghindari penyeberangan penyebrang penyeberangan di sini baru berasa banget negara kepulauan pulau kecil-kecil pulau yang besar hai aduh aku nikmat banget di sini hijau-hijau dan kesini perasaan kita kalaupun blusukan berdua berdua ya rasanya aman kalau dibawa Imah takut ya

Ah itu dulu laporan satu jam pertama perjalanan kita di Pulau Seram selanjutnya Ayo cabut Hai memasuki sebuah tempat yang sama sekali asing Bagimu kamu tahu rasanya juga tidak bisa diungkap dengan kata adrenalin berpacu menghadapi tanda tanya demi tanda tanya Ada apa di depan sana cerita apalagi yang menunggu di depan

Hidup adalah soal keberanian menghadapi tanda tanya terima dan hadapi [Musik] yang Today I buy jual keranjang keranjang gitu keranjang keranjang rotan bambu di rumah dia kayak gitu kalian membantu ya Oh iya Oh itu Hai ini dengan cepat yo kausa Hai datanya dulu mama Apa itu foto ikan Oh bahan apa

Oh bambu oleh harus lembatan Citibank jalannya Hah ta jembatan lihat dulu boleh Hai dari bambu itu hai hai hai Hai Mama tiap hari lewat jembatan bambu ini eh jembatan kayu iya ini dia Oh di tempat ikan sebetulnya orang lagi bikin bahwa pak ih cepet sayur-sayur ya elah kasih link Oh

Di tempat pot bunga Iya berapa ini mama jual 60 yang ini yang itu 30 yang kecil 30 ide yang bagus nih Coba kulihat tante Mama kalau it sayur ya Bagus juga dia lebar kalau ini berapa ya ini 40 40 ini 60 Kenapa ini 60 karena penutup Oh ya udah tuh

Bagus warnanya hijau warna asli warna nasi putih besar yang bagus ya selalu itu terlihat kucing iya hah bagus Hai warnanya alam ini nah bambu hijau asli Oh ini lucu lebarnya hehehe ini saya ingin aja 2065 Pulomas dari mana ini di Jakarta mah klinik senangnya bisa berinteraksi dengan masyarakat yang sempat ditemui sepanjang

Jalan meskipun disaat sama prihatin melihat kehidupan mereka yang sangat minimalis menyesal tidak bisa membantu terlalu banyak Semoga suatu saat bisa ya [Musik] mau nanya lagi apakah sebenarnya tunggu Abang lagi kerja Hai ada solar kawah honor Anglo bawah Abang juga lagi beli lagi beli ayam Hai banget kayaknya hai hai

Hai Kenapa lampu mati Hei listrik mati ya tidak bisa isi BBM Oh ini manual yang lebih manual tuh udah masuk ke kawasan konservasi Taman Nasional manusela Jalan mulai menanjak tajam kami sehingga di kantor Taman Nasional Resort masih ular burung Hai teman ini kita mampir di resort ya Mulya riset masih ulang Taman Nasional

Manusela new sama Om Gunung Sibayak kali burung-burung Iya surganya sudah Kenapa surganya sudah ditemui surganya para tetua gtt-ptt jenis paruh bengkok ini juga banyak Nuria juga banyak tuh teman-teman penonton Protrek Indonesia ingat ya semua satwa satwa yang dilindungi itu jangan diburu dan jangan dipelihara Biarkan aja mereka bebas

Terbang di hutan kalau kita mau menikmati ya kita masuk ke hutan seperti ini Kita dengerin lebih enak pernah ngelihat dia disangkar tuh kasihan apalagi kalau diketik di ranting-ranting ini salah satu salah satu gua terdalam di Indonesia ini satu-satu gua pusaka berada di Taman Nasional manusela ini juga ya tepatnya oleh ini

Tentang-tentang gua terdalam tentang burung paruh bengkok ini Hai [Musik] Karena setelah ini tanjakan terus sini nggak ada berhentinya nih hanya ada berapa berapa harganya sekitar 15 hoah panjangkane 15 kilo tapi kalau sini agak sedikit dari kemarin di Sorong teman-teman yang sudah biasa lewat disini kata ini tanjakan SS ini cukup

Menantang tapi jalannya sudah aspal semua ya udah bagus ya Ini tanjakannya lihat Tuh kemiringannya temen-temen ini kita udah mulai Stop yang dibilang tanjakan SS makanya kita inginkan dulu mobil kita Seruling senja ambil ancang-ancang sebelum Sebelum mendaki tanjakan SS2 kami pamit dulu ya Ya terima kasih ya nanti sampai ketemu lagi

Kita langsung Nanya kita nih I heart Dash Avan menjaga DC saya tahu Japaneses tanjakan Seruling senja [Musik] ini banyak longsoran di sini nih jurangnya tinggi dalam dalam udah batu itu ada aliran itu ya air situ jalan di alam seperti ini membuat Kami merasa semakin bebas dan Merdeka udara tanpa

Polusi dan pohon-pohon besar menjulang tinggi sepanjang jarak dari jalan di dalam kawasan Taman Nasional ini memang asyik ya pemandangan yang bagus hijau gimana kita harus ekstra hati-hati karena tanjakannya ini Spanyol tanyakan SSI hanya kita temui kendala berhenti entah karena travel atau sekedar mendinginkan mesin kendaraan karena memang tanjakannya sangat menantang [Musik] [Musik]

Hai kabut pun Hai itu sudah dingin sini diketahui wurin hidup sendiri enggak pernah Astaga dia naik akhirnya hal yang paling kami hadirkan terjadi Seruling senja juga kena masalah naik temperaturnya ditempat yang sepi di tengah hutan dan jauh dari mana-mana Hei temperaturnya naik Hai tumben tumben tumben Hai memeriahkannya renang berunsur terlihat

Setelah berapa tahun dia baru naik lagi ngeprint senjata masa iya enggak sekali Hampir mati ini lupa enggak Kalau temperatur mesin sedang tinggi jangan langsung dimatikan mesin tunggu sampai temperaturnya turun dulu diinginkan dengan menyiram radiator dengan air sedikit demi sedikit sampai temperatur mesin turbin air cek mati Ken air nanti

Kenapa namanya lain terus ngejar-ngejar Emboh Emboh karena terlalu over ya lalu berat ini memang tanjakannya SS ini kalau untuk furing senja tadi silakan yang mau beli stored Dek silahkan lihat air apa aja kamu bisa masukkin nanti kamu ada kejutan di situ apa yang ke masukin Oh memakan jam diem Nanti kamu

Lihat Oh duren Aa Manhaj rem Bagaimana begitu nikmat tiduran dulu ya begini causing kembali padamu memang sudah waktunya sini kita tanda air dulu buat pendinginan Wow kesempatan dia makan duren sambil mendinginkan mesin kabeda mengeluarkan bekal durian yang kita beli di Fakfak kemarin kita nikmati saja penderitaan ini ya selalu ada cara

Menikmati setiap situasi nasional hutan lindung jaringan Hai Hong menulis kalau kayak gini trouble susah kekasih [Musik] karena sering senja mau diajak ke translate trans Papua yang tanjakan tanjakannya berlumpur [Musik] air radiator gak berkurang Ya udah nggak hujan ya [Musik] Indonesia ikuti terus makin seru Hai deg-degan ini begitu Bukan cuma

Berdua saja di tengah hutan [Musik] asli KakaoTalk Ayo buat jaga-jaga cuma [Musik] Oke kita coba berangkat nonton [Musik] Wah udah masuk nih Hai setelah temperatur turun kita lanjutkan lagi perjalanan panjangnya kok gak habis-habis ya guys perhatian kami terbagi antara melihat ke depan jalan dan melihat temperatur takut kalau naik

Lagi semoga baik-baik saja kedepannya mereka Marina cerita istrinya yang dia jalani gitu itu tonjolkan terus terus terus terus katanya nonjok Tancap terus gede ya sekarang 1.13 perjalanan masih mendaki menurun tapi temperatur sudah mulai stabil kembali kita berhenti dulu aja di sini ya istirahat makan siang kami kita mendinginkan Seruling senja luar biasa

Perjalanan kali ini begitu menegangkan setelah selesai melalui kawasan hutan manusia lah Kami menemukan sebuah tempat beristirahat sepertinya rumah makan atau tempat singgah kendaraan-kendaraan yang melintas di sini karena banyak truk parkir di sini sepertinya terkini berhenti dulu di sini sebelum memasuki tanyakan SS atau setelah melewati tanjakan SS yang legend namanya rem

Tangga ketua kamu tanya nomor kode pos Waru Surabaya ini apa ini kita buka bekal dari Kepo sih tadi pengusaha merasa yang perjalanannya tantangannya pala gue cenat cenut Hai dari sini tempat peristirahatan tempat peristirahatan terakhir sopir truk truk yang mau lewat jalur tadi atau yang baru turun dari jalur yang tadi itu banyak sekali

Kalau saling sejarah kesana pikir trek arah ke sana Wah ini bebannya berat berat semua ini begini air berlimpah air dari gunung watch or terus nih lagi sama lagi solarnya ini Hai langsung dari atas utama solar terakhir kemana lanjut ke selanjutnya bye bye baru nyebrang ke liang ambonnya riang nama pelabuhan di Ambon

Bagaimana Sayang kamu daging rusa yang sudah beberapa kali Coba ingat-ingat posisi buah tapi enggak tahu lamanya pernah lalu tapi aku lupa lain tiga paling banyak Mazmur hidup ini banyak sekali banyak-banyak kita facto banyak lagi ngerusak tempat kita tadi tuh belakangnya juga gunung pemandangannya bagus tidur Monyet belinya istirahat rupiah di [Musik]

Ndak ada yg amat mudah [Musik] [Musik] longsor kiri Khan jurang kiri-kanan sepanjang foto-foto para Hai ini Ken Arok masjid ya hai hai wow hai hai Ratu kanan kota masohi kiri amahai kiri tehoru kiri huhuhu favorit Pak numpang tanya Paraguay pirit tekanan Oke Pelabuhan hari semakin sore kami harus kejar kapal penyeberangan

Terakhir ke Ambon rencana kami akan menginap di Kota Ambon Ambon Manise kami datang ke pelabuhan WiFi RIP 28 WiFi ketika baterai jam katanya Oh pernyataannya ini dia kita sudah sampai di pelabuhan WiFi read kita mau menyeberang ke Kota Ambon pasrah setengah enam kita sampai di sini mungkin kapalnya itu tapi

Jam Berangkat kita tinggal nunggu harga tiket untuk mobil2 dan dua orang itu 220 kawin lagi cari apa Ya udah cari penginapan ngopak transfer.bca sayang penginapan Diamond enggak bisa bayar saja di Ambon juga kita nggak ada kontak tidak ada kenalan enggak tahu dimana makanya cari cari penginapan murah udah

Yang paling murah tenang oleh paling murah lagi murah lagi murah lagi paling murah Oh Enggaklah Kita nginep di hotel kali ini kita Ambon Manise hotel ya minimal baju-baju 700 Okelah kedai [Musik] goyang-goyang goyang ini lihat di [Musik] Hai mungkin [Musik] [Musik] udah sampai di Ambon di Kota Ambon 8.56

SquarePants for Smartfren Hotel Santika Premiere Terima kasih Indonesia terima kasih penonton rotate Indonesia karena semangat baku bantu dari Aceh sampai Papua lah kami bisa sampai di sini dan sejauh ini hilang yuk lemas juga karena mengalami sudah stres stres setan pulangnya waktunya kita pulangnya cepet tanda-tanda terus buat teman-teman yang ingin mendukung perjalanan rute

Indonesia kita masih seperti biasa kita ada jual Tissot rap Indonesia apalagi yang soda teacher muka ada topi ada stiker warna warna kaosnya itu banyak sudah terus desain-desain nya berbeda ada merah contohnya hijau Army biru navy kuning banyak layar pilihan warnanya dan kita juga ada stored bikin temen-temen kita juga Stories begini buat dibantu

Untuk ukuran ban apa aja ini bisa ya buat teman-teman yang suka Overland yang suka offroad atau yang suka modifikasi mobilnya ini juga cocok sekali penyebabnya sangat bagus dan kuat ini udah hujan panas sudah kita pakai bertahun-tahun masih kuat juga temen-temen ya bahwasanya ada di kolom deskripsi atau nomor wa-ku di bawah sini nih
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url