SAMPAI KAKEK NENEK BERPETUALANG KELILING INDONESIA II


Dengan melihat-lihat YouTube Wah asik juga nih makanya kita coba ikut petualang apalagi lihat Om Den sama Kak beda Wah suruh amat nih kurang kerjaan di rumahnya mikirannya jadi macam-macam mumet apalagi Jakarta macetnya luar biasa [Musik] sekarang bang Den dan Enggak beda masih ada di Jakarta Sekarang kita tempatnya

Di Bumi Perkemahan Cibubur ada satu yang spesial sekarang yang Bang Den sama Kak beda mau ceritakan buat teman-teman semua kita di sini ketemu dengan sepasang petualang yang sangat istimewa sekali petualang senior kita sudah lama nih janjian di sini nih sama Om Faisal sama Tan Indri Ah ini Perkenalkan ini Om Faisal

Ini Tan Indri pasangan suami istri yang keliling Indonesia sudah sampai ke Papua sekarang kita ketemunya di Jakarta oke om Faisal bisa dijelasin nggak ini unit yang dipakai buat petualangan keliling Indonesia ini Mobil apa merk apa berapa cc Tahun berapa kita pakai unit Foxy Tahun 2022 dengan cc-nya

1998 ya sampai 2000 lah ya Toyota voxy 2022 berarti waktu dipakai jalan mobil baru ya berani ya ah akhirnya teman-teman mobil baru nyaman jadi enggak terlalu banyak persoalan yang kita harapkan ada di jalan jadi enggak ada rusak-rusaknya ini dimulainya perjalanan itu Sejak kapan kami mulai jalan 4 Februari

2022 jadi rute kami dari karena mobilnya dirakit di Jakarta kita mulai start Jakarta Lampung Bengkulu Mukomuko masuk ke Painan Bukittinggi masuk Padangsidimpuan baru kita lanjut lewat pesisir terus Sibolga baru Singkil Tapaktuan masuk Meulaboh lanjut kami Banda Aceh nyebrang ke cabang kalau sekarang sudah bulan April akhir berarti

Sudah 1 tahun lebih Om memang home base-nya di Jakarta di Padangsidimpuan tapi berangkatnya dari Jakarta karena unitnya kita ambilnya tuh di Jakarta baru startnya ke Sabang ya [Musik] [Musik] kok mau sih diajak jalan-jalan keliling Indonesia apa enggak capek kan lebih enak di rumah main sama cucu Iya pada dasarnya sih sebetulnya

Takut gitu ya tapi setelah dikasih alasan ini gini-gini gini gitu ya udah alhasil ya ikutin apa kira-kira yang yang dikhawatirkan awalnya dulu bismillah aja mudah-mudahan Allah lindungi Amin tapi setelah lebih 1 tahun perjalanan yang dikhawatirkan itu bagaimana tidak terjadi ya perjalanan kita ya Oke kita lihat mobilnya Om Raw FM jalan-jalan keliling Indonesia

Sebenarnya radio Adi Utama FM Padangsidimpuan di sini kita apa butuh pakaian segala macam di bawah ini ini jadinya bisa kita tidur untuk berdua ya mungkin kita bantu dengan itu dengan kipas angin gitu kasur ini tambahan ya Om ya tambahan sekarang mungkin perabotannya lagi turun semua ya betul

Jadi sama kalau kita lagi Stay di sebuah kota biasanya mobil kita turunin barang-barangnya jadi supaya kita bisa bersihkan dalam-dalamnya karena kalau udah di perjalanan biasanya kan berantakan juga oke ini posisi tidurnya ya Om ya Oke kalau ini kita lipat jadi [Musik] kembali normal ya berarti tidak ada

Perubahan yang terlalu banyak ya Om ya [Musik] ada nggak bagian-bagian yang kurang nyaman Selama perjalanan tuh kalau dari sudut pandang istri apa ya kalau ketemu tempat yang agak mengkhawatirkan buat Kita bermalam misalnya seperti tempatnya sepi gitu apalagi kalau tidak ada yang jaga atau pengelolanya itu kita agak khawatir oke

Nggak ada tuh selama di jalan itu merasa kapok terus maksa-maksa Om Faisal pulang aja udah kita pulang aja gitu gimana [Musik] minum obat terus fungsinya Seperti apa Om Coba kita lihat belakang Om mejanya lumayan panjang ini box boxnya nih pasangin lampu pasangin untuk tidur buat tidur kalau Mesinnya tidak nyala ya

Apa aja itu penonton tuh suka kepo ini ada lampu peralatan peralatan guci-kunci tempat lampu-lampu nya sama semuanya dananya dari mana Om untuk perjalanan seperti ini kan menurut para penonton pasti cukup besar nah berbagai macam petualang berbagai macam gula sumber dana mereka nah sebenarnya kita dari pensiunan yang selama ini kita

Pergunakan untuk biaya hidup di rumah Kita perjalanan apa motivasi dan tujuannya keliling Indonesia Kalau boleh tahu di-share buat penonton jadi saat pensiun kita di Padangsidimpuan ada pandemi kita enggak kemana-mana dengan melihat-lihat YouTube juga nih makanya kita coba ikut petualang terjun bebas yang penting enjoy Happy perjalanan itu

Pernah nggak sih ada pengalaman yang apa namanya pengalaman sakit gitu mungkin antara Om Faisal kita jalan lagi konsumsi madu biasanya terus kita makan Karena untuk menjaga stamina juga dan yang penting saya rasa istirahat yang cukup [Musik] ini kalau kita ini kan barang lagi banyak yang turun Om dia lagi penuh itu

Isinya apa aja baju-baju tenda buat kalau kita bermalam lebih dari dua hari kita buka tenda buka tenda ya berarti yang lagi turun sekarang bantal-bantal selimut ya ini yang bunyi apa namanya pengukur ban pengukurban dia Bunyi terus ya Ini karena dia dibawah 30 dia akan bunyi nanti kan kalau apa jalan kan memuai dia

Oke teman-teman Ada dengar dimaklumin ya Itu sensor angin ban oke matic ya Om ya oke [Musik] paling lama penyeberangan di mana tah beda Sorong ya [Musik] karena kita keluar dari zona nyaman kan sekali-sekali kita bisa lihat saudara-saudara kita di timur seperti apa gitu ya jadi ambil waktu sekarang kita tunggu usia kita pensiun

Karena kita memang dari dulu jadi kita kan sering entar-mandir Sidempuan Medan Sidempuan Medan jadi Sudah ada kebiasaan pada saat disampaikan ide itu Bagaimana tanggapan istri Jadi saya nanya gimana nih Kita coba lihat nih kayak teman-teman jalan-jalan nih oke langsung kita siapin unitnya untuk persiapan ke Sumatera jadi Selama perjalanan masih setrika baju [Tertawa]

Ini nggak bisa baju kalau nggak disetrika kan sekarang [Tertawa] belanja tapi kalau misalnya tempat Kita nginep itu ada warung kita biasanya beli ke dia jadi paling enggak kita untuk ini juga untuk bahan-bahan ekonomi ngobrol sama eee masyarakat gitu saya kebetulan pensiunan dari Bank Indonesia Jakarta Thamrin jadi ya untuk

Mengisi waktu kita melihat keindahan alam yang ternyata luar biasa Jadi gimana tuh cara mengobati rindu dengan anak dan cucu terutama gimana tentang Indri Alhamdulillah agak khawatir Kalau di tempat yang enggak ada sinyal gitu nah Biasanya kita kalau naik kapal tuh naik kapal tuh biasanya suka enggak ada sinyal tapi

Kita udah kasih tahu kita tadi bakal naik kapal Jadi mungkin eee 24 jam atau dua hari kita enggak bisa dihubungin kita bilang gitu pernah eee kita camping waktu itu di Makassar ya waktu itu ya bang terima kasar awal-awalnya dapat tiga eh tiba-tiba enggak dapat besinya waduh kita pun enggak bisa kumpulin lagi kalau

Itu itu karena udah mau gimana nah rencananya Om ini perjalanannya Sampai kapan berhubung kita enggak ada target Om ini kita rencana nanti tanggal 6 start lagi jalan untuk eh ke Kalimantan Jadi bagaimana cara kerjanya Siapa yang rekam Siapa yang ngedit selama ini di perjalanan iya kebetulan sini anak ini sendiri

Nenek segala bisa ini sendirilah yang yang merekam kalau penonton agak merasa kurang kurang puas ya harap maklum ya dokter jadi ngisi waktu itu ngisi acara kesehatan si om pindah ke Jakarta Jakarta habis itu setelah jalan-jalan ini semua lagi berhenti buat teman-teman yang ingin mendukung perjalanan Rotib Indonesia kita masih

Seperti biasa kita ada jual t-shirt Road Trip Indonesia Apalagi saya itu ada t-shirt ada topi ada stiker warna-warna kaosnya itu banyak sudah terus desain-desainnya berbeda ada merah contohnya hijau Army biru navy kuning banyak lah ya pilihan warnanya dan kita juga ada storage back nih teman-teman kita jual storage bag ini buat dibantai

Untuk ukuran ban apa aja ini bisa ya buat teman-teman yang suka Overland yang suka offroad atau yang suka modifikasi mobilnya ini juga cocok sekali ini bahannya sangat bagus dan kuat ini udah hujan panas udah kita pakai bertahun-tahun masih kuat juga teman-teman ya ada di kolom deskripsi atau nomor WA aku

Di bawah sini ini nih ya guys Sudah acara camping-kemping camping ala-ala sekarang kita sudah mau sore sudah mau magrib Di sini ternyata banyak nyamuk Oh kita packing-packing dulu [Musik] [Musik]
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url