SAMPAI JAKARTA, APA YANG HARUS DI EKSPLORE

Sudah berada di Jakarta semenjak kita berangkat dari Sumba ini kita bersama dengan Atar sama amatiyah jadi teman-teman kita balik ke Jakarta ini kan sebetulnya waktu itu kita Rencananya mau kembali Eh kita mau langsung ya dari Sumba kita mau ke Kalimantan kan langsung ke Kalimantan tapi karena kita

Di Jakarta ini ada rencana mau perbaikan modifikasi kaki-kaki dan modifikasi interior mobil kita sering ya makanya kita kembali ke Jakarta dulu ke kalian lebaran jadi nanti eee kita akan laporin lagi Bagaimana perkembangannya suling senja Bagaimana modifikasi kaki-kakinya sebelum kita ke Kalimantan nanti kita akan laporin cuman nanti kita kayaknya

Selama di Jakarta Aku juga kayaknya bakalan pulang kampung ke Sumatera juga Sebentar jadi kita LDR lagi cuma Enggak beda enggak ikut Nah aku Lebaran di Jakarta Bang Den lebaran di Sumatera Barat tahun lalu kita pulang kampung ya Iya tahun lalu kita pulang kampung tv-nya kita sekarang perjalanan dari sudah sampai

Papua kita sudah selesai untuk sementara waktu hingga hutang kita adalah Kalimantan di Jakarta ini kita harus well prepare juga tentang mobil karena mesin kan udah aman mesin udah aman transmisinya Sudah aman Nah jadi sekarang kita prepare untuk mobil kita sering senja body kaki-kaki dan aku juga ingin mengucapkan

Terima kasih ya buat teman-teman yang telah mendukung perjalanan router Indonesia dari Sumatera awal dulu sampai kita ke Papua dan balik lagi ke Jakarta tanpa bantuan dan support teman-teman maka perjalanan ini tidak akan terjadi selama dan sejauh ini masih buat semua teman-teman dari enggak bisa juga kita mau sebutin satu persatu banyak sekali

Terlalu banyak setahun ini banyak banget dari Sabang sampai Merauke dari Sumatera sampai Papua itu banyak sekali kita menerima kebaikan hati yang membantu mewujudkan sehingga perjalanan rute Indonesia bisa terlaksana dan sukses sampai sekarang kita kembali ke Jakarta dan akan melanjutkannya ke Kalimantan Makasih ya teman-teman semua Makasih banyak buat semuanya yang tidak bisa

Disebutkan satu persatu Makasih ya teman-teman udah subscribe channel trip Indonesia sama udah support biar Indonesia Tetap semangat untuk melanjutkan petualangan keliling Indonesia dan keliling dunia Oke Mantap Pokoknya itu dan doakan supaya makin berkembang juga support juga channel kita kalau sampai 1 juta kita akan cus keliling dunia ya guys kawan-kawan Road Trip Indonesia

Sekarang kita sudah berada di Jakarta dan sekarang tanggal 19 April di sini hari pertama libur nasional dan Jakarta sudah sepi sekali karena warganya sudah Exodus tadi malam pada mudik ini kondisi jalannya sudah sepi kita Sekarang kesempatan jalan-jalan karena kemarin-kemarin itu Jakarta Pacet parah macet total kita enggak berani keluar

Kita sekarang sedang bersama atau ada [Musik] banyak macet inilah kampungku Jakarta Jabodetabek udah tahu lah ya kondisi biasa aja karena di luar kota yang jauh di sana yang enggak pernah kenal macet kalian bersyukur aja karena di situ nikmatnya kalau di sini kita hanya bisa cobain sekali lebaran doang jadi

Sekarang kita mau ke mana Mau ke Kebun Binatang Ragunan ada hewan-hewan banyak Kenapa kita perginya sekarang nggak pas lebaran nanti macet pada pulang kalau lebaran tuh nanti biasanya ramai penuh penuh sekali tempat-tempat wisata kita lihat sekarang nih kalau ini kan beberapa hari menjelang lebaran Nah Lihat kondisinya

Oke kita Spil nih teman-teman Apakah di bulan puasa akhir-akhir Ramadan ini tempat wisata Ragunan Ramai atau sepi Oke siap [Musik] kita mau healing dulu [Musik] guys Ini udah sampai kita di Ragunan [Musik] itu baru tarif parkir ya Golongan 1 15.000 golongan 2 12.500 golongan 36000 Bedanya apa tuh mungkin bus kali ya yang

Rp15.000 Motor 3000 Selamat pagi jadi 45.000 Apa kabar Om Reza udah balik ini udah subscribe belum jalan-jalan dulu ya makasih [Musik] ini bagaimana udah tinggal masuk baru beli langsung aja Makasih [Musik] [Musik] kamu terakhir Ragunan kapan satu kelas SMP kita lihat dulu di sini ini ada apa ada apa itu [Musik] enak hijau

Hutan-hutan pohon-pohon [Musik] [Musik] kita baru pertama kali melihat jerapah secara langsung secara langsung dan ternyata indah sekali kulitnya Indah bulunya kepalanya juga cantik keren banget jerapah jadi dari Afrika Somalia sama Nigeria Aku pengen lihat onta sama buaya harimau mau naik apa tadi kereta sama aku pengen itu lihat ular

Semuanya kita akan lihat tapi di sini lumayan luas guys jadi kita bisa tracking sambil jalan kaki olahraga begitu bikin badan sehat jalan-jalan kawasan Ragunan tuh luas sekali tuh kita mau cari apa kak kita cari itu Ya kereta keliling banyak banget rusanya tuh tadi [Musik] mana gajahnya tuh Aku udah lama nggak

Lihat makanan-makanan gajah apa tuh daun apa tuh rumput ya [Musik] [Musik] [Musik] kalian tahu gak kok gajahnya gadingnya nggak ada kalau kalian tahu tulis di komen ya [Musik] gimana statusnya gajah statusnya Gajah itu terancam punah gajah Sumatera udah terancam punah Tolong jangan memburu gajah gajahnya karena kalau senantia punah generasi

Penerus tidak bisa melihat lagi [Tepuk tangan] Aku pengen ketemu singa harimau putih unta ular buaya itu ikan akuarium [Musik] [Musik] [Musik] [Musik] dia lagi di bawah tuh [Musik] bulunya Pak bulunya iya siapa tahu ada yang kasih makan kan kembali [Musik] banyak yang diituin di konten YouTube ayam

Gak punya pacar mas bro gitu ada lagi nih [Musik] itu ada di rumah kita [Musik] [Musik] [Musik] [Musik] bau monyet [Musik] pinggir jalan Kalimantan [Musik] [Musik] apa dia lagi atraksi kayak monyet lagi bergerantungan di hutan juga namanya oak laut [Musik] di sini singa Afrika sama harimau sumatera udah nggak ada Jadi kita gak

Bisa ngeliat harimau sumatera sama singa Afrika melihat kosong melompong Iya udah mati Kayaknya udah punah dua-duanya dong sama petugasnya Pak petugas ke mana para hewan buas ini kok enggak ada [Musik] sanca sawah albino ada dua ularnya gede banget dia udah kayak macan [Musik] di atas tuh pojok sana juga

Bukan ini berdua ini ini dua ini satu eh tiga deh satu dua tiga lu kepalanya [Musik] no no no no no no no no no [Musik] buaya perjalanan ke Ragunan kali ini seru keliling-keliling melihat binatang banyak tapi ada sebagian yang udah punah teman-teman kalau ke sini itu pakai

Sepatu jangan pakai sendal kayak aku lecet semua ya Jadi untuk teman-teman yang ingin ikut Untuk mensupport trip Indonesia perjalanan explore Kalimantan bisa menghubungi nomor WA yang ada di YouTube apapun lah itu kerjasamanya yang saling menguntungkan seperti produk atau promosikan usaha kalian silahkan menghubungi kita akan terbuka seperti

Saat ini kan bengkel S1 Waingapu Sumba Timur ongkosting yang pemiliknya Ya itu sudah mensupport untuk ee trip Kalimantan dan saat ini Kami sedang bekerja sama dengan Akasia motor untuk memperbaiki kaki-kaki Seruling saja supaya lebih tangguh lagi trip Kalimantan oke ya buat teman-teman kalau yang mau support perjalanan Indonesia ke

Kalimantan Tinggal kontak saja ada nomor wa-nya Kak beda di bawah Ayo kita terlibat bagaimana kita akan memperkenalkan Indonesia kita mengeksplore Indonesia memperkenalkannya kepada dunia enggak usah pada dunia ada kepada masyarakat Indonesia sendiri Kita semua banyak yang belum kenal dengan Indonesia itu lah tugas Road Trip Indonesia itulah PR trip Indonesia

Bagaimana untuk kembali menggali nilai-nilai budaya kebaikan hati Indonesia itu yang akan kita sebarkan itu yang akan kita informasikan kepada teman-teman kepada kawan-kawan resep Indonesia tentang kebaikan hati Indonesia oke