PULAU PALING EKSOTIS PART 2 II SUMBA TIMUR

Kenapa sih sumpah dibilangnya tuh paling eksotis pulaunya [Musik] [Musik] [Musik] kami pasangan suami istri yang sedang keliling Indonesia dengan mobil lebih 6 tahun hidup di jalan Menikmati keindahan alam dan kebaikan hati bangsa ini perjalanan tanpa batas waktu ke tempat-tempat Tanpa Batas ke mana saja Ya seperti yang di video kemarin itu kan

Udah kita kasih tahu bahwa ada perbedaan-perbedaan kalau di Sumba itu dia cuman musim hujannya tuh cuman dua bulan sampai 3 bulan aja paling lama [Musik] Banyak sekali hal yang unik dan menarik di Pulau ini kalau di video kemarin ada beberapa poin yang sudah kita sampaikan Nah di sini akan lebih banyak lagi

Keunikan-keunikannya memang beda ya di tempat-tempat lain di seluruh Indonesia memang dia punya keunikan-keunikan tersendiri tapi khusus Pulau Sumba itu beda sekali Memang dibandingkan tempat-tempat lain yang ada di Indonesia luar biasa keindahannya ini jalan ke tanggedu Savana semua Padang dan Bukit Savana berkelok-kelok di bawah itu perkampungan teratas sekaligus [Musik] [Musik] lagi

Ini adalah kuburan merapu kalau yang bentuk motif di atas kubur ini disebut mamoli Wah ini berbahaya ini harus pakai for will Drive yah Kita pakai 4 dulu ya tuh langsung kiri jangan jangan situ ya Om kanan sekarang tim kita bersama om Andra ini Om Andra lagi nyiapin Drone Di belakang

Kak beda bagi Kameramen hari ini kita perjalanannya menuju ke tanggedu Tapi lewat jalan yang lain lagi dan ini jalannya juga pemandangannya bagus cuman tanjakan tanjakan [Musik] [Musik] [Musik] [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] [Musik] [Musik] [Musik] [Musik] manis betul [Musik] percaya [Musik] berduaan dengan yang lain toh hah

Kalau kakak lihat itu ah arisan yang sudah kalau beginian [Tepuk tangan] [Tertawa] [Musik] aman saja Oh iya sekarang udah ada ojek jadi lebih bermudah tuh kalian yang mau datang sekarang enak tuh tangki itu keren banget sekarang udah ada ojek udah gitu tangga-tangganya Tuh udah dibikin permanen batu-batu dulu kita harus merangkak-merangkak tanah-tanah

Dicilicin enggak apa-apa tapi sensasinya beda panasnya lumayan sangat membakar kulit dan membikin capek jam 1 tepatnya Memang sekarang posisi matahari matahari di atas tuh persis di kepala yang gersang ini ada tempat berteduh tapi bayang-bayang ini lumayan buat kita siap panas banget di tengah padang pasir tandus ini seperti Fatamorgana di tengah pegunungan

Tandus kering panas terik minta ampun tengah hari matahari di atas Sekarang dalam perjalanan menuju air terjun di luar Kota Waingapu tapi masih Sumba Timur ini jalannya sepi cuaca panas sekali setiap kita mau datang ke satu air terjun itu kita pasti melewati hutan-hutan bukit-bukit turun naik kayak gitu Pokoknya keren banget deh Jadi kita

Tracking dulu dibikin olahraga dulu gitu santai jalan cuacanya ya panas ketika di musim panas ya cuacanya panas cuma kalau siapin aja gua yang banyak siap sepatunya juga sepatunya yang proper jangan yang licin karena kebanyakan kan batu-batu Karang ya salah satu keunikannya air terjun di Sumba adalah Kalau di tempat lain kalau kita

Mau pergi Melihat air terjun itu kita harus naik dulu ke atas bukit atau ke atas gunung gitu kan di ketinggian tertentu kita akan ketemu Air Terjun beda kalau di Sumba kalau di Sumba kita harus turun turun turun ke bawah nanti di bawah baru ada air terjunnya jarang

Kan air terjun dengan lokasi seperti itu dan itu dia punya dinding-dinding dinding dinding batu kapur Nah di situ ada sungainya di situ ada air terjunnya air terjun way Malang air terjunnya jernih banget ya Jadi kita harus Cobain [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] [Musik] Woi barang luar biasa ya Mantap kita

Sudah selesai dari air terjun way Malang luar biasa sekali indahnya sekarang kembali perginya sih enak kita turunan sekarang kita mendaki ini jurang ini ya karena girangnya lumayan tinggi tapi di sini ada tempat kita berpegangan pegangan kita naik pakai akar-akar kayu di sini hati-hati beda apa sekarang kita dalam perjalanan ke pantai

Waktu paruhmu waktu paruhmu ya ini lebih Timur lagi [Musik] [Musik] [Musik] [Musik] pantainya Indah terbalas capeknya ya Cukup melelahkan tapi terbayarkan dengan suasana pantainya yang begitu indah puas [Musik] [Musik] [Musik] [Musik] kita jalan bersama Abah Halo Abah di belakang namanya siapa [Musik] artinya [Musik] [Musik] [Musik] [Musik] kalau kita celup air aja

Ada doa-doanya lahir susah ini 5 menit termasuk penangkal santet Jadi kalau orang ilmu nggak baik di Gunung kita tidak sampai 2 menit nanti buktinya Jangan percaya ini hanya ibarat sebelum Halo guys sore ini kami lagi di dalam perjalanan menuju ke Pantai walakiri Sumba Timur NTT Road Trip Indonesia kali

Ini bersama saya Dira saya Diva dan yang menjadi driver Kami adalah Papa kami sendiri [Musik] Oke ikuti perjalanan kami sore ini kita lihat apa yang ada di pantai walakiri pantai walakiri ini adalah salah satu pantai aduh [Musik] [Musik] [Musik] [Musik] [Musik] perjalanan Rotib Indonesia kita masih seperti biasa kita ada jual t-shirt Road

Trip Indonesia Apalagi saya itu ada t-shirt ada topi ada stiker warna-warna kaosnya itu banyak sudah terus desain-desainnya berbeda ada merah contohnya hijau Army biru navy kuning banyak lah ya pilihan warnanya dan kita juga ada storage back nih teman-teman kita jual storage bag ini buat di ban

Serep untuk ukuran ban apa aja ini bisa ya buat teman-teman yang suka Overland yang suka offroad atau yang suka modifikasi mobilnya ini juga cocok sekali ini bahannya sangat bagus dan kuat ya Ini udah hujan panas udah kita pakai bertahun-tahun masih kuat juga teman-teman ya nah ada di kolom

Deskripsi atau nomor wa-ku di bawah sini nih