PULAU PALING EKSOTIS PART 1 II TANAH MARAPU


7 tahun lebih berpetualang hidup di jalan apa yang didapat pengalaman untuk kami pengalaman menjadi sangat penting yang mengajarkan banyak hal tentang hidup alam manusia juga belajar tentang diri sendiri [Musik] pengalaman ini tidak ada batasnya tidak cukup kata maupun gambar video bisa menjelaskan dan mendefinisikan apa yang sudah kami lewati [Musik]

Pasangan suami istri yang sedang keliling Indonesia dengan mobil lebih 6 tahun hidup di jalan Menikmati keindahan alam dan kebaikan hati bangsa ini perjalanan tanpa batas waktu ke tempat-tempat Tanpa Batas ke mana saja [Musik] ini apa ini namanya nih 100 ini 100 ini 200 200 100 200 jadi sementara kita tidak ada mobil dan

Seruling senja karena masih di bengkel dan itu butuh waktu sekitar 2 minggu 2 minggu itu karena bloknya harus dikirim ke Bali jadi kita sekarang ada rental motor di Sumba jadi operasional kita hari-hari ya kita pakai motor dulu sebentar ya Sekarang kita lagi di pelabuhan rakyat Waingapu [Musik] padahal kamu pakai helm apa itu

Aku pakai helm sepeda motor jadi kita nyewa motor dikasih helmnya cuma satu mungkin kalau kita bilang dikasih kali Lumayan lah buat aktivitas kan sehari-hari kita hari ini tadi udah tanya-tanya ikan mahal banget ya karena lagi musim ya musim terbagus ombak paling yang selalu ada itu yang modelnya

Ikan kembung kayak gitu Tapi kalau yang kayak mubara ikan-ikan batu itu mahal banget 100.000 200.000 itu di belakang kita itu di belakang kita ada KM sabuk Nusantara 43 mereka Udah seminggu bersandar di sini karena tidak bisa belum bisa ngelanjutin perjalanan ke sabu Kupang Jadi rutenya sabu Kupang ya karena cuacanya masih

Ekstrem kadang-kadang angin tuh kencang juga terasa gitu Padahal sih ikan cukup banyak di sini ya walaupun katanya bukan kebanyakan ikan itu sebetulnya kalau di Sumba itu Yang nangkep itu jago-jago tembaknya dari Alor nge-lag dari Alor mereka tangkapnya di tengah laut dan mereka Jualnya ke sini begitu selain dari mana ini itu yang pendek

Malam oh beda-beda kalau yang malam pendek ya ini panahnya ini lagi mau bikin baru Kami ingin mendapatkan jawaban fakta kehidupan dari tindakan dan pengalaman sendiri bukan dari pengetahuan yang sudah dikonsep atau dari buku-buku intelektual untuk menguasai teori kalau sudah ke laut itu kapan lagi pulang ke alur sini

Belajar dari angin langit gunung Purnama samudra dan banyak hal lain yang ditemui sepanjang jalan jauh lebih menarik perhatian dan menyenangkan kami sangat menikmati dengan segala resikonya [Musik] Berapa satu ribu satu kumpul ini murah sekali ini tinggal pilih yang mana tuh rinding 10.000 satu kumpul cuma murah kali [Tepuk tangan]

Seperti di Sumba saat ini banyak hal unik yang jadi perhatian kami salah satu keunikan Pulau Sumba adalah Cuaca waktu pertama kali Republik Indonesia ke sini sedang musim kemarau panjang Iya di Pulau ini musim kemarau bisa selama 9-10 bulan sementara musim Hujannya cuma turun 2 atau 3 bulan saja dalam setahun

Biasanya sih Di bulan-bulan Desember sampai Februari seperti saat sekarang ini hanya pada bulan tersebut kita bisa melihat tumbuhan dan area hijau di sepanjang Pulau Sumba seperti sekarang kalau kita datang pada musim kemarau maka semua tumbuhan Savana dan Bukit berubah warna menjadi kuning kecoklat-coklatan kalau menurut kami eksotisnya Pulau Sumba justru saat musim

Kemarau dimana Padang Savana berubah warna sangat khas dan tidak ada di tempat lain Memang sih dari segi pertanian sepertinya sangat tidak menguntungkan kalau musim kemarau namun begitulah Sumba [Musik] ini parang Parang dari Sumbawa bisa ditaruh di sini juga kalau ada satu lagi tanduk kerbau ini kayunya ini dari nangka nangka merah [Musik]

Kita di pasar apa ya tradisional kan ikannya mahal jadi kalau ikan itu-itu aja juga bosen kita ganti ayam ayam sekilo 55 ribu [Musik] ini [Musik] guys ini kita sekarang lagi ada di Kampung Raja prayu namanya nih di Sumba ini rumah-rumah adat Sumba yang sangat eksotis itu ada di sini semua apalagi

Kalau masih atapnya masih pakai alang-alang begitu itu makin lebih eksotis Sebagian aku lihat sudah ada pakai seng ya Nah itu agak-agak mengganggu sih menurutku jadi nilai-nilai apa namanya nilai estetis nilai klasik nilai eksotismenya jadi berkurang kalau seng itu memang Mungkin dia lebih murah dan bisa tahan lebih lama tapi kalau untuk

Mempertahankan ciri khas alang-alang itu bagus pakai keluar itu oh ini ya oh ya oh itu ada tema-tema Oh ini ada sarung abisa dan Iya dijual juga sama orang-orang terima kasih ini satu setengah ini satu setengah yang ini dua terus satu juta yang di ujung warnanya apa warna alam ini semua ini yang

Sedap ya warna alami semua ini semuanya di sini pewarna alami dia dari getah-getah dari akar [Musik] mau ke Sumba Sumba Timur tuh wajib ke sini tuh ada kubur merapu namanya jadi kalau kuburan dari kubur batu ya khas itu kalau untuk di Sumba ini mereka kuburannya dari batu

Hari ini kita full motoran dari pagi sampai tengah hari pulang lagi dulu kena hujan lebat tiba-tiba terus jalan lagi aduh enak sekali jalan-jalan ternyata pakai motor kadang-kadang ada suasana yang berbeda juga kita masuk-masuk kita ke sana ke mari ke sana kemari mataharinya sudah gelap ya [Musik] buat teman-teman yang ingin mendukung

Perjalanan Rotib Indonesia kita masih seperti biasa kita ada jual t-shirt Road Trip Indonesia Apalagi saya ada topi ada stiker warna-warna kaosnya itu banyak sudah terus desain-desainnya berbeda ada merah contohnya hijau Army biru navy kuning teman-teman kita jual storage bag ini buat di ban serep untuk ukuran ban apa

Aja ini bisa ya buat teman-teman yang suka Overland yang suka offroad atau yang suka modifikasi mobilnya ini juga cocok sekali ini bahannya sangat bagus dan kuat ya Ini udah hujan panas udah kita pakai bertahun-tahun masih kuat juga teman-teman ya Nah pesannya ada di kolom deskripsi atau nomor WA aku di bawah

Sini ini nih
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url