PUNCAK TERTINGGI PULAU TIMOR II NTT


[Musik] bagi bang Den dan Kak beda 7 tahun hidup di jalan adalah tahun-tahun terbaik dalam hidup kami kami menemukan cara hidup yang unik dan tidak pernah menetap lama di sebuah kota nomaden berinteraksi secara langsung dengan alam budaya dan masyarakat luas selama itulah kami merasakan benar-benar menjadi manusia

Bebas dan merdeka dan kami masih sangat menikmatinya [Musik] kami pasangan suami istri yang sedang keliling Indonesia dengan mobil lebih 6 tahun hidup di jalan Menikmati keindahan alam dan kebaikan akibat bangsa ini perjalanan tanpa batas waktu ke tempat-tempat Tanpa Batas ke mana saja [Musik] di kantor astp penyeberangan Ferry

Cabang Kupang NTT tadi kita baru ketemu dengan Pak Burhan kepala ASDP di Nusa Tenggara Timur mereka mensupport Road Trip Indonesia untuk penyeberangan penyeberangan antar pulau selama di Nusa Tenggara Timur itu belum dikelola oleh pariwisata sama sekali ya kami mengucapkan terima kasih terhadap Nusa Tenggara Timur Pak Burhan

Dan timnya juga terima kasih pada ASDP Indonesia telah memfasilitasi dan mensupport perjalanan Indonesia mumpung masih di NTT sekalian deh Kami selesaikan cerita petualangan Bang Den dan Kak beda selama di timur Nusantara ini perkampungan adat yang kita temui jalan seperti punya hutang rasanya kalau cerita perjalanan belum dibuka semua

Seperti cerita di Pulau Sumba kemarin sebagian adalah cerita beberapa tahun lalu Yang belum sempat diceritakan sekarang adalah waktu yang tepat untuk membayar semua hutang itu kepada NTT dan menceritakannya [Musik] tadi ada pengalaman yang kurang mengenakkan di pantai jadi kita kan nggak tahu ini parkirnya gimana sih sebenarnya pantai yang masuk

Aja lah ke dalam satu 50.000 apa Rp50.000 Iya di sini di sini Rp50.000 Iya kami tidak mau di sini kamu mau tanya saja dulu Iya tapi sudah 30 ribu saja kalau kita parkirnya 20 ribu saja kita parkirnya nggak sampai 3 menit di Kupang Kami sempat bertemu dengan teman-teman dari komunitas Bimo bench

Indonesia sebuah komunitas penggemar mobil Mercy dan BMW dari Jakarta yang sedang touring mulai dari Labuan Bajo Flores sampai ke negara tetangga Timor Leste matic-nya jebol jadi ya berceceran di jalan-jalan jadi berceceran gitu penyebabnya itu karena hasil kerasnya dibawa Kemarin saya nabrak batu di lapangan malam-malam tidak tahu ada batu

Saya tabrak aja Eh enggak taunya itu Jadi udah nasib bukan takdir ya dan handal begitu masuk Timor les masuk Flores Ganda ini mungkin namanya beda tapi masjid atau masjid [Musik] kita sekarang perjalanan menuju kristal di Kupang ditemani oleh adik-adik ini nih [Musik] jadi ambil dulu kuncinya baru buka kunci

Baru kita bisa masuk ya sekarang berapa Dek 5000 [Musik] [Musik] [Musik] luar biasa airnya memang senter yang lebih besar ini kita cuma pakai cahayanya kecil aja Kamu kemana Mancing Mania mantap di Kupang kami juga diundang untuk ikut acara iof NTT untuk camping di atas gunung mutis sue Kabupaten Timor Tengah Selatan [Tepuk tangan]

Kita sekarang ini ikut dengan teman-teman iOS Kupang yang akan merayakan 17 Agustus jadi Adventure merah putih di Sungai Musi jadi ini juga acaranya nanti gabungan antara offroda dan offroader Kupang Nusa Tenggara Timur dan offroader dari timur [Tertawa] [Musik] dengan teman-teman dari Nusa Tenggara Timur Kita akan naik ke puncak mutis

Rencananya akan kemping di situ dan nanti juga disana akan bergabung teman-teman offroad dari Timor Leste Wah luar biasa mantap di sini kami berkenalan dengan banyak saudara-saudara baru seperti Om Joni dan mama Imel yang belakangan jadi mama angkat kami di Kupang Kok bisa ya ketemuan Terus akhirnya ikut

Ya tapi memang beda kok kalau orang Jawa petualang tuh beda ini kok Betawi banget ngomongnya muter terus suami saya kebetulan orang Sunda Sebelum mendaki ke puncak gunung mutis Kami menunggu kawan-kawan dari Timor Leste yang akan bergabung di petualangan kali ini termasuk juga Om Hawke akan bergabung bersama seru ya bisa bikin

Acara antar negara Tapi walau sekarang beda negara tetap persaudaraannya masih sangat kuat sebelah kiri ya sekarang kita sudah mau masuk jalur hutan kayaknya nih ini memang jalurnya sudah jalur offroad beneran nih nah kita nggak tahu nih Seruling senja kira-kira mampu nggak nih melewati ini daki gunung mutis sudah setengah malam dan jalurnya offroad

Meski Seruling senja mampu naik sampai ke atas tapi keadaannya sudah diforsir dan nyaris patah kaki-kakinya nah ini jalurnya udah mulai mau masuk hutan nih ah tadi aja udah serem banget apalagi Enggak beda langsung pengen kencing terus Emang enak di belakang pintu [Musik] [Musik] ternyata keindahan di Puncak mutis yang

Dingin ini juga sangat mengagumkan dan sangat berkesan sekali lihat di mobilnya nih legendnya keliling dunia [Musik] [Musik] [Musik] minuman buat makanan ini bisa main biar kirim di YouTube aja nggak apa-apa saya ikutin Om di vlognya Om terima kasih [Musik] kita sekarang udah turun dari puncak mutis ah perjalanannya [Musik] [Musik] temen-temen [Musik] [Musik]

Karena memang dalam [Musik] [Musik] pada siang hari baru kelihatan hutan di ketinggian yang kami lewati tadi malam sangat indah sekali beda sekali karakter hutan di sini [Musik] keren banget ini kita lewatin hutan ini namanya hutan Hobbit Pokoknya kita nggak tahu semua pohon itu kayak bonsai di sini keren

Bener jalannya yaitu kalau kalian nggak pakai 4x4 atau jalurnya ini bukan jalurnya sih terlalu berat [Musik] [Musik] kita mau di depan penerimaan secara adat budaya di depan luas Saya hanya minta biar walaupun sempit kita di tempat ketua adat Dan disambut secara adat di sini rumah adat [Tepuk tangan] bagus-bagus sekali warna-warnanya

Warnanya semua cerah cerah gitu senang banget nih lihat kayak gini kami berpisah dengan kawan-kawan lainnya yang akan melanjutkan acara hip hop masuk ke medan-medan ekstrim kami dan Om Hoke cukup sampai disini karena tidak bisa ikut sebab mobil kami bukan didesain untuk Medan ekstrim sebenarnya sayang terjadi perubahan rencana lagi saya

Sama bapak tapi tidur deh buat teman-teman yang ingin mendukung perjalanan Rotib Indonesia kita masih seperti biasa kita ada jual t-shirt Road Trip Indonesia Apalagi saya itu ada t-shirt ada topi ada stiker warna-warna kaosnya itu banyak sudah terus desain-desanya berbeda ada merah contohnya hijau Army biru navy kuning

Banyak lah ya pilihan warnanya dan kita juga ada storage back nih teman-teman kita jual storage bag ini buat di ban serep untuk ukuran ban apa aja ini bisa ya buat teman-teman yang suka Overland yang suka offroad atau yang suka modifikasi mobilnya ini juga cocok sekali ini bahannya sangat bagus dan

Kuat ini udah hujan panas udah kita pakai bertahun-tahun masih kuat juga teman-teman ya ada di kolom deskripsi atau nomor WA aku di bawah sini ini nih
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url