Menyeberangkan Mobil ke Ternate - Maluku Utara. Begini Cara & Biaya.

Ayo [Musik] kita tinggal selama tiga bulan di sini udah terlalu nyaman sekali ya untuk tempat tinggalnya untuk teman-temannya untuk makanannya seperti yang sering kita bilang bahwa Sulawesi Utara ini tanah Minahasa ini memang alamnya mantap sekali kulinernya Mantap sekali enak-enak luar biasa naik berat badan selama di sini sampai ketiga orangnya

Orangnya asik-asik yang terbuka terbuka sekali itu yang bikin kita terlalu betah sangat betah di sini dan rasa betah dan kenyamanan ini berbahaya buat perjalanan roadtrip Indonesia kita harus segera move on kalau nyaman ya pasti nyamanlah tapi kita nggak bisa terlena dengan kenyamanan itu kini awan itu berbahaya buat kami hahaha hahaha

Fadli Pane dek Bener kata istrinya Om kamaruzaman Barang udah dikirim kirimin pulang dapat tapi masih aja nggak cukup enggak mau semua juga malam ini kita mau berangkat ke Ternate kapal kita 10.00 ah [Tepuk tangan] sedih sedih sedih sedih Terima kasih buat kali dia allgames4 Pricilia Om game sekali ya kali dia semuanya berkeluarga

Terima kasih atas supportnya dan penerimaannya terhadap protein bisa selama disini kita [Musik] [Musik] the symptoms teh sampun aku menanti dan menunggu Oke dalam generasi Kak Makasih ya Makasih Satria Makasih Mbak jumpa lagi nyebrang dulu ya oke [Musik] hai hai hai hai Hai rasanya seperti hutang yang belum

Lunas kalau belum injak Maluku dan tanah Papua jadi beban dalam pikiran kami tanah paling timur Indonesia ini konon kabarnya sangat indah dengan keramahan yang luar biasa [Musik] ya teman-teman kita sekarang lagi jalan tol manado-bitung yang kalau kemarin itu kita bilangnya jalan tol paling seperti sedunia kayak gini ajalah oleh

Hai Hari ini kita mau nyebrang ke Ternate via pelabuhan Bitung mudah-mudahan cuaca bersahabat dan ombaknya tidak tinggi dan kita selamat sampai tujuan gimana perasaanmu detik karena itu kami putuskan berangkat meninggalkan tanah Minahasa yang sudah membuat kami nyaman berbulan-bulan petualang harus takut dengan zona nyaman bukan takut nggak bisa move on

Sampai di pelabuhan Bitung kami bertemu dengan Bapak Ali dari PT ASDP cabang Bitung dan pihak Kementerian Perhubungan kedua pihak inilah yang selalu membantu penyeberangan Road Race Indonesia di setiap Pulau seluruh Nusantara sesuai mottonya PT ASDP Indonesia Ferry Bridge jnation Revali kalau nantikan pakai banyak teman-teman kita ingin melakukan perjalanan-perjalanan

Demikian mau nyusul retreat Indonesia katanya kalau sekarang ini biaya pengembangan dari hitung ke Ternate berapa pasar itu ya usut ini live streaming wirakarya dipikirkan 10.00 penumpang jikalau dia masuk ke 64 perempuan dia punya tarif tengah2 8318 segala makhluk hidup satu ini Oke kalau motor itu kali 379 2379 termasuk golongan dua golongan 2000

Teman-teman penonton rezeki Indonesia yang sekarang lagi banyak juga sih mereka lagi di Sulawesi ikan yang Kalau mau nanti kita lanjutkan perjalanan pertamanya berlangsung Maluku kita ditariknya disampaikan oleh wali dari PT ASDP Bitung nyusul ya lihat tadi ditutup [Musik] kau beliau ini dari Kementerian Pak dari Kementerian VCD disini Balai Pengobatan Hai sayangku

Udah berangkat jam berapa pak sampainya jam berapa di Ternate jadwal pemberangkatan untuk kapal yang malam ini kita nelpon lu bencana Insyaallah tangga tidak halangan dia berangkatnya jadwal jam 02.00 peupok leumo perjalanan kurang lebih lima sampai 16 jam perjalanan setiap hari alay ada setiap hari mereka terjadi ada bergantian kapal change satu Dari

Ternate satu dari Bitung oke [Musik] hai oh begitu day in handstyle duwe duwe me your hand Hai semua hambaMu GB Bruce embay kau trust me feel love namun sensor untukmu semakin malam menunggu kapal 10.00 Pelabuhan Bitung ini ramai sekali yaitu udah jarang banget melihat pelabuhan yang selama ini teman-teman karena

Disini truk-truk to dengan muatan besar-besar itu mau nyebrang semua ke Ternate karena kabarnya kebutuhan logistik di Ternate dan Maluku itu disuplai dari sini dari Sulawesi Mereka banyak banget tuh Oke kita tuh truk-truk sampai celana juga tetep itu gerbangnya menuju ke lebih Timur Indonesia Pelabuhan Bitung ini dari potongan

Enggak terlalu jauh sih jaraknya cuma 45 kilo Nah dari Manado ke Kota Bitung ini sudah ada jalan tol jadi dia kurang lebih setengah jam lah kalau buat teman-teman dari luar daerah Sulawesi Utara Coba ya karena tol tersepi di dunia enak soalnya sepi pemandangannya bagus kabeda tuh di mobil main game ini

Hanya segini Jadi kita baru selesai edit dirumah ya Tria dan sudah mulai yang Granger apa kabar kamu Udah makan Lagi ngapain tuh cium-cium Pik Teh Ninih eh kita jualan kaos ini masih yang hitam yang terbaru hijau Army tulisannya pasang independen kalau ini minimalism warna hitam kalau hitam itu adalah and pendek

Lengan panjang tapi kalau hijau Army itu hanya lengan panjang Karena ada tulisannya di sini roadtrip Indonesia plus warna biru navy kuning kenari kuning mustard merah putih hijau muda hijau Army orange ini juga kita ada Kai ini Torch beralih mau tanya berat banget nih semua dimasukin begini nih dalam

Macamnya pokoknya yang aman lagi di luar sendal sendal jepit cairan-cairan apa aja sih ember segala macem sikat Ada kemarin ini sangat berfungsi sekali [Musik] selamat tinggal Saudaraku di tanah Minahasa Selamat tinggal Celebes Hai menyentuh bagian kiri itu dibuka aja ya bisanya kamu nyamper udara nggak bisa saya

Boleh ya Kalau dibuka nanti di sini ada barang-barang elektronik [Tepuk tangan] hai hai [Musik] Ya udah capek nih hasil-hasil pertanian Babe ada tomat rumah di Raya paling mengantar kami sampai ke tempat tidur di atas KMP portlink 8 yang cukup besar dan luas ini lalu memperkenalkan kami dengan kapten kapal Kapten Hamid

Namanya loveland kamu lagi aku ok [Musik] Sekarang kita berada di atas kapal feri dari Bitung menuju ke Ternate disini parkir mobilnya betul-betul rapet kali jarak vagira Cuma segini strategi ini hai gitu repot sekali gua duh coba kita lihat sebelah sana [Musik] Hai bila Bro parkirnya nggak masuk akal

Luar biasa banget gw jago banget yang markirin jaraknya sudah mepet [Musik] awesome Khair kapal berangkat jam 12.00 mundur dua jam sebelumnya kami makan obat anti mabuk supaya bisa tidur lelap di atas kapal Karena perjalanan panjang gini Jusuf [Musik] hai hai Hai guys Selamat pagi teman-teman pagi ini kita kesiangan jadi enggak dapet

Sanrex tadi Iya langsung pulau-pulau di Ya udah enggak tahu pulau apa coba ya Nanti sore kita akan baru sampai pagi ini cuaca cerah ombak tenang semoga begitu selanjutnya karena pelayaran masih cukup lama mungkin menjelang sore kita baru akan sampai di Ternate sekarang sebaiknya kita jalan-jalan dulu

Yuk kita explore dulu KMP portlink 8 ini Oke gua Cambridge season [Musik] Hai nah mataban di atas kapal juga ya orang-orang yang tanam cabe cabe rawit ini ditanamkan pakai apa tugas-tugas kaleng cat itu memanfaatkan ruang tuh buat teman-teman tuh yang lahannya luas jangan lupa jadi petani [Musik] kita melihat toiletnya kapal ini [Musik]

The rapi dan bersih Man peletnya aman cuaca cerah ya Gelombang tidak tinggi jadi kita nyaman lagi tah pagi ini jelang siang mudah-mudahan cuaca seperti ini terus ya Laut Biru Langit Biru Indonesia luar biasa [Musik] kita di lantai 3 kantin toilet di anjungan notaben nya tak ada lagi ditanya apa nih antena antena

Woi langitnya biru sekali Indonesia keren cuy sekarang Ayo kita ke bawah keruangan penumpang oleh Hai [Musik] berubah enggak terlalu penuh sih hari ini [Musik] hai hai Hai Aamir Khan penumpang tempat duduk ada disini [Musik] 10 numpang nge-review hai hai hai hai Hai kamera ini ruangan tidurnya nih ya [Musik]

Hai di kapal ini Ternyata semua Mobil diparkir sangat mepet sekali sehingga kami tidak bisa lagi mengakses ke suling senja Setelah turun untuk mengambil barang atau makanan karena sengaja diparkir seperti itu untuk menjaga supaya lebih aman atau lebih safety kalau ada ombak besar datang Jadi kalau teman-teman yang mau menyebrang di jalur

Ini sebaiknya semua barang-barang yang dibutuhkan dikeluarkan dari mobil saat turun pertama kali kalau tidak Nanti mobil sudah tidak bisa diakses lagi ya hai hai Hai [Musik] ini dari ketua tadi malam aja dulu Nanti pagi ini kita baru bisa lihat pemandangan tadi malah ngomong hujan gelap sekali dan hujan tadi malam tebing

Lomba kreatif dan terlalu besar Man goyang-goyang dikit oleng-oleng dalam sekitar jam delapan kalian cat perjalanan ke posisi keempat di tengah-tengah laut jadi masih setengah perjalanan lagi kita menuju ke Kota Ternate [Musik] karena pengalaman kita sebelumnya tidak betul Ngagel ini baru pengalaman pertama kali dari kita bolak-balik ngambil barang ke

Mobil ngambil makanan hampir bantal ngambil selimut itu apa ya Tapi kali ini tertutup terkunci riviera biasa kita masih bisa bikin sarapan bikin kopi sendiri nyalain kompor tadi Kita terpaksa belanja meja digantiin semuanya karena enggak bisa lagi diakses yang kita makan kemarin sebelum kita naik yang ngatur-ngatur itu kita bisa nggak kita di tengah-tengah

Jendelanya dibuka jadi nanti keluar masuk kita lewat jendela itu luar supirnya ditanyakan penuh barang-barang elektronik ada kamera dan laptop dan segala macemnya nggak mungkin kita tinggalkan dia dalam keadaan jendela terbuka akhirnya disusul lagi kita diposisikan di pinggir-pinggir di Hai gimana semua ruang kontrol yang pertanggungjawaban kapal ini ada disana

Semua Ayo ikuti terus berjalan rezekinya makin seru [Musik] e-book kupu-kupu lautnya itu ekstrim sekali ini ada musim hujan enggak akhirnya berdirilah Kalau kemarin itu masakin aku April Aprilia Bidadari Bitung keternaga ini sampai 24jam Jadi kalau yang di area ini yang wajib ada berapa orang selalu yang jaga disini terlihat Jaga dan biru dan

Jurumudi ini lagi di sini perwira jaga di Bapak tadi sama Jerome di kupu-kupu Nah tadi menghidupi 24 jadi itu harus bikin ngeces itu Bigfoot Iya ternyata oh begitu Itu bukan tertutup resuspend disetting Ya ketahuan banget kalau nggak masuk akal udah jawab pertanyaan gabung Kresna [Musik] Ken Dedes suara ceritanya keren juga

Sampai Ternate 10 kembali Terima kasih banyak informasi baik ketemu lagi besok ya nanti sampai Solo kontek saya ya oleh-oleh Selamat bertugas semuanya Kya Kare [Musik] baby yuk [Musik] kau besok bae [Musik] donato mentingin baby bird screen bye bye bye [Musik] baby yuk FB yg [Musik] kita Halmahera nanti asik nih kalau Sulawesi Utara

Papua Barat Papua Maluku b Ayo Menurutmu [Musik] [Musik] tadi malem jam berapa ya 11qa 12.00 begitu nyampe 05.00 06.00 Ya kurang lebih 16 17 18 19 Hai request namanya 6.18 jam perjalanan [Tertawa] [Musik] [Musik] Ternate Maluku Utara Halo pak hujan Pasang set mukanya sampai kita aja yg salah satu benteng wanita betul

Itu yang [Musik] [Tertawa] [Musik] [Tepuk tangan] Oke kita masuk dulu mobil caranya begini rasanya nggak bisa oh oh sparky Arafat terus muatannya tuh full mau tanya berat banget sama lain Hai bukan hampir kalau udah nyenggol tuh jago-jago sekarang Seruling senja waktunya hai hai hai hai g-dragon Makasih ya Makasih Pak

Woi karena tinggal datang kau hujan kami berangkat tahujan Gawe datang kau bulu Woy malu seperti biasa Apa yang akan terjadi dengan perjalanan roadtrip Indonesia di provinsi Maluku Utara tidak ada yang tahu termasuk kami sendiri kita kembali menghadapi tanda tanya besar saat tidak ada orang yang kita kenal dan tidak ada

Tempat yang kita tuju ya jangan lupa subscribe channel YouTube Protrek Indonesia protein Indonesia punya kaos edisi terbaru ada warna kuning juga lengan panjang juga ada untuk pemesanannya ada di kolom deskripsi di bawah [Musik] dialami juga ingin mengucapkan kasih kepada kementerian perhubungan Republik Indonesia Bapak Rendra dan Bapak Heru Terima kasih sekali atas

Bantuan dan dukungannya terhadap produk Indonesia juga PT ASDP Indonesia terutama PT ASDP Indonesia Cabang Bitung paling PT ASDP Indonesia cabang Ternate ada Bapak Yulianto pas tv Pak Nugroho dan Bapak Rahmat Farid Terima kasih sekali atas dukungannya