KHUSUS PETUALANG, DISEDIAKAN MAKAN & KOPI GRATIS DI MESJID POSO II KAB POSO

[Musik] kami berjalan menurut kecepatan dan kemampuan kami sendiri memilih petualangan yang tidak biasa melakukan perjalanan darat yang panjang dan lama [Musik] setelah perjalanan darat Kami sampai ke Papua kami makin jatuh cinta dengan gaya hidup dan perjalanan seperti ini lah Hal terbaik yang pernah aku lakukan selama hidupku [Musik]

Kami pasangan suami istri yang sedang keliling Indonesia dengan mobil lebih 6 tahun hidup di jalan Menikmati keindahan alam dan kebaikan akibat bangsa ini perjalanan tanpa batas waktu ke tempat-tempat Tanpa Batas kemana saja [Musik] oke teman-teman Sekarang waktunya kita berangkat melanjutkan perjalanan dari kota Palu hati-hati di jalan terima kasih

Assalamualaikum ya dadah ya teman-teman kita sekarang menuju Toraja rencananya itu kalau dari Palu itu jaraknya sekitar 624 kilo ya sayang ya cuma nih kita ada undangan juga untuk mampir ke suruh aku dulu nanti kita lihat deh Apakah kita bisa mampir memenuhi undangan om yang punya motor home juga dia punya campervan juga

Disuruh aku itu di Luwu Timur ya Tante Wiwi Om Faris Terima kasih banyak atas undangannya selama di Palu Pokoknya kita aman Terima kasih untuk tempat yang nyaman aku senang di sana Sebenarnya aku betah kita udah 2 minggu di sana walaupun Enggak banyak aktivitas ya karena ini yang kedua kalinya kita

Sampai Palu aku dimasakin tiap hari jadi kayaknya dua minggu ini aku agak naik berat badan nih karena makannya pagi siang malam makannya nasi putih lagi lauknya enak-enak jadinya aku kayaknya perbaikan gizi 2 minggu di Palu pokoknya Terima kasih banyak tan tante sangat-sangat luar biasa buat mensuporter jalanan Road Trip Indonesia dari awal bertemu

Sangat-sangat terasa kehilasan support-nya buat rotrip Indonesia atau menjadi eee mohon maaf Kita ada di pinggir jalan jadi agak ada suara berisik Terima kasih juga buat Ilham dari bengkel paraka oto Palu BBM solar susah disini Terima kasih pasangin kaca film lagi yang di depan buat Seruling senja Oke Palu kami berangkat dulu salam saya

Selamat pagi kawan [Tepuk tangan] ini dari Fajar sudah menanti mengajak kita kawan untuk menikmati kerikil tajam dan Debu Jalanan [Musik] siapkanlah dirimu kamu pernah bayangin nggak Hidup Hanya dikelilingi dan bertemu dengan orang baik yang betul-betul kamu ingin jumpai begitu juga sebaliknya karena ketemu dengan orang yang tidak kita suka adalah berita apalagi setiap

Hari [Musik] lu nggak tahu ya ini daerah apa namanya itu belum pernah sih lewat sini ayo nih paling sering [Musik] Iya ada yang pegang baby Ayo kita nggak punya kacang Maaf ya Maaf ya Maaf kita nggak punya makanan lupa beli kita nggak tahu kalau ini besar-besar loh ini kok kulitnya hitam ya Eh

Kulitnya bulunya loh kok seperti dogi dia kok Maaf ya nggak bawa kacang ya Oke see you ini kita udah masuk daerah namanya kebun kopi nah di daerah Kebon Kopi ini konon kabarnya itu ada tuh ada toilet tuh kamar mandi ada mitos singgah di daerah apa namanya nih namanya apa ini dek pelawak

Janganlah malu-malu kecamatan apa tadi di tengah Kabupaten kalau kita ke sana arah ke Manado kalau ke kanan kita arah ke berjalan di pesisir motong dari palu ke pantai timur ini tuh lewati pegunungan pegunungan kelok-kelok ada yang namanya daerah kebun kopi itu rawan longsor sekali kita mau cari yang namanya hutan wantira

Itu ada cerita mistis di sana cerita dari ada Kerajaan gaib di hutan wantira itu tapi ternyata tadi kita udah kelewatan jadi kita pelawak nama daerahnya pelawak ini tengah kita mencari dan memilih Spot untuk berhenti makan dalam perjalanan darat selalu mengasyikkan ini salah satu seni petualangan yang seru banget paling dolar

Karena bagi kami urusan makan yang terpenting bukanlah apa yang dimakan tapi di mana dan Apa pemandangannya banyak banget tuh aku udah makan semalam satu enak sekali roti coklat nih nih coklat nih ini roti tawar coklat ini ini aku bilang kira-kira 10 hari habis ya kalau aku makan sendiri ya

Sekarang kita sudah sampai di kota Poso masih Sulawesi Tengah Wah perjalanan kita kali ini karena tadi Setelah dari apa namanya kebun kopi pegunungan pegunungan udah gitu sekarang Eh Setelah itu kita melalui posisir pantai terus dan cuacanya terik pasti tengah hari lumayan sih panasnya cuman pas masuk kota Poso kita mampir nih di masjid

Namanya Nurul Nurul Falah masjidnya ternyata adem pakai AC dan Kita istirahat di sini sambil sholat dzuhur udah gitu di sini memang tempatnya apa namanya tempat persinggahan musafir di sini masjidnya adem udah gitu disiapkan juga makanan minuman teh kopi dan itu semuanya free Tuh Disini memang tempat istirahatnya para musafir tuh teman-teman difasilitasi ya

[Musik] gopi makan Ala kadarnya hebat ini masjidnya teman-teman luar biasa Alhamdulillah tuh kita boleh makan pakai ikan kita layak sendiri saya nah jadi kalau teman-teman mau melintas di kota Poso bisa mampir di Masjid Nurul Falah mau cobain ayam sayurnya kayaknya enak nih Oke begini biasanya maaf dan saya dari

Di masyarakat dari musafir juga Oh gitu Indonesia kebetulan [Musik] AC dingin begitu dikasih tempat duduk untuk musafir-musafir jadi bukan asal aja dibikinnya itu kursi-kursinya itu empuk ada makanan lagi makanan gratis untuk musafir makan minum kopi teh Wah luar biasa nih masjid yang di kota Poso ini ini sudah tiga

Kalinya kita masuk kota Poso teman-teman ya dan kota Poso itu aman silahkan melintas silahkan mampir Silahkan menikmati kota Poso salam sayang dari Poso tadi istirahat makan gratis terus sholat Dhuhur [Musik] Jadi sekarang perjalanan kita menuju ke tentena tentena akan lanjut ke Sulawesi Selatan cuman kayaknya kita kayaknya kita sih

Karena kan tentena udah yang ketiga kali nih kita lanjut aja deh nanti sampai di mana malem sampai di mana Sore sampai di mana capek kita nanti jadi penginapan salak duren jambu mangga [Musik] kita sekarang sudah sampai di tentena tadi dari Poso sekarang kita tempe enak cuma buat teman-teman tentena kayaknya

Kita tidak akan masuk ke kota tentena kita langsung belok kiri langsung arah ke Sulawesi Selatan nanti kita lihat di mana gelap di situ Kita istirahat seperti biasa kita isi bio solar sepanjang jalan memang sulit dari Poso dari Palu Poso sampai ke tentena mana ya udahlah kita mau ceritain juga nanti

Takutnya penonton bosen persoalan biosolar yang harganya udah nggak ke ruang-ruang harganya di sini [Musik] yuk 210 kita udah hitung Entah berapa SPBU semenjak dari Palu Parigi Moutong Poso tetena semua SPBU tapi di depannya ini banyak sekali biasanya [Musik] [Musik] terperosok nih apa namanya waduh [Musik] siapa tanya dulu gaes tuh ada rumah Toraja

Bagus sekali itu [Musik] tadi ada itu petunjuk jalan cuma dia roboh ayo mana kita ya kita tadi udah lewatin tarifpa namanya tarif ini masih masuk Kabupaten Poso ya Sulawesi Tengah sekarang kita menuju pendolo teman-teman kita menuju pendolo dan Luwu Timur kalau Timur itu dia udah masuk Sulawesi Selatan nanti kita akan lewati

Perbatasan namanya mangkutana karena Sekarang sudah jam 5 lewat kita lihat di Pen dulu kayaknya kita akan beristirahat di [Musik] kita Start dari jam 8 menit kalau bangun sih dari jam 5 bangun jam 5 beres-beres packing-packing sisa jam 6 jam 7 waktu istirahat oke Selamat pagi teman-teman wah Pagi ini kita terdampar

Di pinggir Danau Poso tuh danaunya di depan sana Good morning segar sekali di sini orang bilang di pinggir laut karena danaunya sudah seperti laut jadi Kita menginap persis di pinggir pantai pantai laut cuaca agak gerimis sekarang kita lihat dulu si ini Danau Poso Ya berarti sampai ke tentena sana batasnya kalau pasirnya dia

Bagus juga nih bersih di sini agak berkerikil-kerikil sedikit cuaca mendung pagi ini itu cottage tempat Kita menginap tadi malam karena tadi malam kita sampai di sini sudah gelap ya kemarin kita berjalan satu hari dari palu palu lanjut ke poso poso lanjut ke tentena tentena sampai ketaripa sampai teman-teman yang ingin mendukung perjalanan

Kaosnya itu banyak sudah terus desain-desaannya berbeda ada merah contohnya hijau Army biru navy kuning untuk ukuran ban apa aja ini bisa ya buat temen-temen yang suka Overland yang suka offroad atau yang suka modifikasi mobilnya ini juga cocok sekali ini bahannya sangat bagus dan kuat ini udah hujan panas udah kita pakai

Bertahun-tahun masih kuat juga teman-teman ya cara pesannya ada di kolom deskripsi atau nomor wa-ku di bawah sini nih