Hari ke 2166 : Selamat Tinggal Pulau Morotai


Hai [Musik] gas sudah bergerak saja maju terus demi mewujudkan mimpi yang sudah lama sekali Terpendam gas maju tegak [Musik] dari Halmahera Utara kita akan apa namanya Morotai ya kayak nyebrang ke Tobelo dari Tobelo kita akan lanjut ke Halmahera Tengah Weda namanya dan Tangki dari Weda itu ada penyeberangan menuju ke

Di Papua Papua Barat Sorong banggawan ini hari terakhir kita berada di rumah komplek BTN Pasifik Morotai tempat kediaman kita selama di Morotai kebijakan Terima kasih karena telah memfasilitasi router ke Indonesia selama di Morotai Hani cuaca sekarang lagi kurang bersahabat ya lagi sering cuaca ekstrim cuman doakan saja ya teman-teman

Semoga perjalanan kita lancar Gelombang tidak terlalu tinggi karena penyebrangan itu sendiri katanya bisa antara 26-30 jam kita di laut Memang dia transit transit pulaunya jadi dari Weda Halmahera kita ke petani-petani ke GB GB baru ke Sorong jadi nggak jadi nggak di laut lepas kita selama 30 jam ada pulau-pulau di antara itu Hei

Ngeri-ngeri sedap juga kan kabarnya juga di Papua kita tidak tahu apa-apa kondisi keamanan kalau kita lihat di berita kayaknya cukup menghawatirkan belum lagi karena di sana masih ada malaria jadi ya kita lihat lah yang penting kita menginjakkan kaki di tanah Papua ya Papua itu konon kabarnya indah sekali

Hai freakingnews dari di setiap hari ini perjalanan roadtrip Indonesia Kami lanjutkan Tanah Papua semakin dekat sudah tidak sabar rasanya untuk menginjakkan kaki dan mengendarai Seruling Senja di Pulau yang kaya dan indah itu ramen depan semua sudah Oke siap semua sudah masuk jadi agak longgar ya karena Satria tidak bergabung dengan kita jadi

Kita gak kosong kali ini Oh ya kemarin Satria sudah sampai di Sulawesi Tenggara kita sih berharap cepat selesai masalah skripsinya jadi kita Satria bisa bergabung lagi karena cukup relatif berat ya karena selama ini udah hampir dua tahun kita berkolaborasi sama Satria dan banyak sekali terbantu termasuk juga video-video roadtrip Indonesia yang

Sekarang kita harus berpisah jadi agak Kagok juga sih pertama kan dia kan masih muda tenaganya besar orangnya sehat dan kuat itu urusan Kameramen editing dan angkat-angkat barang juga terbantu ya perjalanan terjadi Indonesia itulah perjalanan yang bukan perjalanan yang santai teman-temannya perjalanan gitu perjalanan penuh dengan kerja keras dan semangat Hai bersih-bersih beldek

Hidung ya kita kembalikan kepada tuan rumah kembali dan bersih seperti sediakala Halo selamat pagi hehehe hahaha udah semua udah ke rumahnya Om Mama di rumah oke kau lihat ini tuan rumah kita selama di Morotai host-host kita jadi ini rumah selama kita disini itu adalah miliknya Om liat sama tante Lisa

Dibebaskan banget di di rumah ini Dan selama kita tinggal di sini kita kemana ketemu juga jarang karena kau lihat juga sibuk sesuatu Oh begal di mana Om jadi kadonya ke Om dirinya jadi Oke tahu Indonesia itu sebelum saya itu 2000 berapa ya oke This di di Sumba di Sumba Ahok langsung

Keempat tahunnya Ya ya betul-betul bisa sampai sekarang Kok berani menyerahkan rumahnya tetapi rupanya kotor kalau traveler percaya Percayalah ya oh ya lihat ini juga anak-anak komunitas Vespa Vespa juga kan kita semua tau lah community komunitas Vespa itu mereka juga perjalanannya bahkan lebih ekstrim dari kita ada duitnya lah ya berikutnya

Juga Bales bbm-nya terima kasih ya ya nyentuh bagi kami yang berasal dari daerah barat adalah mimpi untuk bisa menginjakkan kaki dan berkendara di pulau paling timur Nusantara itu pulau yang kaya-kaya alam dan budaya Semoga di sana nanti semua akan baik-baik saja karena selain penasaran juga ada rasa khawatir uh kerennya ini Gimana Ed

U have everything Freed Freed my pet Ride kursi setelah pamit dengan objek kami juga pamit dengan seorang teman dimarahi Resort ini Pak Deki namanya Wow kabeda bahagia banget nih diajak ke tempat yang nginclong seperti ini Hahaha marah airinum ketemu pamit sama Om Deki vagion Deki Halo iya wow

Aku lihat Hai tapi langsung berangkat hari ini direvisi tempatnya bagus tapi memang belum sepenuhnya selesai masih dalam tahap pengerjaan dan finishing [Musik] Oh konsepnya nantinya ya Oh iya jadi transfernya setiap cottage Hotel cotai [Musik] kamu lambat ngasih aku ini kasih tau tempat ini begitu orang-orang aja di

Sini terus nongkrong aja di lobby hahaha Ih Pelabuhan daruba Morotai penyeberangan karena kita hari ini akan menyebrang siapa semuanya nomor foto yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu Terima kasih sekali atas sambutannya di Pulau Morotai ini luar biasa sekali hari ini kami pamit dulu mau menyeberang ke Tobelo dari Tobelo

Kita lanjut ke weda weda ada penyeberangan ke Papua skali lagi Terima kasih pokoknya Morotai mantap 1 bulan 1 bulan kurang lebih lah kurang lebih satu bulan sekarang kita sudah ada di Pelabuhan Merak kapalnya 1.00 sekarang 11.00 country dulu hayom iya Mbak Fani gimana ya oke om Terima kasih Pulau Morotai tentu Kami

Merasa nyaman Disini di Pulau Morotai karena sudah difasilitasi dan dibebaskan tepat tinggal oleh Oh iya jadi bebas mau tinggal sampai kapanpun Biasanya kalau kami tidak mendapatkan fasilitas seperti ini atau harus tinggal di hotel dan penginapan ke Hanya bisa bertahan beberapa hari saja kita mau ketemu dengan Pak Fany dulu dari PT ASDP

Hai sendiri ngomong nggak nggak usah manaslu berapa Sebentar aku mau beresin ini kita sudah dipelabuhan ASDP Morotai sini Hai kedatangan Hai Hulk Fany di mana sih Hai yang udah ketemu kapan nih kita disuruh pindah parkir ke paling depan oh ah enteng dia kita sudah di posisi paling depan sekarang nanti kita

Masuknya lewat situ kapal belum datang kalau cuaca Bagus sih jam satu kita berangkat tergantung kita lagi tunggu kapal yang dari Tobelo nih nanti dengan kapal itu juga kita kesana daitokyo jangan berangkat 9.30 Joni pelabuhan penyeberangan ASDP di Morotai ini kayaknya baru sekali karena masih bersih masih rapi

Keren banget nih ini yang termasuk yang paling rapi dan paling bersih ini kita lihat dan kita coba jalan-jalan ke sini ya kaget kantor nya nanti kalo sudah waktunya penjualan tiket di sini jualan tiket di sini nanti kita cek lagi harga penjualan tiket ada di sini main tempat parkir luas kali ini tuh

Keren kan Selain itu sih banyak Spot di Pulau Morotai yang belum sempat kami explore saking banyaknya keindahan di Pulau ini wajar kalau pemerintah menetapkannya sebagai kawasan 10 Bali baru Wow Nah tinggal Bagaimana mengelolanya secara baik dan profesional Kamishiro tric-indonesia titip pesan untuk saudara-saudaraku di Pulau Morotai agar pembangunan tidak perusak alam yang

Sudah Ida alami karena keindahan alami itu tidak ternilai harganya dibanding bangunan beton beton yang tidak selaras dengan kontur alam Oke sejauh ini cuaca masih cerah semoga seterusnya cuaca bagus Hai sayang aku enggak polisi itu adem daripada di mobil panas Tuh Nyala Mana ya Hai protein ternyata Morotai itu bukan 9

Mataharinya berapa orang satu matahari di sini kawan-kawan kita makan dulu yang menganut siang di pelabuhan seperti biasa Hai Cabe dan sudah menyiapkan bekal yang cukup banyak kapal juga sudah berapa tuh tapi kita lupa kasih tahu ke kawan-kawan sudah merapat Ya sepertinya ontime ya sekarang jam kali aja berapa Mas 12.00

Kita baru saja ini menerima surat peringatan dini lagi dari BMKG nah ini yang kadang bikin kita seneng gitu kan mau ke peringatan sampai tanggal 18 peringatan dini sampai tanggal 18 gelombang masih tinggi dengan sebagainya kita diharapkan waspada Gimana saya hahaha Om Hendra akhirnya kita bareng juga di pelabuhan kita ketemu dengan Hendra

Teman kita di Ternate dulu ada urusan kerjaan katanya ke Morotai dan sekarang mau kembali ke Ternate Day mandi halo amen-ra halo nyebrang lagi kita Aku bahkan lagi makan Udah makan Udah itu berbekal ini yang terpenting sama-sama berlima ini Man kita diterapkan lagi di Morotai woah hujan sudah mulai turun cuaca tidak bersahabat

Mudah-mudahan gelombang enggak tinggi guys Sekarang waktunya kita masuk ke kapal kita lihat memang lautan sedang berombak Hai angin lumayan terasa mudah-mudahan kita selamat parno banget sih di Indonesia timur kita akan banyak melakukan penyeberangan penyeberangan antarpulau karena di wilayah timur inilah semakin terasa kalau kita sebagai negara kepulauan Tentukan yang bukan

Anak Pulau selalu nervous kalau sudah mau menyebrang dan berurusan dengan laut Tapi semua itu tidak perlu dihindari Hadapi Saja Hai Kak ngomong teteh teteh Udah dimatikan nanti salah datang repotnya transfer waktunya suara di kapal mobil kami diparkir mepet kanan jadi harus keluar Lewat Pintu kiri pintunya kabeda kau kasih udah biasa kok loh

Ini adalah knp Maming kapal yang sama waktu kami menyebrang ke Morotai bulan lalu kapalnya goyang-goyang nampak Rahmat ya Kemarin ketemu lagi kita di bersiap ketombe hewan Oke Bagaimana kondisi cuaca kita sekarang lihat habis analogi cuaca kadang-kadang angin karena Karang reda reda juga rasanya bila terjadi karena kadang berubah-rubah berubah

Tapi masih aman untuk pelayanannya kalau tadi kayaknya tepat waktu kesini dari dari sana akan didorong mau cepat-cepat sukses selalu ini ruang anjungan ruang kontrol semua kapal ada di sini Kapten Jurumudi semua ada di ada di rumah nih ini memang berakhirnya cuacanya sekarang oke aku permisi dulu pokokne Pa Eden yang [Musik]

Terakhir masuk Tobelo kita cuaca sudah mulai Cuma Yoga tadi pop sempat hujan sekarang Udah cerai lagi kira-kira setengah jam lagi saya [Musik] udah masuk Tobelo nih dekat Karena pertama abad baru naik kapal ada informasi hati-hati jauhi partai goyah juga informasi potensi tsunami di NTT [Musik] kau Namun semua selamat selamat aja

Utara Indonesia Timur Hai termasuk KPD seluruh penumpang KMP maning bahwa beberapa saat lagi kita akan tiba dan sampai ke pelabuhan kedua sebelum masehi itu persiapkanlah barang-barang bawaan anda jangan sampai Tertinggal atau tepatnya telepon bawaan lainnya sampai kita yo sampai Pemilu Morotai Tobelo Tobelo dalam waktu tiga jam air laut ini harus kita cuci

Tak bisanya masuk lewat pintu kiri yo yo kau lama Kapten hamil-hamil gambar diatas tadi sudah kita teh Taman bakah teh Taman juga [Musik] ngomong aneh-aneh aku bodoh pakai gua kembali ke pulau Halmahera namanya tepatnya Tobelo Alhamdulillah kita sudah dapat banyak peringatan peringatan dini surat edaran tentang faktor cuaca terakhir malah

Masalah itu ya tsunami ya yang 7 gempa gempa tujuh setengah kita pas lagi di atas kapal itu ada info tsunami 7,5 skala Richter di NTT Tuhan bikin kita jadi sport catuh Alhamdulillah kita selamat Gimana perjalanan ini kita hanya mengandalkan Kamera GoPro teman-teman karena Satria sudah tidak ada iya duluan

Hai aneh Makasih jalan kasih makasih ma Nah kita dari pelabuhan Tobelo kita nunggu Om Hendra dulu gimana om Alhamdulillah selamat sampai Tobelo Tobelo langsung ke Ternate Ternate udah dapat mobil ini lagi nyari-nyari dulu sampai di pelabuhan Tobelo kami berpisah dengan Oh Hendra yang akan melanjutkan perjalanan ke Ternate Ferrari kita

Nyuruh help banyak makasih makasih sampai jumpa lagi di Morotai atau di Ternate Oke pasti tunggu hatinya hoterip Indonesia komentarnya bersama tim kembali lanjut Nur Ternate dari trip trip selanjutnya juga karena kemarin mereka ini mengantarkan speedboat Dari Ternate ke Morotai Khan dua speed boat sekarang kembali lagi ke tenaga ah Menghadang

Ombak 12 jam karet nah oke Ayo kita dulu aja ya sampai ketemu lagi ya Om Ntar abang kinerja beda berencana menginap semalam di kota Tobelo ini besok baru kita gas lagi di jalur transj Halmahera yang asyik itu Oke sampai ketemu Papua tunggu kami ya Indonesia Jaya banyak coy kalo minyak adanya di Indomaret

Tobelo Halmahera Utara Bekasi siapa al-fath al-fath Ini lagi cuti cuti cuti Natal tahun baru tahun baru tapi Iya muter-muter Jawa jalan juga cuma satu kali pengen gini juga harus Hah juga aduh selengkapnya iapun Wah yang bener ini keasliannya by Oh iya bener hahaha Iya Aduh seru ya Iya

Seru berani mau kemana lagi nih ini kita mau ke Weda tapi kita mau cari penginapan dulu di sini besok pagi baru kita berangkat ya udah kalau mau nyebrang ke Sorong dari Weda Oh ya lalu bisa ada akan ke SD ping tool ini ramai pasarnya rame kalau menjelang hari Natal tahun baru ya

Selalu kayak gini Ternyata kita pikirkan tadi hari pasaran itu ada kue kembang api perlengkapan Natal elektronik semuanya orang mempersiapkan hari raya Biasanya banyak kacang-kacang dimana-mana tuh Oh Ayo kita jalan kaki aja ya malam ini Kita menginap di sini dulu ya ya tadi kita yang kita pertama kali datang Tobelo hai oke

Udah dikunci mobil bohongan Aku mau mandi ya ya ketemuan sore ini Kita menginap di sini lagi di Tobelo karena sudah sore jadi besok baru kita lanjutkan perjalanan pakai juga beda Sorong ini tempat menginap kita Waktu kita pertama masuk tapi lo sebelum ke Morotai tapi katanya Pakde Pakde Karno dengan

Part dan UD mau nyusul yang Raider temen kita yang Rider dari Jakarta itu trading naik motor dari Jakarta serangan mereka sudah duluan ketombe lo jadi ya mungkin akan menginap disini juga katanya sih begitu di kota taberror aneh kali ini karena mau Natal tahun baru luar biasa kesibukannya Eh ketemu lagi sama Bunde

Kemarin kosong 300bd nya lebih besar kedua saya lihat aja lihat aja halo pakde Eh ketemu lagi kita di sini Hahaha mantap Woi motor referat Rajo Iya sudah menyatu dia jangan perjalanan selama ini cukup jadi beban rasanya bagi kami kalau belum juga bisa sampai ke tanah Papua akhirnya gambar magnet

Ngobrol-ngobrol deh Ayo kita bergabung lagi mantap ya jangan lupa ekstrak channel YouTube protein Indonesia Indonesia punya kaos edisi terbaru ada warna kuning juga lengan panjang juga ada untuk pemesanannya ada di kolom deskripsi di bawah video [Musik]
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url