Hari Ke 2163 : Usia 60 Bukan Kendala. Naik Motor Matic, Keliling Indonesia Ajak Istri.

Oke teman-teman ini cerita lanjutan di cerita terakhir Bang dengan kabeda berada di Pulau Morotai sebelum kita melanjutkan perjalanan ke Papua kali ini cerita tentang bertemu dengan sepasang suami-istri yang nekat naik motor dari Jakarta ketemu dengan kita di Pulau Morotai [Musik] nah ini kita berkesempatan nih ketemu dengan pasangan suami-istri hebat juga

Perjalanannya dengan motor kita ngopi dulu HPnya dulu ya ini mungkin motor yang paling kami seneng Ih kenapa Om baju lengan panjang ada tujuh adanya videonya bagian dari mana Sayang Tadi kita diare.doc nih mau ketemuan sama Om Salim dan istri Pakde karw ini istrinya yang naik motor dari Jakarta explore

Maluku Utara Maluku Ambon waduh sekarang kita ketemunya di Morotai Oke kita temui Dulu mereka Pakde Karno hahaha hai baik baik-baik Maaf ya aku terlambat ya kemana hari ini mana aja tadi aku lihat di Profesor Halo apa kabar Hehehe jalan-jalan ya anunya mulai terasa rasa kacang setelah kita terus langsung ke

Panti rorasa ternyata angin laut cukup kencang sore ini Jadi kami buat janji lagi ketemu besok sambil explore Morotai bersama pasangan suami-istri yang hebat ini hah enak nih boncengannya lebar Sayang aku suka lagi nikah udah pun jangan-jangan dia dulu Om cuma dulu terus Enak dong kalau di belakang enggak pegel kan Bu ininya

Nyandhet teruslah lelapa lega ininya fungsinya kamu jadi kecil di belakang motor itu ngomongnya Besar [Musik] delapan pagi ke perjalanan sekarang lagi ke air terjun air terjun Raja namanya di Morotai Nah kita sekarang perjalanan bersama dengan Pakde Tarno sama istri yang kemarin itu yang lagi faktor dari Jakarta sampai ke sini Morotai Nah kita

Jalan berdua Jadi dua unit 1 motor satu mobil kita blusukan aja sama-sama belum pernah Oke let's gorok hari ini kami menuju air terjun raja di desa Raja melewati Morotai bagian barat informasi tentang air terjun ini kami dapat dari internet beberapa teman merotai juga pernah cerita tentang air terjun ini

Jadi antara Kami berempat tidak ada satu orang pun yang pernah kesini ekspor saja ngikutin kaitan dalan Mbak Google Map Oke [Musik] cukup parah nih perjalanan ke Maret utaranya Morotai Hai celananya jelek nanya kayak gitu ya Nda dengan perjalanan kita kemarin yang utara timur sana Ani Jalan jelek lagi

Kami kagum ya dengan pararaider jarak jauh ini berkendara motor keliling Indonesia bersama istri itu sangat luar biasa loh karena sangat menantang sekali sangat charging sekali butuh stamina dan mental yang tangguh Selain itu kemampuan manajemen barang-barang juga harus bagus karena keterbatasan ruang untuk membawa barang-barang beda dengan kami yang bawa

Mobil tapi memang masing-masing punya seninya sendiri sendiri gede matanya melebar Oke aman aman aman terus Hai hey uh enggak mau diri terus banget Ternyata kondisi jalannya cukup menonton temen-temen dan banyak becek becek hehehe klip Doh sleep sleep tinggi sweet terus sampai disebuah tempat kendaraan kami gak bisa lanjut karena kondisi jalan

Kami putuskan untuk melanjutkan dengan berjalan kaki Karena di Google Map jaraknya sih tinggal 200 meter saja Oke kita kayaknya parkir di sini ya Om karena jalannya kebawa cukup ekstrim sayang kita kendaraan kita tidak bisa diforsir forsir karena perjalanan kita masih cukup aman yang gimana kita tracking hari ini kita tracking kita turun breaking

Cumi-cumi penuh [Musik] [Musik] [Musik] [Musik] kerjaan itu memang sih cukup Riskan dan berbahaya Awalnya kami disuruh menyeberang lewat Sungai cetek Kok katanya Tapi ibu-ibu ini tante-tante ini Kak beda dan budenya gak takut melihat dress akhirnya mereka memilih naik jembatan yang masih belum siap ini berbahaya lo ya yang pengennya tenang begitu kamu

Di sini nih Nah kenapa sih balesnya oke-oke 2345 tanya belum jadi guys tuh yang yang Jembatan Lama juga kayak hari itu Oh gimana Aman kamu perasaannya sangat dingin [Musik] hai hai Halo Halo Bun peringatan sini saya goyang Jalan potensi bro belum pernah sampai habis jalan-jalan masih jauh kau kita berkeringat berkeringat basah-basah

Rasa bajuku kamu gimana Sayang semua kemarin iya Pakde Bude aman lalu kami terus berjalan mendaki di bawah terik matahari semakin siang matahari semakin terik pas di atas kepala tapi pada dan bude tetap bersemangat kita jalan terus kalau rasa sudah tidak sanggup ya udah kita kembali aja sepanjang jalan melewati hutan-hutan

Dan kebun-kebun sudah tidak ada kampung di sini kamu terakhir di pinggir jalan aspal tempat kita masuk jembatan kayu tadi manusia juga tidak kita ketemukan lagi gini Haduh tiba-tiba kita melihat ada ibu mau sapi di sini Wow ini agak mencurigakan nih hah kakinya Napa mau kemana pun air terjun masih jauhkah [Musik]

Mudah kali naik gunung lagi makan duluan Anis dia mau ikut kita ya [Musik] Antar Pamela enak ada ac-nya Ayo kita mampir nah eh lah ya gue basah bajunya warna sinotracking nggak itu ya panasnya itu ya ngetrek ada ide nih Kami sampai di sebuah bangunan pop nah ini tanda bahwa belokan

Menuju air terjun ke dari card trick matahari pas di atas kepala cukup menguras energi kami beristirahat dulu di pondok yang tidak berpenghuni di sini Akhirnya ketemu sebuah pondok nih buat istirahat terpikir tadi tuh air terjunnya dekat dari tempat parkir mobil ternyata Lumayan lumayan kita trackingnya naik gunung udah lanjutin lagi perjalanan siap kita

Sampai turun Jalan Setapak lagi sore air terjun sudah Kedengaran dikejauhan cukup terjal hati-hati harus berpegangan tangan dan miring orisinil memang kita masuk ke ini masih hutan ya komponen masih besar-besar Hai dan masih cukup padat padat hutannya [Musik] ambisinya ditangkapnya harus offroad offroad Bos [Musik] saya nggak memungkinkan untuk

Melanjutkan ke bawah muncul di air terjunnya bagus ya kalau kita bisa kesana ya tapi ini cuma sampai sini aja mentok panjang ini tuh setelah menuruni tangga yang sangat curam sayang sekali kami tidak bisa lanjut ke bawah air terjun karena tangga hanya sampai di sini akhirnya kami air terjun dari sini saja karena melihat

Jalur ke bawah semakin ekstrim licin dan berlumut itu jalur air kali ini kami enggak mau ambil resiko lah kami putuskan kembali ke atas setelah menikmati air terjun dari sini kalau terjadi apa-apa repot evakuasinya Oh nonton kau berdebar Cut uh pahamnya nah uh kirain belum aku juga berharap gitu tadi terus oleng

Kita sudah melewati hujan panas udah basah kuyup kena hujan sampai kering lagi Hai jawab produk spa dari seberang sungai karena enggak bisa lagi naik jembatan yang tadi sudah ditutup sore jadi Concor sampai di sungai kami harus kembali menyebrangi sungai berarus deras ini karena ternyata jembatannya sudah ditutup bapak-bapak pekerjaan jembatan

Khawatir melihat ini hidup menyeberang jembatan waktu pergi tadi sangat berisik weh bagusnya adalah software uh terjun air terjun Dasar aja bicara nomor desanya Desa raja-raja air terjun air sama kamu Ya jalan-jalan hati-hati ya lepas bikin malu qiraatul sini karena dari sini hai hai Hai huh lumayan triknya jalurnya

Oh meraih pamit dulu ya Terima kasih ya Om Makasih ya pak akhir-akhir akhirnya Makasih ya Pak ya saya nih Jalan emas itu berapa duit Gimana perjalanannya exciting ya kalo speknya setting kan kita tadi Berarti naik sana ya berapa beginilah busana tapi ya karena lama udah nggak jalanin gini-gini Ya lumayan lumayan lumayan

Berasa ngos-ngosan kita otoru juga kita udah Oh ya tahun teman Rote Indonesia kita sedang bersama Pakde Karno sama bude ini Pakde Karwo Ini yang kemarin kita ceritakan perjalanan dari Jakarta ke Maluku Utara ini Selatan Maluku dulu ya gereja jakarta-maluku dulu Ambon explore Ambon kemudian baru naik ke Utara Maluku Utara nah ini kita

Berkesempatan nih ketemu dengan pasangan suami-istri hebat juga perjalanannya dengan motor-motor Atrium nih motor Suzuki FU 200cc 200cc oke om berapa ini sini saya beli 2015-2015 matic matic matic Bagaimana dikendarainya jalan jauh ini mungkin motor yang paling kami senangi kenapa Om pertama ide cowoknya lebar-lebar jadi kalau kita boncengan

Budi lebih nyaman pakai motor ini lebar ya oke terus kemudian disini bagasinya gede sebaliknya buka ya oke luas jadi banyak barang enggak terlalu banyak baik lagi ini Huh ini 50 50 50 l jadi ini isinya apa aja Tolong dijelaskan dulu ah kalau lagi redding disini kami prioritaskan sparepart Kenapa kami bawa sparepart

Cadangan ini cuman ini redding jadi kalau tapi bahwa sampai bawah ini di sini ada kunci kunci motor gue kunci-kunci ya oke Kemudian kami bawa tali paling ini Taline kami pakai biasanya kalau di kapal-kapal Oke jadi terutama kami pakai di kapal Kalau lebih Jalan goyang-goyang m.com Pak ya

Mengaduk lagi tapi ada fungsi lain Om jemuran ohhh gitu kali tu yang kayak gitu dijadikan jemuran ini pompa ngomong Jadi kami bahwa pompa lagi persiapan kita makan siang selagi dipersiapkan disini jagoan yang buat tambahin ya elektrik ya Oh iya tadi ini kita beli-beli juga nih hahaha banyak calon lainnya banyak

Online terus kita bahwa Lampu ini ini lampu senter kalau ya mudah bukan nggak pernah dipakai Fatihah akhir-akhir lampu kalau ada Rabel malam-malam begitu Percaya adanya gitu synergo pakaian juga termasuk Hoi Ini sama bunyi 4646 l jadi dengan dua ini udah hampir 150 kami nggak perlu bawa Pasang set box

Ini sih biasanya ya sama pala pakaian jadi karena trading dekat perbekalan hahaha ketahuan akhirnya deket ya Jadi ini udah isinya ada di and loading di penginapannya sampah tuh sampah jangan ditinggal harus dibawa terus ya kira-kira gitu Om Oke kalau mesin kecil ini mesinnya kecil tapi kan 200cc 200 200

Jakarta B plat G biasanya motor kalau kita pakai touring ke Maluku yang menurut saya ini satu tarif kapalnya lu masih kena tarif motor kecil oh gitu jadi dan kurang lebih murah kedua pemakaian bahan bakarnya karena mesinnya kecil lebih irit karena di Maluku tuh pompa bensin kan jaraknya bisa 100 kilo Nah itu ya

Kedua Terus kalau naik turun kapal kalau kapal ro-ro gampang kita naikin Ya tapi kalau kapal cepat yang pakai tangga gitu itu didorong sama buruh saya masih ini aja udah mereka udah keberatan hari masih bisa sih Bisa tapi lima orang yang angkat ini semua orang yang enggak kira-kira itu lebih antarpulau ya tapi

Kalau pulau-pulau besar mungkin ya pakai yang lebih besar lebih halo [Musik] halo ini tambahan nih bikin sendiri Jadi kurang rapi nyentuh-nyentuh folder jadinya total udah berapa lama nih diperjalanan ini bekas bulannya tanggal berapa berangkat 15 sekarang tanggal aku lupa tanggal lupa oh ya mesin 25.000 hati 05 hari Minggu hari Minggu

Oh tapi kalau motor ini Udah Dibawa Kemana aja nih Indonesia Ende bukit Hai ke Sulawesi pernah 2016-2017 ke Aceh Hai cuman waktu itu di Kabanjahe rontok karena masuk kubangan Oh Airnya masuk ke mesin mesinnya macet Jadi harus dievakuasi minuman lain kemudian Raya Sumatera Utara kemudian Larantuka pernah ya inilah tinggal

Kalimantan Ibu dah udah ntar balik dari sini bisa menemukan tambatan target waktu perjalanan ini berapa bulan atau rencananya Rencananya tidak selama Bang denda nya hahaha jangan di Bandung hahaha gak perlu hiburan perbandingan tapi ya kita saya enaknya caranya tapi agak sampai setahun atau berbulan-bulan dianggap Eh ini disahkan nanti Kalimantan ya di sini

Kita mau ke Bitung selalu free Moga sehat-sehat selalu dan nama-nama diperjalanan Terima kasih diajak jalan sama udah sama-sama kita siapa yang ngajak ngajak banyak cerita dia terima kasih rasanya rasa masakannya petualang saya lebih ini sini [Musik] dulu ya [Musik] kostum yang dibawa apa aja sih kalau orang motoran suami-istri itu untuk Om

Ya kan biar mungkin bisa berbeda-beda pasalnya kostum tuh baterai baju-baju eh ya karena pakai motor kita pakai yang seringkas mungkin jadi biasanya saya daleman pakai yang baju cepat kering itu terus kalau pakaian sebagai yang disposible kalaupun bahwa yang badan lebih Saya paling beberapa kemudian kaos kini ya bidang

Bersyukurlah juga bikin kaos kita bisa kaos celana panjang satu celana redding setelah itu celana cadangan ini bilangnya cuman 2012 jadi celana legging cari yang tepat sering kita lihat bedanya aja kalau di daerah sini panas itu enggak pakai rezeki lengkap deh Tapi kalau daerahnya dingin daerah-daerah pegunungan kami pakai jaket pakai

Trading lengkap untuk pakai itu aja ya ya aduk beli aduk yang model kayak kan epuy dengan tipis udah kalau gede ya Oke kalau ngirim apa yang dibawa pakaian agak Kebanyakan sih Hahaha bye dengan panjang ada tujuh rendahnya video klip bagian terlalu panjang dua istrinya 24 Hahaha masih kurang enggak

Lain kali bisa diringkas lagi Oh gitu kalau sepatu sepatu sepatu sepatu tuh buat touring riding satu buat jalan-jalan 11 sendal gunung itu tadi oke terus apalagi kalau ah ini alat-alat perlengkapan makan Oh perlengkapan magnet reskuker bersyukur bahwa yang kecil-kecil termos termos termos air panas l jelas2 begini kaleng-kaleng 2 sendok garpu

Tala itu termos buat masak air Ancol Magic Com Magic Com air Masa begitu juga [Musik] Hai dari hidup tentang Begitulah teman-teman cerita perjalanan kami di Pulau Morotai saat-saat sebelum kami meninggalkan Pulau ini untuk bergerak menuju ke Papua ikuti perjalanan selanjutnya roadtrip Indonesia makin seru ya jangan lupa abstrak channel YouTube

Protrek Indonesia protein Indonesia punya kaos edisi terbaru ada warna kuning juga lengan panjang juga ada untuk pemesanannya ada di kolom deskripsi di bawah video [Musik]