Hari Ke 2148 : Desa Terpencil Tanpa Jaringan Telfon & Internet.

Di [Musik] dunia terlalu luas Sayang kalau hanya tinggal di satu tempat saja sementara Hidup Sangat pendek sayangkan kalau hanya melakukan hal yang itu-itu saja [Musik] kami sangat menikmati nyetir jalan-jalan ini karena jalan-jalannya mulus dengan pemandangannya juga bagus bagus banget belok kiri pihak lainnya berupa Teluk kan ya hai hai Hai

YouTube new Iya udah simulator Kramat 2 mingguan beberapa jalan keluar kita tetapi mobil Oke teman-teman kita baru aja kena razia Hahaha tapi ternyata ada razia tadi gabungan ada TNI ada Polri tapi yang ditanya bukan surat-surat mobil Hai gratisin mengemudi atau STNK tapi yang ditanya kartu vaksin [Musik]

Kita cari itu isi minum galon galon Aqua galon apalagi yang instan mie instant bukan mie instant bukan Indomie terus air minumnya bukan Aqua Bukan ah ah 2.7.3 titik-titik jujur [Musik] Hari ini kita mau explore Pulau Morotai kita dari selatan sampai ke ujung paling utara ujungnya sekali itu desa shopee

Jadi kita akan menyusuri pantai sebelah kanan atau sebelah timur menuju Desa shopee itu pantai shopee tadi waktu kita lihat di map gitu jaraknya kurang lebih jam dua jam itu ke pantai gorango Tapi kalau gua Desa Sophia itu tiga jam lebih jadi sekarang kita sudah hampir jam sebelas agak kesiangan kita jalannya

Karena aku pikir tadi sampai ujung itu cuma dua jam kemarin informasi dari teman-teman dua jam tapi ternyata kisah tiga jam lebih jalannya juga kalau teman-teman lihat di belakang itu adalah tempat pengasapan kopra bilangnya hop rap UFO jadi kalau di sini nih havlu Itu pengasapan dan kalau di Manado Kita

Terkenal dengan Cakalang fufu yaitu ikan cakalang yang dipukul Nah di sini memang penghasilan utama di sini kayaknya kopra karena disepanjang Jalan Panjang Pulau ini banyak sekali pohon kelapa Oke ikuti terus perjalanan rute Indonesia makin senyum sekarang perjalanan menuju batas terdepan NKRI utara Pulau Morotai Halmahera Utara Maluku Utara

Nggak tahu nih Jalan Tanah ini akan berakhir Apakah terus panjangnya lewat jalan tanah atau Memang nanti ada persimpangan Ya kembali ke jalur aspal karena karena kalau kita ngikutin map sepenuhnya kita percayakan kepada Google Map Google kalo di daerah-daerah pelosok dan terpencil seperti ini kadang-kadang kita di bawahnya satu [Musik] baby yuk [Musik]

Hai jujur demi Meilinda Oh langsung melejit sih beb besok by [Musik] Donna out ingin [Musik] baby-baby you take me I [Musik] ever get [Musik] sket lepas janji oh betul miss you Beb lokaste the FB get back my huh [Musik] huh huh [Musik] hoi hoi [Musik] ryukei bye bye bye bye [Musik] [Tepuk tangan]

[Musik] ingin don't mean God baby yuk [Musik] hai hai Hai pakai jejak telapak lari kakinya pegal-pegal di sekarang ada kesempatan jalannya lumayan mulus dan tidak bisa percuma Yunus dan setirnya bisa lari yang kita juga yang nyetir Aduh enaknya di sepanjang jalan ini kita disuguhi langit biru laut biru dari Samudra Pasifik

Nikmat banget nyetir di sini panjang garis pantainya Pantai Pasir Putih semua menyalin dijaga hai hai hai hai Hai Oke kita berhenti dulu kita hati yang di sini Apa nama desanya ini Bu desa apa ini saat ini belum Deva ngomong ini kita masuk desa Rival sana kita nadeva di

Sini nggak ngerti ngerti ngerti tapi dia masuk desa-desa lifau desa lifao Kecamatan ini bukan itu ya bukan meratai Timur ini Morotai Morotai Timur pemandangannya bagus pantai Hai Pasir Putih pandangannya Sweep [Musik] kira-kira Cang badan kita istirahatkan juga terlihat memang ini sudah waktunya bersama satu lewat Kemudian dari kita cari jari-jari tempat sebelumnya disini

Tadi itu sebetulnya kita pengennya makan siangnya di pantai goreng Wow Tapi gurango itu kan kalau kita lihat di peta sih sejam lebih jauh lebih Jumat sejauh Lu kenapa karena kita berhenti-berhenti dari kan banyak pemandangan bagus dari turun shortbus bergambar juga Mbak lagi Desa ini terletak di pinggir pantai

Pasir putih yang cantik di pinggir jalan begitu saja di pinggir jalan kalau di daerah Jawa dan Sumatera mungkin pantai ini pak itulah jadi tempat wisata di sini semua pantai yang kita lalu Iya Indah begini bagaimana tempat wisatanya ya nanti kita lihat [Musik] terlalu tapi kalau kita lihat di peta nih Kalau

Saja kita ini sudah Lautan Pasifik Lautan Pasifik jadi kalau kalau lu mau berenang Dari sini lurus sehingga belok-belok huruf-huruf filmnya saya belok itu kita ketemunya udah Benua Amerika kalau ada karena nitip ketemunya Meksiko kalau gua arahin ke sini gitu bisa ketemunya di Washington warnanya dan belum pernah enggak tahu berapa tahun nyampenya

10 tambah gitu huh kerennya Indonesia bro uh Regita Brigita 88 kalau dapetin putusin kamu kamu nggak diundang diomelin ama Doi makan-makan dan kakak yang kemarin kita tangkap di pantai Hai perut sudah kenyang kita lanjutkan lagi perjalanan ka perjalanan kita masih panjang Wow kita pamit dulu ya Terima kasih apa iki [Musik] Hai bro

[Musik] hai hai akhir-akhir ini kita terhalang ini hanya ada pesta di depan jadi tempat bertanya juga banyak pesta ya sekarang udah berapa kali jalan itu dihantam kita dapat bertanya kesana [Musik] ikutin aja lain ya masuk ke Jalan Kampung kirim hai hai hai hai di tengah hutan mencekam lisandra [Musik] Jalan Tamiya

Jangan orang-orang ke kebun setelah perut kenyang setelah makan siang kami beristirahat sambil Menikmati keindahan pantai di desa ini kami melanjutkan perjalanan akan ada yang tidur kalau perutnya udah kenyang enaknya jalan-jalan enam tahun disetirin terus ya dasar sleeping beauty ah sudah jam Hai kau belum hai hai Hai belum sampai-sampai juga tapi kalau

Dari sini tinggal berapa menit lagi ya kalau menit lagi banyak yang bertanya apa nggak capek ngetik sejauh itu bagiku nyetir di alam terbuka adalah kenikmatan Jangan Menyerah hai oke sepanjang jalan ini Sepi banget jalan sih relatif bagus dan naik-turun bukit naik-turun bukit pantai naik turun Bukit Pesagi Setia jarang sekali ketemu mengusir

Mobil ketemu motor pun 1212 jarang sekali Nanik beginilah kondisi perjalanan kita hai hai spy Hai sangat sepi udah masih melewati hutan-hutan ia mendekati pantai kurang Om lagi jelek Hai jalanan mulai berlubang kita harus ekstra hati-hati disini gelap akhir-akhir ini masih banyak bunkobon hutan ya Hai semak belukar di

Kampung juga jarang kita lewati semenjak semenjak kita lewat itu tadi apa namanya di kecamatan Konawe Utara Morotai Utara Sudah jarang sekali kita lihat kampung hai hai [Musik] halo halo Gua kamu Udah barusan melihat burung-burung apa saya burung elang bondol kepala putih ya Di tengah jalan tengah jalan Lagi berdiri Kau ngapain

Kek mau ogah jemur antarbank Jadi dua atuh kita ketemu Elang sama satu lagi tadi melindas ular gede ah ah Hai sayang Jalan ular gede Coba kita lintas tadi mati akhir-akhir ini ke sampai Jo kan tadi dua jam kita berangkat jam sepuluh nyampenya jam 02.00 lebih empat jam lebih tajam lebih karena perjalanan resep

Indonesia memang begitu bau-bau Kampas remnya karena jalannya naik turun naik turun naik turun ini banyak kelapa hibrida di sini ya pendek-pendek kita lihat sampai juga kita digoreng tadi tulisannya kehidupan teh the week keren murah Abid keren hah Hai biaya privat ini kita sendiri aja di sini nih Wow keren emang Malaysia Ombak Rindu

[Musik] Hai sahabat [Musik] hey hey hey hey [Musik] Hai berhenti 2H [Tepuk tangan] [Musik] [Tepuk tangan] [Tepuk tangan] [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] kamu berhenti pada [Musik] tong sampah perkotaan [Musik] Kirain mau charge Iya tuh udah mulai datang awan hitam itu Hai Oke kita lanjut tuh ya perjalanan

Kita ke desa sobi nanti kita lihat nah mau bermalam di mana bermalam di mananya kita belum tahu juga nih seperti biasa Seperti biasa penuh ketidakjelasan ok ia [Musik] benci cuci [Musik] G2 selesai Menikmati keindahan Tanjung doamu tujuan selanjutnya adalah desa shopee yang kabarnya paling utara dari Pulau Morotai no [Musik] [Musik] [Tepuk tangan]

[Musik] [Musik] ini [Musik] memang [Musik] Hore sudah menuju ke mana Sayang bisa shop kita menuju Desa terakhir paling utara dari Pulau Morotai ini jadi kita hari ini betul explore dan ini Sudah semakin gelap ya kita akan coba bermalam di desa shop is mandatory itu malah jadi mana kita lihat aja nanti

Paling kita ya enggak tahu dan disini juga kita enggak tahu Desa soft itu berapa lagi jaraknya karena tidak bisa menyalahkan map disini jaringan sudah putus total noh dari jaringan sedikit Desa South teratai Utara kita sangat tanpa disangka sampai setengah 6401 sebangsanya mah insya shopee Gimana kalau masih masih saja kasih jauh dekatnya

Oh ya makasih limakilo sore ini jam lima kita sudah sampai di desa shopee ini desa survei namanya itu ada teman-teman lagi main voli 4 tanya itu adalah pelabuhan dermaga I make kita ngomongin ape dari pantai yang bisa camping Man kita mau nginep nggak Desa kalau Desa informasi dulu ini bisa desa

Hai air bete ngomong aja lu pakai gitu Enaknya banyak warung yang ada mobilnya deh RT berapa itu harus numpang tanya aja sama bapak-bapak pisang Hai ini bapak ngasih Indonesia Iya ntar kalau kamu udah mau hujan lebat Hai makanya kemarin pastinya paling Oh adek maka deh gini pakai belok kiri belok kiri

Kalau senyum-senyum saja makasih ya makasih pala di serie-a Hai sampai dilihat Sofi Hari Sudah semakin gelap rasanya enggak mungkin kembali ke kota apalagi harus jalan malam dengan kondisi jalan seperti yang tadi kan dilalui kami putuskan beristirahat di desa ini tapi mau menginap di mana Kami sekarang mencari rumah Kepala Desa untuk

Bersilaturahmi dan meminta informasi serta saran-saran yang dibutuhkan karena kalau di daerah yang cukup jauh dan terdalam dan terpencil sebagai kita bertemu dulu dengan Kepala desanya untuk lebih nyaman dan lebih aman mereka nyamain sore kenapa-kenapa Desa dia sudah main bola mungkin ah Hai gede banget keren ada yang masuk

Gimana lapangan bola di sana review tidak papa kita tunggu aja di sini juga tetap paling ujung bekerja beberapa warga memberitahu kami bahwa di sini ada penginapan sambil menunggu Pak Kades yang sedang main bola kami diantar oleh warga untuk melihat penginapan yang ada di desa soft ini Hai masyarakat desa Sophie dan Pak Kades

Menyambut kami dengan baik sekali Pak Kades banyak bercerita dan mengatakan bahwa sebelum pandemic banyak orang datang dari Amerika Perancis Australia datang kesini untuk berselancar banyak yang datang dengan kapal mereka sendiri mereka tidur menginap di kapal mereka atau di rumah warga kerenkan Brasil landak banyak Raya Wedi kalau sering di kapal kalau Peterson itu

Sehingga pilih warna kapal-kapal itu di kalau kalian legenda vasodilatasi hore hore hore kalau umatnya bagus itu main-main dengan kita mau hai hai di Morotai Morotai Utara bisa shopee namanya pas sudah mengkilap ini sebentar Lagi mager nih kayanya akhirnya kita merapat kita cari-cari ternyata ada penginapan di sini dari dulu kan memang

Prinsip perjalanan kita kayak gitu kuncinya cuma satu kita bisa bertanduk istirahat istirahat untuk Doors proper dia kamarnya perjalanan selama ini sore Merapat di sebuah kota para pagi penginapan Ya udah mandi mandi Seger makan blog besok pagi semua kita Udah seger lagi gitu Jadi bukan masalah kemping nya atau nginep di mana Bukan

Itu perjalanan Road Race Indonesia ya sekali kalau teman-teman yang memungkinkan kita pasti kemping kemping gitu Jadi kita 125.000 tapi kayaknya enggak ngerti asyik nih lampu aja mati listrik mati Teteh nanti malam barunya Tripel Haji katanya banyak kena air dari gunung tadi tanya sama pak kepala desa sama bapak-bapak disini ini Everything

Ok jadi ikuti perjalananku tric-indonesia nanti kita akan ceritakan lagi Bagaimana perkembangan-perkembangan di desa shopee ini kita Sweep ini ternyata banyak ombaknya itu katanya bagus Oh ya di desa di Desa shopee ini ya teman-teman di desa soft ini kita tidak ada jaringan telepon tidak ada jaringan internet itu kita hari ini

Malam ini tapi pagi kita meditasi ya ya hahaha kita nikmati aku punya buku-buku ada chatnya Om ya kita baca buku Kalau nanti lampunya nyala Oh ya Temen temen di sini listriknya mati jaringan telepon nggak ada jaringan internet ada tapi air di sini kalian banyak nonstop yang paling penting buat kabeda hehehe tapi

Perjalanan ini ya nih ini Indonesia tahun 2021 ya di Indonesia ini masih termasuk wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia Yaitu Pak Jokowi Pak Jokowi Alhamdulillah akhirnya punya anak harus punya main-main di belakang Pak Jokowi Pak Jokowi di sini peletnya pakai genset genset habis sholatnya pesawatnya Tunggu dulu dari kota katanya

Bagaimana maju bahasa Indonesia mana ternyata di dan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia Pak Jokowi Pak Jokowi jadi guys coba saudara itu hahaha baru bunga sih tahu lampunya mati lagi dinyalakan tadi baru mau ngomong ke bagian kiri tidak bertahan lama Lampunya udah nyala Gading tiba-tiba mati lagi sekarang Eh tapi denger-denger ya udah

Baguslah kalo nyala lampunya tapi denger-denger itu suara kodok coba perhatiin deh [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] hi hu hu hu hu [Musik] hu hu hu [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] [Tertawa] [Musik] Hai kayanya banget huhuhu huhuhu huhuhu [Musik] ya jangan lupa ekstrak channel YouTube Protrek Indonesia Indonesia punya kaos edisi terbaru ada warna kuning juga

Lengan panjang juga ada untuk pemesanannya ada di kolom deskripsi di bawah video Aku mencintaimu [Musik]