Hari 2149 : Desa Indah Di Pedalaman.

Hai namamu [Musik] namun [Musik] senyum aku senyum [Musik] aku hihihi [Musik] huhuhu hihihi [Tepuk tangan] [Musik] kayak kita ada diantara branta kalau masih ada uang buat beli airnya udah masih di sini hahaha lembut lembut putih Hai ada jutaan juga tapi tetep bagus Pagi ini kita sudah segar kembali sudah

Istirahat tadi malam Sekarang kita mau lanjutkan lagi perjalanan jadi Desa shopee ini dia desa yang paling utara dari Pulau Morotai masih ada kalau kita mau lanjutin lagi perjalanan kita masih bisa kita lanjutin beberapa desa lagi tapi sepertinya BBM kita sudah tidak mencukupi kita harus putar balik kami berpamitan dengan bapak kepala desa

Suti untuk kembali ke kota daruba karena stok BBM kami sudah tidak memungkinkan untuk lanjut lebih jauh lagi perjalanan ini ketemu sama Pak kepala desa kita sudah ngobrol-ngobrol misahin bahwa kita singgah Disini di desa ini tentang memang desainnya terpencil jauh paling ada jaringan telepon enggak jaringan internet jadi kita biasanya es pamit

Pulau nuwun dan kebetulan ada penginapan di sini itu kita agaknya kemarin sepanjang jalan atau dari atau kemarin orang bilang di itu enggak enggak ada penginapan kemarin kita akan lagi ngobrol-ngobrol Eh ternyata ada di kalau mau nginep di desa shopee ini kita harus tanya sama orang yang punya warung

Jangan pernah punya orang barunya toko Mujur Jaya di desa shopee nyatanya mereka nanti dianterin tadi Kunci toko Mujur Jaya udah awet [Musik] [Musik] tentu kita sakit bisnis ada cepatnya sport Kalau orang-orang nelpon kulihat juga begitu nah ini pasti nggak ada lagi backup Lagi ditelepon cocok langsung oke ikuti terus perjalanan Putri Indonesia [Musik]

[Musik] [Musik] [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] [Musik] ini sungguh [Musik] [Musik] [Musik] [Musik] [Musik] Hai mungkin [Musik] Hai Ren ya Hai huh Hai berkelok-kelok kesana warnanya Grand ini Muara ya Hai Halo selamat pagi sudah sekolah kelas berapa Kelas 5 SD hari ini hasilnya kamu Z Mahma

Syafril nuwell time please stop kimia syai [Musik] kau hasilnya kamu semangat sedih baimbauan kopisoda kimia Syaikhona be the [Musik] same case [Musik] Now music free Epic sembuh Sociedad sulfide fitur terhebat Cut David rute Paulus revolusi Gtalk hasil akan musnah selfie baimbai publishnya pagi kita masuk ke kawasan Tanjung Amerika

Namanya jadi kalau dari Tanjung ini kita mau berenang ke Amerika dekat Karena udah Samudra Pasifik Bro ini batasnya langsung Amerika Amerika Selatan Kolombia Meksiko atau mau langsung ke United State of America Washington DC Kok bisa ada yang mau coba berenang hanya untuk ngisi Selamat pagi Tanjung Amerika dimana Tanjung Amerika di sini

Oke makasih ya Hai masih Maman tempat ini yang bikin kami penasaran kok ada nama amerikanya ya mungkin karena mereka berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik banyak yang berkunjung di benua Amerika mungkin itu kali ya memohon awal pembangunan Ya udah ketemu Amerika ini terus sama kita [Musik] pun ombaknya cukup besar yang kita belum

Tahu nih Apa yang membuat disini jadi istimewa year nih ke bawah juga tangganya belum ada Oke kita cek dulu ya teman-teman kita survei dulu dan juga rencana sekalian mau sarapan di sini nih biar kabeda siap-siap sarapan kita lihat Tanjung nya kayak apa ini belum jadi harusnya dia bisa jalan kesana kemari

Hai tapi disini kamu bukan pasir putih satu gua kita lihat nih lagi ada pembangunan-pembangunan luar biasa nih lihat dulu banget penasaran kan ada apa di sini sampai gila-gilaan membangunkanmu Bismillahirrohmanirrohim aja ya thanks rumah jalan-jalan di atas sini tapi ini beton Kok ini beton kalau beton kayaknya sih kuat aja ya hahaha

I don't know how zyzh The World Cup di mana Apakah Amerika kelihatan dari sini Ya udah deh 20 tahun Ada apakah di Tanjung Amerika Ini yang luar biasa Hai Belum tahu nih apa yang luar biasa besok tolong orang-orang Amerika Ini Lili Lili biar ya sorry [Musik] [Musik] ya inilah pemandangan Republik Indonesia

Ini garis depan utaranya Utara Morotai Utara utaranya lagi Samudra Pasifik keren banget bayangin cuaca mendung jadi harusnya nih biasanya kemarin atau kita turun ke biru lautnya biru banget Sekarang jadi abu-abu Tapi kalau kita nikmatin aja Oke sekarang kita akan lanjutkan lagi perjalanan kita akan sisir terus nih pantai ini sampai kita

Kembali ke Kota Morotai to a [Musik] Ternyata kita nah jangan sok tahu strategi Nagita [Musik] ini kita mampir di sebuah tempat antara upaya Oke sebentar lagi bido ya karena hidung bisa bidong kata-kata pemiliknya katanya home rwin kita ketemu dari omrio kemarin itu kasih tahu kita naik kita sekarang mampir

Kesini temen-temen kita mau lihat katanya lagi bangun penginapan tapi belum jadi tapi tempatnya kayaknya sih natural banget ya hijau-hijau banget dan akses jalannya juga seperti ini saya kita lihat yuk enggak tahu ya cuma satu ini atau ada jalan mungkin ada beberapa busana ketat [Musik] Hai ternyata ujungnya pasir putih dan

Lautnya jernih keren juga nih ini pantainya keren banget super duper Keren dah gitu sepanjang pesisir ini semuanya tuh pasir putih Nah kebetulan ini yang tadi juga sempat pamerin itu ya penginapannya bersatu yang diatas tadi bang kita ikutin Jalan Setapak nyampenya di sini mahal Gila keren banget kerennya

Itu karena masih natural dan alami belum ada pondok belum ada betonisasi jatuh ini yang namanya pantai yang keren jadi kayak private kayak kita ada diantara branta tadi kita mau mencapai kesini aja jalur tampaknya lumayan jauh juga lihat [Musik] hai hai Oh ya kita kalau perjalanan-perjalanan kayak begini nih blusukan blusukan ke

Ini bagian yang paling paling menarik gitu dari perjalanan kita kita didapuk kita dapat kejutan-kejutan baru yang ya tetap kita tidak pernah bisa rencanakan ini kita juga enggak tahu juga juga kita bisa sampai ke pantai yang seperti ini wow Pokoknya perjalanan dan petualangan yang mengantarkan kita tempat-tempat ini memang Indonesia luar biasa cepat

Comeback-nya bergulung-gulung Wow ini keren banget Nazi teknik Man Morotai ini bagian yang tersembunyinya ini betul-betul bagian-bagian tersembunyi careday cuman orange panjang anak-anakmu ini kalau kita explore mungkin pakai kapal enak ya kita Korea terkirim pantainya liar yang bagus hingga gue jadi menghayal deh kalau udah tempat-tempat dia segini Imajinasiku langsung keluar mengalir ke

Hai hai [Musik] Hai [Musik] teman-teman saya yang kita nggak ketemu sama Om Erwin mau ngirim lagi pergi lagi keluar tapi kita lihat konsepnya memang menarik ide bikin apa kok teteh bangunan-bangunan Untuk kayak hutan-hutan jauh dari pantai jikalau mau ke pantai mungkin laut tinggal jalan sedikit top ini kaya mobilnya merwin empat kali

Empat juga ya [Musik] Mobil saya masih on progress tapi terjalin lagi sedikit ngelewatin bukit ini turun ke semula pantai yang sorga itu keren banget sampai ke situ tadi juga inilah jalan yang kita lalui perjalanan favorit kita ke fuzhou dengan jalanan mulus kayak gini berkelok-kelok naik turun kalian Kita istirahat in

Selling sinyal makanan apalagi tuh navratna ada Ayolah makan Cari tempat lah gitu aja nunuhu kita pantai di kita ke pantai nunuhu kita makan di sana Oh ini mungkin Awalnya dia mau bikin coba tembus dengan mobil ke atas kayaknya saat tapi kayaknya enggak enggak punya mungkin Hai gimana aku punya darah di hutan oleh

Ini tidak ada itu hilangnya MP3 Sophie mau apa ya mau minyak goreng jaman dulu hehe enak baunya kopra ini buat dibikin apa ya minyak minyak minyak kelapa hahaha iya iya iya iya iya iya Hai gizi tinggi Nia hip hop hormon ya pertama di Hong Kong harus tapi untuk

Eh gemuk sah gendut kesemua ini Oke tapi menarik ini harusnya ya begini ini khas daerah sini Biasanya seperti ini sarung dari bambu Oke terima kasih apa ya sekarang pencarian kami selanjutnya adalah Hai pantai nunuhu bye bye bye menelepon nunuhu berputar-putar kita mencari tetapi juga tempat bertanya tidak ada petunjuk di jalan itu [Musik]

Wow lucu Sancu bawah tubuh menonjol keluar [Musik] lewat pengen jual kepala kopra jual kepala kobra surfing tujuan apalah blablablabla Morotai surfing di ada tulisan surfing yakin ada apa Oh slogan selapan sebetulnya juga baca-baca angkat itunya Angkat HPnya ampun udah bobok hai habis matanya pantai Nuhun gimana berubah karena masih jauh enggak

Bisa ke sana tapi makasih ya kirain ini bukan hanya biaya retribusi Berapa bayar masuk bapak warga follow 5021 mobil sudah bayar bayarnya tadi langsung Rp50.000 Akhirnya sudah setelah beberapa kali nyasar kelewatan dan tanya sini Akhirnya ketemu juga nih pantai blognya Ashar belum sport karya harga retribusi sepertinya masih nego sebel ya di sini

Karena teman-teman tempat-tempat seperti ini biasanya dikelola oleh warga pemilik lahan tapi enggak pa-pa debutnya di bawah itu Hi Ho Shinee lewatnya Halo huhuhu di pantai Luwu Hai ah jaga Bro cakep semuanya pantainya disini keren-keren memang hai hai Hai airnya jernih dan tenang karena dia di belakang Pulau ini kan memang betul

Banyak sekali tempat di Pulau Morotai yang menyimpan keindahan tersembunyi dan masih alami yang alami selalu lebih menarik meski masih belum maksimal dalam kebersihan dan sampah itu kenapa kau bilang pantai yang bagus itu pantai yang natural belum dibuka jadi objek wisata dan tidak banyak sampah sampah sampah sampah sampah sampah dimana-mana [Musik]

By Shima bangsa bendrap indesign kishoy Bagaimana Khair [Musik] aja skychain [Musik] enak ga sentences our khai Get Lost In Space [Musik] April [Musik] [Musik] [Musik] Hei sixieme bagian [Musik] Akhsay ini yang next morning friends now cutes dengan comment upon the white Naldo sakit sabiyah [Musik] Muksin cocok ya buat teman-teman kalau

Yang mau kemping atau kamper buat teman-teman campervan yang berkelompok nah disini lahannya luas nih untuk bebanya mobil aku pikir ya Beberapa mobil bisa masuk di sini kalau mau Ken persen disini rame-rame atau grup gitu dan pantainya itu kita tinggal tinggal jalan turun sedikit Itu udah pantai pasir putih yang keren banget tinggal

Nyemplung aja cuman kita berharap disini fasilitasnya nih yang belum karena ada toilet ada bangunan Toilet ada Torrent tapi kita lihat semua airnya kosong dan tidak terawat tapi berharap untuk pengelola atau mungkin pemerintah bisa menyiapkan ini mungkin ini faktor pandemi juga ya mungkin sebelum paling demi semuanya bisa terawat begitu masuk

Pandemic banyak tempat wisata yang kurang terawat tapi ini Oke buat ga buat camp kemudian satu lagi nih setelah hasil penelusuran kita kemarin kita survei survei survei jalan dari kota sampai ke paling utara paling utara Morotai itu Desa Sofi satu lagi yang cocok buat Camper Van itu kemping beberapa mobil

Itu gorong apa sih suruh boronga pantai golongan partai golongan juga begitu dia ada padang rumput luas buat parkir kemping rame-rame mobilnya cukup luas jalan gigit itu sudah pantai pasir putihnya bagus banget gitu teman-teman jadi yang mau kem persen yang mau kemping dengan mobil banyak pantai di sini yang bagus-bagus mangkal yang ideal

Sih Menurut kami terutama untuk bergrup Ya itu Pantai golongan sama pantai nunggu ini Hai itu toilet itu bangunannya masih bagus tapi kurang terawat dan akhirnya enggak ada di kalau kita mau kemping di sini mungkin bisa koordinasi dulu dengan pengelolanya atau dongeng pemerintah daerah camping site nah berikan pingroun

Ya tinggal turun sedikit itu sudah pasir putih dan airnya jernih jernih banget tenang lagi dan juga cetek buat anak-anak cocok cakep Badriah gimana pantai-pantainya Morotai bagus-bagus lembut lembut putih ada hitam juga tapi bagus-bagus ya Pertama Yang masih natural ya kayak tadi tuh luar biasa itu kayaknya enggak pernah diinjak manusia tempat wisata mantap

Hai hai Hai berhari-hari nih Seruling senja Jerman di di mana lagi Kita Dang pulang lagi Satria bido ya B2 dapat dianalisa bido kelapa bido berapa pendek-pendek Hai apa istimewanya Kalau pendek dicabut [Musik] [Musik] Pupuh [Musik] kau kau kau kau [Musik] Hai aku [Musik] senyum ku [Musik] hilang ketawa pendek itu sepanjang

Pantai ini biasa tuh pompa apa semua nyala pendukungnya Hai orang saya tadi itu sudah biasa dia mainnya ya ya ambil apa Rumput apa ini rumput Sekarang saya mau dijual Iya jam-jam sepi aja yang putih cepat berbuah 13 tahun saja panjang pantai ini tanam-tanam itu Oh Hai sayang kamu deh

Kelapanya pendek tapi banyak deh lebat kalau dibiarkan uh besar kepala kepala kelapa aja dududududu Hai Om itu rasanya kelapa bido itu apa sama dengan berapa Biasa Bukan beda oleh in ya masih kelapa biasa manis Nah itu kalau ini kurang Oh tapi katanya pemeriksaan dari apakah dia akhirnya ada punya kasir kalau kita

Minum demam bisa hilang Oh iya gitu kelapa hijau Iya yang sering petugas turun dari sana itu kan dia bilang begitu tuh begitu Pile [Musik] Hai jatuhnya yang beres home besok only love nafas wc gresik dengan hadits Face book on biasa E8 rumput laut sesir Timur Lifestyle rezeki Wow [Musik] [Tepuk tangan] Jokowi [Musik]

Lovers ra seneng [Musik] Club aja pot muda mukromin selesai the soundtrack Gomez sih str-6000a [Musik] sepanjang jalan kemarin kita melihat anak-anak anak-anak Indonesia yang kau punya gadget mereka main betul-betul bermain menyesuaikan dengan alam yang ada itu nyata loncat-loncat gitu ya kayak gini bikin waterboomnya mereka ya mereka punya Waterboom sendiri tuh

Iyo ah ah bergeser Halo Luar biasa anak-anak Indonesia Hai karena akan jika Jaringan susah ya Umar ekonomi juga dikenal tidak punya gadget Iya nyebelinnya segitu aja dari kemarin semuanya bermain dengan alam aja Allah menyediakan berbagai macam permainan aku sini dong belok yyy6yy bawah besok pagi Kau bodoh tecnosh

Meragati meski CY jumpanya percik hai hidup banyak banget tasyri hidewebsite [Musik] Terima kasih perjalanan untuk semua cerita dan pengalaman yang sudah diberikan untuk bekal hidup kami bye [Musik] Oh bye bye bye [Musik] [Musik] Ya jangan lupa like Hai channel YouTube protein Indonesia potret Indonesia punya kaos edisi terbaru ada warna kuning juga

Lengan panjang juga ada untuk pemesanannya ada di kolom deskripsi di bawah video [Musik]