HAKATA LEJJA HOTEL & RESORT II Sopeng

Udah layak juga sih Kak beda untuk mendapatkan apresiasi seperti ini setelah 6 tahun lebih bahkan kita mau masuk 7 tahun nih perjalanan router Indonesia Halo saya Bang Den kami pasangan suami istri yang sedang keliling Indonesia dengan mobil lebih 6 tahun hidup di jalan Menikmati keindahan alam dan kebaikan akibat

Bangsa ini perjalanan tanpa batas waktu ke tempat-tempat Tanpa Batas ke mana saja Assalamualaikum warah kami dari Road Trip Indonesia ingin mengucapkan terima kasih banyak buat Bang uji Kak Putri Ibu Doi dan seluruh staff kata Hotel Dan Resto yang sudah memberi kesempatan kita untuk menikmati tinggal di hotel ini Terima kasih sekali

Atas support dan fasilitasnya yang luar biasa dan kenyamanan yang kami rasakan selama berada di HK Hotel Dan Resto ini semoga kita semua sukses selalu dan sampai jumpa ketemu lagi suatu saat nanti ya sukses salam sayang Selamat pagi di luar lebih hangat ternyata ini viewnya pagi yang keren guys ini kita bisa makan

Siang juga di sini atau kita mau ngopi di sini malam kita tiba di hak kata leja Resort itu jam 6 pas magrib tapi pas melihat langsung pertama kali Aduh sangat mewah karena kita dikasih izin untuk tinggal di presiden suite kamarnya itu nyewa makanan kita jadi ada tempat kita

Mau ramalkan sarapan disini bisa kalau mau di luar juga bisa Tapi sih lebih senang di luar atau mau di atas ada memang ada tempat ruang makan atau sarapan ini nanti kita bisa berenang air hangat di sini merasa terhormat sekali ya dapat undangan dan diapresiasi seperti ini perjalanan Road Trip Indonesia gitu kita

Sih bukan masalah kemewahan atau apanya tapi ya senang sekali akhirnya kita diapresiasi seperti ini itu apalagi gak beda kan kalau kami lihat memang senanglah udah layak juga sih nggak beda untuk mendapatkan apresiasi seperti ini setelah 6 tahun lebih bahkan kita mau masuk 7 tahun ini perjalanan Indonesia beda ini orang yang perjuangannya luar

Biasa sekali ya menurut Bang Den karena dia kan sudah meninggalkan kehidupan dia yang mapan kehidupan dia yang orang rumahan anak Mall high heels catok makeup Jakarta kota lah sekarang keluar masuk hutan dan akhirnya di apresiasi oleh teman-teman kita oleh saudara-saudara kita dari seluruh Indonesia kita tidak lihat nilainya kita

Tidak lihat bentuk fisiknya Seperti apa tapi kita lihat semangatnya semangat baku bantu semangat gotong royong semangat ingin membantu Dari Sabang Sampai Merauke Sayang ayo kita sarapan dulu yuk sudah siap Oke ini ruangan sarapan kita viewnya tetap ya teman-teman dari atas ini Dulu waktu kita masuk di Lampung kita

Juga dibantu kita di fasilitas Siapa tahu nggak sofa dan karpet Oke kita ada sofa ada karpet yang free bisa dipakai kita pernah nginep di teras rumah kita pernah nginep di gudang Kita pernah nginep di rumah kosong dan lain sebagainya buat kami itu hal yang wajar aja ya kan normal tapi sekarang kita

Dapat fasilitas seperti ini oh my god Terima kasih sekali gitu jadi kalau kita menginap di sini kita dapat sarapan pagi makan siang makan malam dan Sore juga Teh sama makanan-makanan tradisional nanti diperkenalkan juga sama menu-menu lokal gitu tapi bisa request juga seperti itu disiapkan dari hotel jadi kalau kita mau

Ke pemandian Lego kita bisa naik ini bagus panjang jalan menuju leja ya hijau hijau jalan juga mulus kita melewati kawasan hutan konservasi lega ada loket dulu kita sudah sampai di gerbang gerbang di taman wisata alam leija jadi satu orang berapa hari kerja Kalau hari ini libur 12.500 ikannya masih bagus sekali ini masih

Hijau terjaga airnya ini sebetulnya sudah yang kedua kali kita ke sini Cuman kan yang pertama kita nggak sempat nyemplung kita nggak sempat berendam nggak sempat mandi karena waktu itu kayaknya mood lagi kurang enak aja kalau yang lebih makin dekat ke sumbernya dia makin panas kolam ini lebih panas dibandingkan yang di bawah

Jadi bawah itu sedang lah buat kita kalau di sini masih terlalu panas ini kalau buat berendam menurutku Coba kita lihat akhirnya ya lebih panas nih 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Karena dia udah biasa tenang kita menuju ke sumbernya Ayo mata air panasnya keluar dari pohon ya di bawah

Batu langsung tapi dia agak ke atas jadi kita tracking dulu ke atas inilah Sungai yang airnya panas sekali dan kita mau eksperimen dengan air sungai ini memasak telur Ini aura panasnya sudah ke terasa nih karena ini kita udah berjalan makin ke atas makin di atas lebih panas lagi Ayo kita coba

Masak telur di air sungai dari pohon di atas sana tuh keluarnya ada dua batik air mata Airnya ada di bawah batu atau tepatnya di bawah pohon besar ini ini juga ada hiu di sini nih khusus wajan kalau menurut kepercayaan orang di sini ini dulu ada gunung yang tidak jadi

Meletus keluarlah airnya dari sini ini air panas air belerang cuman nggak ada lagi sumbernya dari lubang itu yang uniknya pohon-pohon di atasnya itu kan bawahnya air panas tapi mereka subur-subur aja tuh walaupun airnya air panas unik ya itu ada juga orang berdoa di situ ada yang taror Kajen segala macam kekayaan budaya kita

Udah berapa menit ini tes kedua kita telur kita taruh di situ Nah ini Udah lumayan nih Nanti kalau kita lihat kayaknya saudara-saudara kita yang mau nganterin apa namanya kita bongkar hasil eksperimen kita ga gal kurang panas Tapi udah pasti air di sini kita nggak bisa mandi atau berenang

Kita taruh tangan aja udah pasti udah bisa atau lama-lama melepuh tapi kalau untuk telur kayaknya ini cangkangnya terlalu kuat ya atau Karena airnya mengalir jadi panasnya dia tidak terpusat gitu Jadi butuh waktu yang lama kesan pertama kita masuk ke tempat ini tuh bersih rupanya ini ada aturannya Baguslah kalau tempat wisata itu yang

Paling pertama bersihnya dulu deh kalau udah bersih kayak gini Jangan buang sampah sembarangan Oke tadi malam kita sampainya kan sudah sore ya jadi makan malam kita di dalam ada ruang makan di dalam situ di dalam kamar terus sarapan pagi kita di atas itu sarapan tempat umumnya restorannya terus makan siang keesokan

Harinya kita di balkon kamar Residence ayam ada ikan goreng bakwan jagung sama sayur sayurnya nih bayam campur apa ya ini ya Ada sesuatu yang baru kayaknya nanti penonton setiara trip Indonesia sekarang bang Den sama Kak beda Masih di hagata hotel Dan Resto dekat kawasan wisata leya udah masuk kabupaten Soppeng jadi

Perjalanan Indonesia sejauh ini Akhirnya bisa mengantarkan kita ke tempat seperti ini gitu karena ini pertama kali dalam perjalanan Road Trip Indonesia untuk tinggal di tempat sebagus dan semewah ini udah kurang menantang gak selalu tidur di mobil nggak selalu camping gitu dan Ini perjalanan 6 tahun bro 6 tahun

Sampai 7 tahun kita itu terus terang ya Ini Membutuhkan stamina fisik emosi dan lain itu campur aduk jadi kita tuh butuh istirahat yang proper makanya memang perjalanannya Kenapa sih kalau lama banget kita kebanyakan istirahat ya daripada jalannya Kalau mau nyetir terus tiap hari daya tahan tubuh kita sih

Berapa ini nanti kadang-kadang kita udah nyetir berhari-hari kita stop dulu Kita istirahat ngedit Teteh Santai makan tidur ngelamar kayak gitu aja makanya bisa bertahan jadi tuh masalah tentang strategi ya strategi kita membuat perjalanan dan konsep kita masing-masing sayang ini kan penonton Indonesia kan suka ngomong tolong dong kamarnya pengen

Pengen tahu kayak apa nih hotel and Resto ini kita lihat yuk kamar teman-teman penasaran kan mau lihat kamar-kamar di sini seperti apa Hasim Ayo kita lihat kamar-kamarnya zim silakan jadi tahu dong tipe-tipe kamarnya juga seperti apa bagus ya ini berarti ditutup air panas air dingin itu ada cermin Sekarang kita ke

Ini Bilangnya apa family room ini ada ada Iya benar ada kasur besarnya ada tempat tidur yang singlenya satu yang double satu juga keluar gitu Oke next jadi ini bilangnya family sama juga kalau ini sweet room kalau kita presiden sweet perbedaannya cuma di balkonnya ini kan balkonnya ada satu kalau yang di kita presidensil

Oh dia tanpa lemari berarti shower Sekarang kita mau ke villanya ini lebih private lagi Jadi kalau mau sekeluarga kalau ini lebih lepas Itu kelihatan Danau Tempe di situ reviewnya Luar biasa ini lebih lepas udah agak sore ini terima kasih tapi semuanya terima kasih kita lanjutkan perjalanan menuju Makassar

Cuman tadi ada beberapa alternatif jalur sebetulnya kalau kita dari Legend tadi bisa lewat Parepare bisa juga lewat tawatan Soppeng bisa juga lewat Sinjai jadi kita sekarang ambil jalur yang tengah sih memang tidak lazim ya kalau kita lihat di map tadi diarahkannya lebih ke Parepare cuman kita coba ambil

Jalur yang berbeda ini kali ini seperti biasa jalur yang belum pernah kita tempuh buat teman-teman yang ingin mendukung perjalanan Rotib Indonesia kita masih seperti biasa kita ada jual t-shirt Road Trip Indonesia Apalagi saya itu ada t-shirt ada topi ada stiker warna-warna kaosnya itu banyak sudah terus desain-desanya berbeda ada merah

Contohnya hijau Army biru navy kuning banyak lah ya pilihan warnanya dan kita juga ada storage back nih teman-teman kita jual storage bag ini buat di ban serep untuk ukuran ban apa aja ini bisa ya buat teman-teman yang suka Overland yang suka offroad atau yang suka modifikasi mobilnya ini juga cocok

Sekali ini bahannya sangat bagus dan kuat ini udah hujan panas udah kita pakai bertahun-tahun masih kuat juga teman-teman ya ada di kolom deskripsi atau nomor WA aku di bawah sini ini nih