BERHENTI MANDI DI TENGAH HUTAN SULAWESI II Jalur Kotamobagu - Gorontalo.


Yang berapa BBM di Kotamobagu 260.000 Itu isinya berapa liter 25 liter tapi pasangan suami istri yang sedang keliling Indonesia dengan mobil lebih 6 tahun hidup di jalan Menikmati keindahan alam dan kebaikan akibat bangsa ini perjalanan tanpa batas waktu ke tempat-tempat Tanpa Batas ke mana saja [Musik] [Tepuk tangan] [Musik]

Kita lanjut perjalanan meninggalkan kota kota dimulai [Musik] kita kayaknya langsung ke NTT nanti ya kita nggak ke Kalimantan dulu teman-teman karena sudah mulai bermasalah mesinnya Jadi udah mulai ada oli-oli kita persiapkan dulu Sekarang kita mau posting dulu [Musik] amin amin [Musik] [Musik] [Tepuk tangan] airnya kenceng banget

Jadi kita pas ketemu di pinggir jalan ada air mancur gini ya sekalian aja ini masih besar-besar banget Sayang lihat [Musik] [Tepuk tangan] [Tepuk tangan] [Musik] saatnya pengeringan ya teman-teman ini kita udah selesai cuci kering senja sekaligus juga mendinginkan mesin sama remnya karena kita pakai matic kan kita main rem terus

Jadi remnya itu panas sekali jalurnya naik turun naik turun tadi ada beberapa pengendara motor juga mampir dia untuk membasahi tromolnya atau remnya karena remnya panas udah bersih lagi udah kinclong walaupun enggak pakai sabun Oke kita lanjutkan perjalanan menuju Gorontalo oke salam saya kita masih kita nggak tahu persisnya ini

Ya tapi ini Trans Sulawesi cuman daerahnya di mana Apakah ini masih masuk Sulawesi Utara tapi kita kayaknya belum belum keluar deh belum ada tanda-tanda perbatasan Sulawesi Utara nih menuju Gorontalo sekarang sudah oke aman Jalan berkelok-kelok Hutan Sekarang saatnya kita mau cari tempat buat bikin sarapan kalau orang Sumatera Utara Sulawesi Utara

Ada di Bolaang Mongondow Selatan kita ngecek kita cek Adakah kesediaan solar di polmong Cell kita bisa isi solar dengan harga normal Disini kayak kita langsung gabung makan siang makan pagi ya oke [Musik] [Tepuk tangan] komunitas motor Warkop amal Gorontalo berhenti juga di sini Nanti kita mampir di Gorontalo

Dekat Bundaran boleh catat aja nomor WA aku nanti tinggal di Sherlock ini dari mana tadi [Musik] [Musik] Alhamdulillah enggak di arotrip yang sesungguhnya kita berhenti di mana saja nggak ada yang buru-buru kue ini dibeliin sama tante Melly juga [Musik] kenang-kenangan Maafkan aku kamu harus ikut denganku bolmongsel cuman kita nama desanya kita

Nggak ada yang tahu nih mungkin kalau ada teman-teman yang tahu nih nama [Musik] [Musik] yang di Gorontalo ya jam setengah dua teman-teman kita sampai di perbatasan Provinsi Gorontalo Oke teman-teman nanti kita lihat ada apa aja di Provinsi Gorontalo ini Gorontalo [Musik] belum istirahat nih di admin dulu karena konon katanya adalah

Banyak orang-orang Bugis di sini kan jadi kita udah berjalan hampir 3 jam lebih kita berjalan di sepanjang pantai lagi di sini pas jam 02.57 jam 3 jam karena cari tempat-tempat yang adem dari tadi itu ada pembuatan kapal di situ San perahu perahu bukan kapal indah indah banget sepanjang perjalanan tadi

Kombinasi antara laut biru dengan perbukitan dan pegunungan di sebelah kanan jalan kondisi jalan bagus mulus enak buat nyetir memang relatif agak sempit tapi sepi jadi kita memang harus berhati-hati di jalur enak banget jalannya pantainya biru guys sepanjang perjalanan kita itu nama kampungnya nama kecamatannya pesisir kita sih tebak-tebakan aja kan Boni itu

Kan di daerah Sulawesi Selatan itu daerahnya orang-orang Bugis yang terkenal pelaut-pelaut dan dimana-mana pantai selalu mereka ada [Musik] Gorontalo kabarnya kurang lebih setengah [Musik] jurangnya dalam-dalam mau ke mana ini pasti di Gorontalo pas kita lihat tadi ada wisata hiu paus Ya udah kita mampir 80 ribu satu perahu 2 sampai 3 orang

Ini tempat hiu sore-sore penjelasan perahu itu 80.000 isinya maksimal 3 orang sudah termasuk sudah termasuk umpannya apa itu nama ikan pausnya siapa DP nama siapa Sherly Kamu cantik terima kasih kamu cantik Sherly Makasih ya pak kalau habis makanan dia pindah tuh ya selalu di sini tapi kalau musim dingin 13 ekor 8 ekor

Jadi ada anaknya ada yang ada yang berapa belas meter gitu Kalau udah muncul [Musik] nembusan nya harus banyak dia lagi dikasih makan terus [Musik] [Musik] ya akhirnya kita bisa melihat ikan hiu paus tiba-tiba kita lewat kan dari jalur sini beda yang tadi lihat eh itu ada wisata hiu paus

Kita putar balik akhirnya ternyata benar masih ada walaupun sudah sore masih ada tadi kita bersyukur kita melihat seri sebetulnya dibilang Katanya sih banyak di sini tapi kalau pagi jadi pada saat air jernih dia itu lebih banyak datang tadi pagi ada tiga Kalau ini kan kita sudah menjelang sore Jadi airnya itu

Sudah mulai mulai agak-agak keruh jadi cuma satu kita ketemu dan dia juga katanya tuh ada musim-musimnya kalau musim Nike ikan-ikan kecil ya pergi dulu dari sini nanti ada musim-musim pokoknya kalau orang-orang sini bilang dia lihat waktu bulannya gitu kan Oke keren sempat ke Manado terus ke Tondano putarkan

Subscriber kita ketemu di sini nih [Musik] saya sudah masuk kota Gorontalo nih lagi cari-cari tempat menginap yo Eh pas lagi puter-muter ada subscribe Om Dion ini yang nyamperin akhirnya kita tanya beliau aja minta tanya Cariin dong tempat Homestay di Kota Gorontalo Sekarang kita lagi ngikutin dong di depan motor buat teman-teman yang ingin

Mendukung perjalanan Indonesia kita masih seperti biasa kita ada jual t-shirt Road Trip Indonesia Apalagi saya itu ada t-shirt ada mug ada topi ada stiker warna-warna kaosnya itu banyak sudah terus desain-desainnya berbeda ada merah contohnya hijau Army biru navy kuning teman-teman kita jual storage bag ini buat di ban serep untuk ukuran ban apa

Aja ini bisa ya buat teman-teman yang suka Overland yang suka offroad atau yang suka modifikasi mobilnya ini juga cocok sekali ini bahannya sangat bagus dan kuat ya Ini udah hujan panas udah kita pakai bertahun-tahun masih kuat juga teman-teman ya ada di kolom deskripsi atau nomor WA aku di bawah sini ini nih
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url