BERBURU SUNRISE MALAH KECELAKAAN II SUMBA TIMUR

Mana Kalau pendapat kalian tentang Sumba Island ini keren banget sih beda beda jadi itu baru pertama kali kita apaan sampai sumber terus kita mampir kita tuh kunjungan pertama ke bukit wairinding waktu itu ya rinding dan itu jujur saya bengong Nggak nyangka ya kayak tempat diam gitu terpana karena yang kita lihat

Di selama ini di Google itu beda sama dilihat mata begitu jauh harus lihat langsung sudah kedua kalinya Drone kita kecelakaan akibat pilotnya masih amatir dan ceroboh padahal Drone yang ini belum lama dikirimkan oleh salah seorang kawan Road Trip Indonesia Om idelis Parulian namanya di Jakarta untuk mengganti Drone pertama kita yang hilang akibat

Kecelakaan di laut Ambon dulu kali ini saat kita berpetualang di perbukitan Morinda begini ceritanya [Musik] Halo saya Bang Den saya agak beda tapi pasangan suami istri yang sedang keliling Indonesia dengan mobil lebih enam tahun hidup di jalan Menikmati keindahan alam dan kebaikan hati bangsa ini perjalanan tanpa batas

Waktu ke tempat-tempat Tanpa Batas ke mana saja Jam berapa sekarang episode kemarin kita berbuka puasa sambil sunsetan di bukit wairinding yang Bikin merinding karena keindahan alamnya Pagi ini kita sunrisan di bukit Morinda namanya kami diundang nih sama Bapak Bagus Kepala Dinas Pariwisata Sumba Timur dan juga Pak Freddy selaku owner

Morinda Resort Dan Resto karena mau melihat sunrise kami sudah persiapan dong sejak jam 4 pagi kita akan coba explore perbukitan di sini dan kita mudah-mudahan cuacanya cerah dan kita bisa lihat sunrise jalan menuju Bukit Morinda pun masih gelap meski beberapa kali kesasar ikutin Google Map dan jam segini kan nggak ada orang tempat

Bertanya akhirnya kami sampai pas saat matahari terbit di bukit murinda bukit Morinda Kita diundang sama Pak Freddy buat tracking tracking kita kan udah lama nggak olahraga nih kan sekarang kita olahraga tapi sunrise-nya katanya [Musik] apalagi semalam habis hujan kan habis hujan biasanya cerah karena kabutnya Pagi ini kita akan tracking di atas

Perbukitan anggota tim kita adalah Bang Den dan Kak beda ada guide kita dari Morinda Resort Medi namanya ada Pak bagus dan juga Om Iyan kami juga ditemani oleh dua ekor doggy dari [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] berada di puncaknya musim hujan nih jadi Sumba itu lagi hijau-hijaunya sekarang susah cari buat tempat berdiri

Kenapa Karena di bawah gitu-gitu aja untuk berikan [Musik] Batman dan Betawi ternyata sampai di puncak bukit ada tempat ayunan kayu maka beda langsung dong ambil posisi sambil ketawa-ketawa seperti bocah kecil kesenangan bagus belakangnya ternyata beban dosanya beda terlalu banyak guys [Musik] tah talinya yang Lapuk atau kurang kuat ikatannya hahaha Kak beda jatuh

Terjengkang Duh sakitnya sih nggak seberapa tapi malunya ini lu nggak [Musik] kalau sudah melihat kecenya alam seperti ini langsung dong bang Den keluarin Drone supaya kawan-kawan Indonesia juga bisa Menikmati keindahan pemandangan di sini secara luas [Musik] [Musik] lihat di langit gak kelihatan lihat di monitor juga udah hilang jadi kita sudah

Kehilangan orientasi posisi titik Drone berada dan tahu-tahu dimonitor terlihat Drone sudah terkapar di tanah tapi kita nggak tahu nih jatuhnya di mana secara Bukit di sini sangat luas dan banyak jurang-jurangnya juga loh akhirnya kita coba lihat posisi koordinat Drone yang ada di monitor untungnya masih terpantau nih titiknya

1 menit aja 80 meter jaraknya gimana caranya [Musik] bisa di tracking [Musik] coba ikutin pakai jalan kaki Coba sayang pakai jalan kaki coba membentuk tim evakuasi untuk Rescue mencari lokasi kecelakaan pesawat drone Hahaha beda dan Pak Bagus menunggu di tempat sedangkan bang Den Om Iyan dan Medi pergi melacak

Keberadaan Drone mengikuti arah yang ditunjukkan oleh map yang ada di HP sekarang lagi melakukan review buat Drone kita nih Kita coba cek lihat di sini find my drone bersama medianya kita coba nih kayaknya dia nyangkut di tebing nih kayaknya aku selalu kalau main ruang kejadian dulu di Ambon udah

Dulu di Ambon udah hilang kan kita di ombak di laut sekarang di gunung Nah iya bener nih lurus ya arahnya nih ketemu lah kalau kayak gini mah tuh satu menit lagi yang penting jangan habis baterai handphone kita kan dah arahnya udah betul paling kita ke kanan dikit agak ke kanan sedikit

Operasi penyelamatan drone airnya kalau udah di tebing situ tuh udah nggak bisa turun kita ke situ berarti di sini oke Guys kita pagi ini Ayo kita balik lagi ke tempatnya Kak beda hampir dua kali langsung Bentar kita matikan dulu powernya aman guys Gua nggak kena marah sama Kak

Beda aman aman selamat nyawaku kalau enggak Ini udah hilang yang kedua kali mungkin aku dikubur hidup-hidup di bukit Memori Indah Makasih Lady Makasih Om Yan gimana di video kita kemarin tuh keren banget tuh kakaknya jadi guys kalau Drone kita kecelakaan Crash di mana gitu kita ada mapnya yang penting ada jaringan kemudian

Ada baterai Jadi kita bisa cari telusuri tadi nggak tahu handphoneku jaringannya nggak muncul tapi untung kita pakai hotspotnya Pak Bagus jadi bisa ditelusuri dan akhirnya dapat oke pagi ini sudah ada petualangan yang seru penumpangnya sehat-sehat semua ada di bawah situ ya kecelakaan nabrak bukit dua kali hilang biasalah

Ya udah ini kita sudah tes dan berhasil baik-baik saja cuman masih deg-degan untuk terbang yang jauh-jauh memang masih harus banyak latihan-latihan dulu di tempat yang aman ini jangan di tempat-tempat yang jadi kalau ada apa-apa kek tadi kan masih bisa diambil kan kalau nyemplungnya kayak dulu di laut atau di sungai atau di

Tebing-tebing yang tadi itu udah sampai di tebing-tebingnya lagi kalau ke perosot ya yang dievakuasi bukan Drone nya lagi Oke kita lanjutkan perjalanan [Musik] setelah kami tes ternyata tidak ada kerusakan pada Drone perjalanan pun Kami lanjutkan tracking di perbukitan Savana yang indah ini [Musik] kalian kita ngetes inilah yang aku bilang Bukit berapa kali

Teletubbies kalau Bukit Teletubbies ini berapa kali Teletubbies sejauh mata memandang Teletubbies ini 360 derajat oh mau batu kapur di sini makin jelas kelihatannya kiri kanan huh tipis ini kepalanya di sini punggung ulat bulu guys panjang mata memandang kita melihat itu di belakang itu semua punggungan punggungan Bukit

Kalau kita lagi jalan terus sampai sana kita nggak tahu Ada apa di sana tapi inilah hijaunya kalau lagi musim hujan beda dengan video-video kita kemarin yang kita tayangkan tuh musim kemarau jadi ada dua musim di sini beda ini hijau ini inilah hijaunya seperti ini luar biasa ibukota kabupaten Sumba Timur itu laut sudah

Jadi guys ini Sepanjang Jalan Kita di atas perbukitan-perbukitan ini ini jalurnya kuda jadi kuda-kuda liar Sumba itu dia mainin naik turun Bukit Ya cari makan ya ya betul ya dari kampung ke kampung antar kampung tapi masyarakat sudah tahu mana yang itu kuda liar tapi memang Maksudnya kuda liar itu

Dia di lepas bebaskan tapi ada yang punya dan semua masyarakat udah tahu nih kudanya mana Mainnya ke kampung mana Wah ini kuda-kuda perantau semua kayaknya makanya jauh Bro jadi dia nggak di kandangin dan enggak diikat jadi ini panjang jalur ini dia truk tadi sampai ke desa sebelah sini juga dia main semua

Naik ke sana cuman sekarang kita enggak ketemu kudanya pada ke mana ya wah si Batman sama si si Batman sama tahu udah duluan dia naik Oh duluan kamu ya udah jangan turun lagi naik sudah sampai kita kayak gini ini oke ini kita di mana villa ya di Sumba Timur kita ketemu sama Cindy

[Musik] Sumba hari ini daripada orang cuman kalau weekend aja sayang Di sini kan udah Kemana aja nih Oh sama sunrise di Tanah Abang itu bagus banget Terus gimana Kalau pendapat kalian tentang Sumba Island ini keren banget sih itu beda beda jadi itu baru pertama kali kita apaan sampai Sumba terus kita mampir

Kita tuh kunjungan pertama ke bukit wairinding waktu itu ya itu jujur saya bengong Enggak nyangka ya kayak diam gitu terpanas karena yang kita lihat di selama ini di Google itu beda sama dilihat mata gitu jauh harus lihat langsung di Pulau Jawa tuh beras itu belum belum jadi iso isu nasional saya

Tidak lihat di sosial media itu waktu itu paling banyak itu dikuasai oleh oleh pengusaha di kota itu eee ya itu itu ketimpangan di di peternakan sekarang itu pengusaha punya 50 ekor luar Kalau kartu yang 25 orang maka mereka punya langit birunya itu memang beda ya tapi kalau udah di kamera gini ya kan

Oke Pak terima kasih ya oke oke kita sudah selesai petualangan hari ini di bukit Morinda yang hampir saja meninggalkan si Aku kira akan kedua kalinya meninggalkan drone Alhamdulillah ketemu juga buat teman-teman yang ingin mendukung perjalanan Rotib Indonesia kita masih seperti biasa kita ada jual t-shirt Road Trip Indonesia Apalagi saya ada topi ada

Stiker warna-warna kaosnya itu banyak sudah terus desain-desainnya berbeda ada merah contohnya hijau Army biru navy kuning banyak lah ya pilihan warnanya dan kita juga ada storage back nih teman-teman kita jual storage bag ini buat dibantai untuk ukuran ban apa aja ini bisa ya buat teman-teman yang suka Overland yang suka offroad atau yang

Suka modifikasi mobilnya ini juga cocok sekali ini bahannya sangat bagus dan kuat ini udah hujan panas udah kita pakai bertahun-tahun masih kuat juga teman-teman ya ada di kolom deskripsi atau nomor WA aku di bawah sini ini nih