Hari 2138 : Penghuni Rumah Kosong.


Hai petualangan mengantarkan kami ke mana saja kali ini kami terdampar di Pulau Morotai Halmahera Utara [Musik] salah satu pulau paling utara Nusantara kayak cerita dan kayak keindahan alami sejarah dunia pernah tercatat jelas kita nah ini [Musik] Morotai [Musik] Iya Mulutnya ini memang nehad tanah Bertuah sisi lain kalau kita bilang ada baperan tafsiran

Hai sebagai penonton rata Indonesia kita sekarang sudah berada di pelabuhan Tobelo ingin melakukan penyebrangan ke Pulau Morotai kita siap-siap berangkat cuman ini masih menunggu menunggu kapal untuk dimuat dulu nanti mungkin sekitar jam 08.00 an jam 09.00 an ti begitu ada perintah muat kita masuk [Musik] kali ini kami menaiki knp Maming milik

PT ASDP Indonesia cabang Ternate hehehe galaknya seperti kapal ASDP lainnya kapal ini juga terbilang one dan asri karena banyak tumbuhan dan bunga bunga di atasnya digerakkan Menuju Pulau Morotai memakan waktu tempuh sekitar 39 cuaca Bagus ya kota dulu pir makan nggak ngaji memasuki sebuah tempat yang sama sekali asing adalah keseruan bercampur adrenalin

Because song happy weekend Edi Edi kamu kamu siap-siap indah indah indah tapi Hahaha enak sama calon you gonna Fall In Love With You know henrichs [Musik] Hai kami ketemu dengan penonton roadtrip Indonesia di Pulau Morotai yang bernama Om Ryan Om liat menawarkan kami untuk tinggal dirumahnya selama berada di

Pulau Morotai kebetulan rumahnya kosong rumahnya di sini belok kiri terlihat pincang JYJ Mul [Musik] lagi dapet tawaran rumah terlambat kemarin kita baru masuk ke dia kita memang update-update terakhir kita masih di Tobelo kan Nah sekarang nih rabbitshop dia tawarkan kita di ada rumah-rumah kosong juga saat kebetulan melihat dan keluarganya saat ini tinggal

Di rumah orang tuanya yang kata Nah tinggal sendirian jadi Butuh ditemani oke baiklah kalau begitu Kata Om Riyad Road Race Indonesia bebas mau tinggal berapa lamapun di rumah ini wow Gema kasih sekali ini Om ini rumahnya Oh iya dan Tante Risa Juliati oleh Oh hari ini langsung serah terima kunci

Dengan senang hati kami menerima kunci ini Oke terima kasih Om lihat Facebook sampai ketemu lagi karena garasi sempit dan audio kita suling seung-jo bongsor jadi nggak muat kalau parkir di depan jadi kamu sering sejak Parkirnya di kebun belakang aja ya kebunnya luas di Hai Sekarang kita pergi menjumpai orang

Paling terkenal di Pulau Morotai ini konon terkenalnya sampai ke mancanegara Kenapa kami bilang mi paling terkenal karena sejak awal kami masuk Pulau Morotai bahkan sebelum ke Pulau Morotai sudah banyak yang mereferensikan nama beliau ini yuk kita cari orangnya Ah lupa ini dengan Pak Mukhlis kita beruntung sekali bisa ketemu dengan pak

Mukhlis ini orang yang sangat luar biasa Kalau menurut aku ya karena dedikasi dia dari umur 10 tahun yang lalu tahu Munculkan benda-benda sejarah peninggalan perannya dua namanya Mukhlis esok rasanya gak ada orang Morotai ya tidak kenal beliau ini orang luar biasa yang telah mengumpulkan berbagai peninggalan perang dunia ke-2 di Pulau

Morotai ini seperti senjata peluru pistol machine Guns botol-botol peralatan makan dan masih sangat banyak lagi bahkan ada sebuah sirine perang manual yang masih berfungsi dengan baik Woi Hah [Musik] [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] kabarnya dulu di Pulau Morotai banyak berserakan berbagai peninggalan pra kedua seperti senjata tank mobil Jeep

Club yang lainnya berserakan di tengah kota Tapi sayangnya sekarang sudah hilang entah kemana di sebelah itu selalu dipanen samping saya itu itu gelombong itu ditempuh dengan bom asap itu sampai pohon kelapa punya daun yang keluar tapi karena Ibu ini sudah angkut hanya habis semua mobil pasir diaduk

Nyokap saya di sana kalau hujan Kalau masih disitu kami kan dulu sering bilang gak apel yang ayam hutan itu burung maleo kami seringkali itu kalau hujan kami masih di situ dari senjata kami bisa putar-putar di dalam fase kami masuk dia punya cat yang lain juga yang hijau juga masih langka

Itu dia punya rakujitsu melihat dengan mobil-mobil ini masih minta dulu waktu single C2C Morotai juga itu ada sekarang bangun-bangun BNI Itu disitu Java itu disamping kantor polisi kan dua trek Hai peninggalan entah gimana tiba-tiba hilang entah kemana Saya juga kaget dan saat itu kan saya juga dirubah Pulau Morotai ini

Sangat terkenal dengan peninggalan perang dunia kedua karena dulunya Pulau ini dijadikan pangkalan militer oleh sekutu dan Jepang jadi nggak heran kalau Sejak pertama kali kita sampai ke pulau ini kita akan banyak sekali mendengar cerita-cerita tentang jarak Perang Dunia Kedua dan betapa pentingnya peran Pulau Morotai perbanyak banyak dikumpulkan oleh sudah sangat banyak

Malah hari ini sesudah itu contohnya volume besok tambah lagi muka dia melebihi lagi jadi tanpa terus dari umur 10 tahun sampai sekarang masih melakukan itu terus tidak pernah berhenti Selama saya masih kuat saya masih melihat dan bisa bergerak Hai cerita BAB Hai mencari terus sampai kapanpun dan itu tidak diperjualbelikan tidak pernah

Walaupun ada yang menawar ya kalau Walaupun ada yang menawar kalau se-indonesia jual koleksi seaside radjacendol bangsa sendiri luar biasa yang merinding dengernya ini jarang ya sekarang teman-temannya dalam suasana yang penuh materialisme sekarang ini masih ada orang-orang yang sangat menghargai peninggalan sejarah dan memaknainya sebagai bangsa dan negerinya

Luar biasa terima kasih ya Pak Mukhlis cuma semua bisa ketemu katanya senang sekali kata 12 m l XL retail akan kembali lagi di sini Paham agama di depan saya jangan lupa Morotai jasanya saya titip salam kepada teman teman dari Sabang sampai Merauke jangan lupa Morotai karena mereka juga bagian dari negara Indonesia

Hakekatnya jadikan pamit dulu ya ya ya terima kasih sekali lagi nih warga Oke besok ya bu berhenti eh untung-untungan ke sini biar kita pimping disini Saya nanti mau kemana kemana siap dampingi nah oke kasih tahu teman-teman mendampingi sini teman-temannya Dari Sabang sampai Merauke kalau mau buat camping untuk ke Indonesia setelah

Kancah siapkan mau kemana kemana Setiap bawa jas selalu siap dengan tindakan saya inginkan kalau kita satu lagi turunkan dibongkar semua uh Iya salah satu yang paling kami syukuri adalah perjalanan ini mempertemukan kami dengan banyak orang hebat orang hebat tidak harus pejabat artis atau orang kaya bukan jadi kalau teman-teman yang mau nge-camp imperfect

Mungkin ping disini halamannya luas dan ratakan disini juga sunyi sekali ternama saya yang sekali sangat senang sekali disini suasananya Emang sih luar biasa jalannya juga masih belum diaspal kasih banyak lagi cerita yang mau digali sebetulnya nggak cukup aku juga ada cerita tentang cincin emas yang berusia 75 tahun yang ditemukan oleh pak Mukhlis

Esok ini milik Serdadu Amerika yang pernah bertugas di Morotai pada perang dunia kedua dan cincin ini sempat viral sampai ditemukanlah keturunan pemilik cincin ini di Amerika ceritanya aku cantumkan link YouTube dari Ricky Santoso di kolom deskripsi silakan ditonton [Musik] [Musik] [Musik] halo hei hei hei [Musik] hei [Tepuk tangan] hei hei [Musik]

Hei hei hei [Musik] [Musik] hei hei hei hei [Musik] hei hei [Musik] Salah satu alasan kita datang ke Morotai ini ya karena Presiden Jokowi pernah kesini ya katanya ini akan menjadi 10 destinasi Bali baru ngawas sayangi pada kalau kita bicara nilai bangunan ini keren-keren apalagi nilai historynya pagi barang-barang peninggalannya Tidak Ternilai senyum

Hai Lebih banyak ke promosi-promosi bicaranya gua sih promosi itu kalau memang segala sesuatu infrastrukturnya pelayanannya dan konsumsi yang sudah bagus promosi mulut ke mulut media sosial dari pengunjung itu baik lebih dari cukup sebetulnya [Musik] Hai tentara banyak hal yang dibangun enggak sesuai dengan konsep alamnya nggak nyambung dengan kondisi alamnya ini

Bisa ke pantai-pantai gunung-gunung semuanya main beton beton plastik-plastik ini naturalnya alam Indonesia yang indah itu jadi bukan kata Agus kalau menurut ini banyak yang dirusak [Musik] [Musik] Hai tersenyum kacang Hah er kaca udah tua [Musik] [Musik] kalau diri IAP sama Kalisa itu airnya jernih tapi itu Karena airnya beli atau

Nggak Dafam juga Mungkin ia belum masuk kali pump itu itu harganya satu toron itu 80.000 juga mandi hujan di sini untuk berhemat air di air juga kita sudah tampung tampung disini karena disini airnya semuanya belly dancer nya dan perannya cukup kecil Mari kita isi dua hari habis karena masih

Eforia akan dapat air bersih Nah sekarang kita ada air hujan kita tampung di hai hai hai hai hai hai Hai ada yang bilang bahwa katanya ini mobil Kami sering senja kau masuk bengkel melulu sih sekarang aku mau coba jawab jawabannya lah yang bernama seringnya gitu adalah mobil tahun 2004 berarti

Usianya sekarang sudah mau masuk ke 18 tahun bagi setelah kategori mobil tua yang kedua kami perjalanan jauh antarkota cuman berdua dengan KB aja hanya berdua dengan istri yang sering melalui jalan-jalan sepi memasuki pelosok-pelosok memasuki hutan belantara yang ketiga masuk bengkel bukan berarti mobil rusak kita setiap ada kota setiap

Ada bengkel kita usahakan masukin mobil kita selingkuhnya kita periksa cek n Ricek Mumpung ada di kota Mumpung ada bengkel karena hal itu untuk mengantisipasi kalau lagi di jalan sepi lagi di tengah hutan tiba-tiba kita rusak itu kan resikonya lebih tinggi jadi tujuan kita untuk cek n Ricek dan

Lebih baik sering-sering ke bengkel di sebuah kota Anggaplah perawatan Anggaplah perawatan maintenance dan juga buat safety kita supaya tidak ada apa-apa meminimalisir resiko diperjalanan Yang sepi dan diperjalanan jok begitu teman-teman bengkel harvill singkatannya harta titipan Ilahi ini tingkatannya harta titipan Ilahi periksa kaki-kaki prefer rem oli mesin dan lain sebagainya kan kadang-kadang

Oke kenangan kita rem sudah kita perbaiki ternyata ada bunyi-bunyi Diver nya tiba-tiba dirusaknya di atau ada bunyi-bunyi lagi tiba-tiba di mesinnya begini-begitu yang namanya mobil tua layakan mobil tahun 2004 jadi ada-ada aja juga persoalannya tapi selain daripada itu kita lebih mengutamakan perawatan di jalan apalagi sekarang semakin Timur nah bengkel itu disini

Kayak begini teman bengkelnya tuh nah ini mekaniknya mekanik bengkel nya salah satunya nih baru dateng tentunya pagi di sini barang-barang semua berbeda karena itu barang-barang bengkel peralatan bengkel semua burgled akan dan bengkelnya itu terbuka nggak ditutup nih semua perlengkapan alat-alat mobil karena konon kabarnya di Morotai ini sangat aman cukup aman teman-teman jadi

Ya aman-aman aja nah kalau teman-teman mau bikin semua bahan kedua ayo Hai ada dua atuh bis motor home ini bengkel ini sudah tiga kali ke ini telah yang keempat kali kita ke sini ah pertama perbaikan selang-selang kedua perbaikan rap ketiga oh ya tiga kalinya tiga kali ini karena roof Regita itu

Roof rack nya selingkuh ya kalau kita jalan g besar dan bunyinya keras banget sangat mengganggu nah ternyata dia ada beberapa yang kendor dan harus dibuat apa namanya tampaknya atau ganjaran ganjelan itu yang dari karet karet ban supaya dia bisa padatkan masuk lagi ke sini Lex ya oke Stadium [Musik]

Hai petunjuk Ting Ting Ting meniru Harjo dan tentang asli Pariaman Papa benda [Musik] George lagi coba makan langsung habis merotai Lupa gua Fairy Guh menggenggam [Musik] penis [Musik] [Musik] potret Indonesia punya kaos edisi terbaru ada warna kuning juga lengan panjang juga ada untuk pemesanannya ada di kolom deskripsi di bawah ini [Musik]

Hai di sini Kita lagi cari telur susah banget nih telur itu kan makanan pokoknya Bang den-o Hai karena cuaca jelek kapal tidak masuk ke itu telur kok ada itu ada baru dia punya bapak itu diambil 2013 satu ini ada satu lagi Oh Oh ya sudah akhirnya dapat karena akan

Cuaca jelek ya saya cuaca jelek telur dikirimin dari mana di sini Adong dari Manado jadi kapal tidak masuk berarti telur juga putus semua tetap hal ini gara-gara angin harganya berapa 65 biasanya 10.000 untuk seminggu dua kali seminggu dua kali kita isi seminggu dua kali satu kalinya hai hai yo yo penjelasannya

Apa kabar Kabar baik kongres gimana sehat Alhamdulillah sehat Alhamdulillah sehat lahir di Hai benarkan yang dimulai dulu Cuma DPR ini resah tidak tahu museum gunarsa bilang makan dokter nama-nama tentara Amerika kangen sama uang koin jadi musim 278 tangga itu dia bisa bercerita bunga tiruan okamura dikeluarkan itu di hendak ia

Hilang biar matahari di sana tapi saja ya oke dinyalain jde sekarang Hai biasa dari bengkel-bengkel di Morotai Morotai heran plumerat Morotai jadi kita nih sekarang nih lagi di bengkel Apa ya namanya ya Sekarang kita mau ganti kanvas rem sama mau kuras mau kuras tangki solar karena kemarin waktu

Kita jalan-jalan ke utara itu kita kok lebih berat lagi gitu tarikannya Paling ditanyakan ternyata ada beberapa kabel goreng kabel-kabel kanopi pertama kali ke bengkel ini udah diperbaiki dari ganti kabel-kabel selang-selang solarnya Sekarang kita rem Fariz RM cover diturunan kok kurang Pakem gitu kita mau cek dulu kalau saya pendapat kita ganti

Lagi ya tempatnya cozy banget sih kalau rem kita udah nggak enak sedikit langsung PK gitu jadi enggak udah jadi udah yang kedua kali ini Hai kita ke bengkel ini banyak dua hari bengkelnya Om up tapi katanya Ya udah mudah-mudahan kelincinya cepat sembuh Karena gini harganya komentari umum ini mobil ke bengkel melulu sih

Gitu Ini mobil porous dia kalau kalian keliling Indonesia dengan Medan yang berat dengan mobil yang usianya cukup tua tahun 2004 lebih baik ketika ada bengkel masuk sebuah kota baru pastikan lagi cek lagi pastikan lagi cek lagi ya itulah kita enggak mau juga nanti kalau terjadi kendala apa-apa sudah fatal atau ditengah hutan atau

Lemnya browned akan enggak mau itu jadi segala sesuatu kita lebih baik River lah kita periksa periksa semuanya selalu begitu dari awal berangkat juga begitu oke hai hai hai hai
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url