Hari 2133 : Perjalanan Antar Pulau Dengan Mobil Ke Halmahera.

Hai terima kasih sekali atas sambutannya Oke sama-sama jangan pernah bosan ya semoga betah di sini ya kami betah di sini Yovie definisi bisa gurabunga memberikan rasa nyaman dan damai tapi perjalanan harus berlanjut kita harus move on Heru Lomo brainyli bener Semoga suatu saat kembali menuntaskan rinduku tentang sebuah

Tempat damai di muka bumi ini kalau harjun [Musik] What ini mulai turun lagi Ayo kita pakai gigi 1 nih Logger gak bener nggak bisa pakai Fort lagi hampir yang bolong itu kita mengetik ini mengandalkan rem terus alokasi waktu datang kita menempuh tanjakan ekstrim terpanjang sekarang kita harus menurun lagi tajam dan panjang juga

Semacam pembalasan deg-degan sih bercampur pemandangan indah laut Maluku dari ketinggian FT red dalam Joule count gue you smile mitos Wow perjalanan ini seperti sayap yang membawa kami terbang ke mana saja sehingga disetiap kota maupun pelosok mendengar sejarah dan cerita tanah mereka menangkap spiritnya lalu mengubahnya jadi cerita kami

Sendiri cerita yang hidup dalam pikiran dan jiwa ini bawah bersama Kemana saja sampai kapanpun menempel pemirsa [Musik] habis pulang sana itu yang namanya Halmahera Halmahera tinggal nyebrang kalau penyeberangan orang saja langsung ke Halmahera dari tidur tapi kalau untuk penyeberangan mobil kita harus kembali lagi ke pernah tidur produksi

Coba kita lihat Doyok posisi dan arah kita kita mau ke pelabuhan rum Hai kemana dulu kita sekarang Sayang kapan Nanti masih jam satu karena masih Tengah 10 oleh kisah spot-spot wisata yang kemarin kita datang Tuh kan udah kemaleman tutup nggak buka juga kemarin kita ke sini nggak buka juga

Di mana nih caranya objek wisata nih country akses Hai masih tertutup karena pandemi atau bagaimana ini Hai met pagi foto-foto Oh ya Apa katanya nanti diambil kan kunci oh Hai buka cuman dilihat dulu buka kalau ada tamu baru dibukakan kunci tapi kayaknya rapi dia dalam Hah lagi ambilin kunci dulu

Sarapan disini saya Spot yang paling kece sekaligus harapan langsung pinggir laut hidup wow wow Hai parkir paling oke nih kolam air panas di pinggir laut begitu mana kolamnya ah kering nih tanah apa ini Oh ya Enak [Musik] sangat unik ya kalau di pinggir laut kok tiba-tiba ada air panas sementara

Nyanyikan guna tidur ini bukan gunung berapi Hai Dek Hai how hidupku panas hahaha hehehe jadi sosis Rini Hahaha kau terus terus dan uniknya itu airnya tawar nih mahalnya ikan laut di sebelah Hai foto-foto tawar ini Hai ada sini sama sekali falenas banget tuh bisa PKP dari pagi ngetir hujan hai hai

Nge-rap pohon beringin ini selalunya sih kita habis berendam ini biasanya segar ya seger banget apalagi kalau anda jalan jauh overlander mampirlah ke pulau Tidore ini rekomendasi dari hoterip Indonesia ini recommended banget keliling-keliling mandinya di sini Rendam air panas tekan segala cuman itu namanya vandalism atau vandalisme kita mencoret-coret tulis nama kita tulis

Komunitas kita di Batu di tempat-tempat wisata di alam tuh jangan sama sekali dilakukannya buat teman-teman penonton dokter Indonesia kita jaga kita jaga gendaan kita jaga alam Indonesia three kalau kita mau eksis kita berkarya teman-teman jangan kita eksisnya dengan merusak ini pas laut kita berendam ya enggak terlalu panas sama sekali dari

Sumber air mata air panasnya tapi harus cukup jauh hai hai Hai kamu Tengah hujan Mike telur di ke telur Hai kamu kemarin Sabtu Minggu ke-8 gunakan ada tuh hello hello pakai telur pakai nasi pakai nasi pakai nih Woi Gem tempatnya kece nih Virgo jagain halo oke tiker stiker kita jatuh yang dihirup ketika

Stiker-stiker pandan Bro di Bekasi pagi terus dudukin Sinambela klip Nike depan Satria Satria uh nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan Kesatria kita sarapan dulu Satria nikmati dulu pantainya hai hai Di mana Bro makan-makan dengan pemandangan begini hai hai badges0 Hai terapi itu laut ah Manager habisin jo.ko.pi Hai hai

Hai Ayah jadi buat temen-temen yang touring Hai aku sih recommended ya untuk ke pulau Tidore ini kita keliling banyak Spot benteng-benteng pantai-pantai juga ada nah terutama nanti ke itu ke Gura Gura Bunga ke gurabunga itu mampir-mampir itu ada ibu oncor disitu cuma ya Ibu onjo ini yang namanya

Kita-kita petualang Kita nginep di mana saja kondisi rumah kondisi apa ya kita harus terima apa adanya tapi kalau dari perjalanan roadtrip Indonesia rumah Iwan sudah termasuk bagus ya tempat Kita menginap itu beragam gitu maksudnya kalau kalau kita memang betul-betul punya jiwa petualang yang kita bisa menghargai semuanya itu gue nyuruh nya

Oke kalau kabinet kan orangnya suka bersih suka rapi ya sudah ada masalah dia rapiin sendiri kehabisan diganti sprei sendiri pakai bantal sendiri terus nyapu sendiri sampai kamar mandi disikat in sendiri yang ada masalah Hai tapi jangan sampai kita menyinggung perasaan tuan rumah kita kalo memang tidak cocok dengan suasana

Seperti itu ya sudah nginepnya di hotel aja gitu kan pilihannya ada silakan Kalau kami itu memang ingin merasakan berbagai macam pengalaman itu jika masalahnya mau di hotel hotel hotel aja ya kalo yang ada masalah juga sih model juga cuman kalau aku pribadi Aku lebih seneng gitu mengalami pengalaman-pengalaman yang beraneka

Ragam dari perjalanan ini dan kita melihat kehidupan masyarakat sekitar itu betul dari dekat Karena kita tinggal serumah dengan mereka tak bisa merasakan cita-cita mereka tentang kehidupan disekitar situ ini tentu amazing di rumah kampung enak Badri apalagi dapur ya kalau beda memang pertimbangannya cuci sampai kita sekarang kebanyakan rolling Jalan inep

Semalam Jalan nginep Jason semalam jalan itu kan kesempatan nyucinya susah sementara pakaian kita terbatas dan harus udah itu yang bikin beliau stress kalau telur sudah habis 1 udah cerewetnya keluar tuh memang kalau dia Rara ke timur sini Hai cukup tinggi yang biaya hidup ya kayaknya enak kita mau makan di restoran terus bareng

Kaget kemarin Makan Ampera Ampera jatuh rumah makan yang lupa kemarin bertiga cuman M2 kalau belanja kalau belanja Rp50.000 kita udah Hai Bang tips 150.000 Rp50.000 Ria Nah kita bisa pake telur yang Oh gitu caranya kita menekan biaya perjalanan pakai bisa berjalan enam atau tujuh tahun Hai kucing [Musik]

Setelah segar berendam air panas di Pantai perjalanan Kami lanjutkan ke pelabuhan Rum untuk menyeberang ke Ternate lalu menyeberang lagi ke Pulau Halmahera [Musik] Hai Nah dari sini kita lihat Kota Ternate kelihatannya padatnya bedanya [Musik] di kotanya Tidore Oba tidur kita udah mau kembali ke Ternate kapan bos sekarang maunya kirain baru mungkin udah

Udah udah udah dua alam saya kita baru ketemu saja ditempatkan Saya pengin ditiktok kalau ke Tidore kabarin katanya siap hai oh yang di tiktok ya aku kurang update diketok Coba kalau di Instagram tapi baik kita dulu ya namanya summing cumi-cumi asal Tidore Iya betulan hobi juga jalan-jalan

Aja kemarin dari Makassar ke Timika juga lewat darat terinspirasi ama portrait Indonesia ya Nanti kalo kesini kabarin aja ya kita sekarang lagi berada di pelabuhan Rum Pelabuhan Rum Tidore kita mau nyebrang ke Ternate Nikita lagi nunggu kapalnya Katanya sih 2.00 jadi kalau teman-teman mau nyebrang ternate-tidore itu ada empat jadwal penerbangan

Penerbangan ada empat jadwal ngan 08.00 yang satu siang 03.00 siang sama 05.00 semangka yang kadang suka berubah-berubah tapi yang pasti jadwalnya itu ada 41 hari jadi cukup ramai ini penyeberangan sembarangan di sini langsung injeksi ini baru tahu tidur nggak kelaparan nggak bakalan kelaparan kalau nggak ada yang keberatan Saya mau hingga ada yang

Sudah daripada Mas Satria Satria ya tapi lagi salat Oh ya Oke dadah udah susah Kiran bagaimana Hai Kapten jaga di sini lanjut lagi [Musik] Sekarang kita lagi mengantri dulu sementara kapalnya belum kelihatan sih ok 28 kapal yang belum Iya udah muter-muter oke terima kasih baru doanya enggak potong sapi kita fakultas pasti Trio

Yanima hafalnya sudah datang lagi bongkar habis bongkar semua barang-barang barang-barang sama mobil baru tidak masuk surga jam jeruk ketinggalan Wah ini Pak tengah hari bolong selingkuhnya terjemur dari tadi panasnya Pol PP Gan kalo teman-teman perjalanan cinta sejatimu tuh ya tadi siapkan kostum dia beginilah memang kita udah siapin sengaja ketika udah mau nyebrang

Ke pulau pulau ini Uh ini sangat membantu sekali penyeberangan 20 menit Tunggu dulu tetap sabar traktornya livaja waktunya Wikipedia The di bukit Hai komandan oke Ayo kita nama kapalnya kapal bukan kemarin tuna bubara karena ikan kembung bukan bukan namanya tak FB apa ya kamu pembohong nggak ada tulisan hasilnya KMP

Apalah kau tidak terlalu rapat hai hai hai hai aman Dia karaoke kemarin oh oh tawar sebelah sana itu mohon jangan [Tepuk tangan] ya lainnya [Musik] rahim [Musik] uh recent Bie Hito jua dan airnya [Musik] Hei Mereka cuma MUI [Musik] kau Batak pakai high juang attack in Damascus hai hai hai hai

Cara mendarat di Ternate kami sempatkan mengisi BBM lagi sebelum menyebrang ke hutan karena kita belum tahu kondisi ketersediaan BBM di pulau Halmahera sebaiknya isi full tank dulu disini Hai dirimu Hebat punya halo kita sudah di Ternate kita akan lanjut lagi perjalanan kalau Mahera cuman tadi kita logistiknya sudah tidak ada

Terpaksa harus keluar Pelabuhan lagi udah cari ATM solar dexlite sama nasi bungkus karena kita belum makan siang cukup hot ini Ternate jam-jam segini hot hai oh gitu kemarin Makasih Bang Hendra kita di oleh-oleh hydrocity banyak lagi tuh buat persediaan sebulan [Musik] mohon ya kita sekarang tadi kita dari Tidore nyebrang ke

Ternate Ternate nyebrang ke hari ini terakhir dua kali penyerangan Hai [Musik] hey onair oerairan pun sudah sampai di Halmahera Mama monyet kosong-kosong [Musik] [Musik] Hai kontrol mereka Jiwa Yang sekarang kita sudah mah keluar dari pelabuhan sedang Olit kita mencari rumahnya Om Fajar Fajar yang waktu kemarin itu ketemu cuma kita di kapal

Feri Mana tuh begitu mesinnya dari gitu Ternate kenalan diundang begitu aja lu perjalanan bisa sore [Tepuk tangan] [Musik] [Musik] termasuk Almahera sore sekarang ini on kita mau menuju ke tempat rumahnya Om Fajar baru-baru saja kita keluar dari kapal kurang lebih satu jam setengah Perjalanan dimulai satu jam kita dikenal

Gak Mbak ombak dan angin jadi adalah hamba-mu pemandangannya bagus ya kita disambut oleh Halmahera senyum cuacanya gerimis gerimis Terima kasih juga kita ucapkan kepada ABC Indonesia Kementerian Perhubungan Indonesia yang telah mensuport perjalanan rezeki Indonesia Om Heru Om Rendra Paul Yulianto pay TV dan Pak Nugroho Terima kasih sekali Kami sekarang sudah

Sampai di Halmahera Ya udah punya suami baru ya kita makan siang jam a text Ya udah nggak apa-apa biar aja aku yang penting sehat baik Hai Nita mengaku Siap memakai ini di pulau Halmahera tepatnya Halmahera Barat sudah ada tempat yang kami tuju yaitu tempat home Fajar kenalan kami waktu di

Atas kapal penyeberangan bitung-ternate Minggu lalu masih ingatkah lebih tenang sih rasanya kalau sudah ada tempat yang dituju seperti ini adrenalin tidak terlalu kencang dibanding saat masuk ke sebuah tempat yang sama sekali baru tidak ada yang dikenal dan belum ada tempat i7 enggak mau sampai nih untuk menit lagi lagi di kawasan pegunungan

Perjalanan itu betul-betul naik-turun naik-turun tanjakannya tuh lihat the lounge hai hai Hai on the Hai drum Hai the Makmun makmum tolong disambutnya Mention the much longer yo yo Selamat sore Hore ya selamat datang di gubuk inilah Gubuk Derita nah premium tempatnya keren ini ibu Iya Ibu Terima kasih Mama panggilnya Mama di sini

Mama oh sampai juga kami kesini akhirnya Fajar yang paling tadi Kalau ikan doa itu maka Shoulders ini tapi aku santai dapurnya bertemu dapur darurat semua Hah malam ini kami menginap di rumah kebun yang sejuk dan sunyi setelah hari gelap hanya suara kodok bersahutan mengantar tidur indah kami ya jangan lupa abstrak channel YouTube

Protrek Indonesia Indonesia punya kaos edisi terbaru ada warna kuning juga lengan panjang juga ada untuk pemesanannya ada di kolom deskripsi di bawah video [Musik] Hi Ho