Banyak Rusa Di Alam Bebas, Masuk Pedalaman Fak Fak II Hari 2226 Keliling Indonesia.

Hai kami selalu haus akan petualangan terus mencari cara hidup bebas dan Merdeka meninggalkan lingkungan yang mengungkung memutus rantai ikatan yang membelenggu Halo saya Bang Ben saya kabeda Kami pasangan suami-istri yang sedang keliling Indonesia dengan mobil lebih enam tahun hidup di jalan Menikmati keindahan alam dan kebaikan hati bangsa ini perjalanan tanpa batas

Waktu ke tempat-tempat Tanpa Batas Kemana saja itu namanya Yuni Yuni lagi menyapu Halo Yona air putih enggak Yo minta sedikit boleh tolong ini Terima kasih nih air radiator jadi ingin menemukan tidak berkurang banyak toh Hai full taman air cadangan juga aman poli Alhamdulillah semua aman enggak panjang staternya kayaknya akinya nih

Aqidah permasalahan setelah lanjutkan perjalanan kita pagi ini menuju ke wahai Nabi Isa pagi ini perjalanan rontek Indonesia lanjut ke daerah wahai untuk kembali menyeberang ke Fakfak dan Sorong Papua Barat meski jaraknya nggak terlalu jauh kami berangkat lebih awal karena sering mampir dan berhenti Emangnya di Taman Nasional manusela

Bagaimana bisa bosan berada di alam terbuka seperti ini kekayaan dan keindahan hutan nya masih sangat terjaga kita harus perhatikan temperatur tahu Samarinda begini Panjang kasih temperatur kita naik jangan sampai dia overhead [Musik] bau kanpas rem Oh ya Nikita tanjakan terus jadi kita memang antisipasi aja eh dinginkan sering Ciater yuk cuaca

Bagusnya sih dingin tadi di sepanjang jalan juga kita udah ada lihat beberapa truk yang mogok dan kalau teman-teman perhatikan sepanjang jalan ini itu akan banyak sekali batu-batu ini dia untuk pengganjal biasanya ketika terjadi ada masalah di tanjakan nah biasanya ini dia dijadikan buat mengganja kendaraan kita track atau apa tadi sepanjang jalan

Tanjakan itu banyak memang karena tadi pas tanjakan bener jadi kita nggak bisa berhenti meski Jalannya sekarang sudah bagus dan mulus tetap harus berhati-hati lewat sini karena jalur dan Medannya melawan longsor longsor [Musik] aku selalu membayangkan dan penasaran Seperti apa Dik tempat hutan di sana seperti lautan hutan selalu misterius

Semoga tetap terjaga dan biarlah tetap misterius di sini memang tanjakan yang jos ya kalau jurang juga dalam dalam sekali ini teman-teman jurang jurang ini ratusan meter Satria tanda sarannya kita bisa [Musik] uh ini kotanya apa kelihatan dibawa itu kayaknya wahai di sana tuh kita naik kapal dari wahai sana tuh

Kabut sana tuh ya inilah nih pupuk endemik di sini luar biasa ya ampun deh gila kulit kupu-kupunya Gila keren banget ada yang hijau itu untuk ya segitiga yang meledak Ning aku deketin ya terbang rendah kita backup disini santai aja uh kupu-kupunya warnanya ampun Japaneses dia udah lewat Regita sinyal turunan

Ssekarang hati puncaknya udah lewat permasalahan beratur kelincinya sudah aman Sudah menjadi kebiasaan kami kalau ketemu tepat seksi Ginda seperti ini pasti bawaannya mau buka bekal aja nikmat banget rasanya makan atau sekedar ngopi di tempat seperti ini kami enggak mau sia-siakan itulah untungnya kalau kita tidak terburu-buru atau dikejar

Waktu restoran paling mewah paling mahal ya Sudah lama kami putuskan untuk hidup tanpa dikejar-kejar waktu sekarang ini kami rasakan punya waktu berlimpah bebas berhenti atau menetap di mana saja dan bebas mau kemana suka buah apa ya gua pengen Neng tahukah kayak buah kopi menjadi rosting sini kreatif juga demen pada tulisan

Ini wah Cocok nih buat yang suka jalan-jalan Terus kapan nikahnya hahaha putus cinta itu biasa hutan rusak Katong binasa Buang mantan ambil sampah hahaha sadis amat [Musik] Hai sampai kita ke tempat Bang cookies Shop Hai UNO UNO ketemu lagi madu trigona ini lebahnya Baik kecil majunya makan gitu Kalau merasa yang [Musik] enak-enak

[Musik] di resort kantor Taman Nasional kami berhenti sehingga lagi bertemu dengan membunuh sekarang kita diajak untuk mengintip sedikit kedalam hutan Taman Nasional lumayan walau hanya di pinggir-pinggir saja untuk mengobati rasa penasaran Washliyah rumah Lombok Pancoran woi keren sumber air sini woi pohonnya tuh tren ini batu-batu Hai dari gunung ini namanya Apa

Syaratnya ini enaknya mandi kalian tiap sini hilang kalau hutan terjaga air kita melimpah [Musik] petualangan ini membuat kami semakin takjub akan kehidupan meski kadang lambat bahkan berhenti Kami tetap bergerak kedepan menuju kearah kebebasan adek-adek adek-adek tentang apa ini Dek Itu kacang kulit yang kulit dari sini Iya ini disangrai pakai pasir coba dulu

Ini dia memang manis sekali kamu orang sini Dek Iya orang Jawa cuman ikut tren sama mama toh dari tahun dari tahun 2011 Oke sudah ndak boleh masuk YouTube no Hah kabarnya Jalan Raya Trans Pulau serapi ini belum terlalu lama dibangun baru selesai sekitar tahun 2019/2020 lalu sebelumnya transportasi antar daerah di

Pulau Seram menggunakan Jalur laut atau transportasi laut ah Hai 1208 nggak ketinggalan tapal nih Kelihatannya teman-teman nanti Apakah kalau dia masih menunggu kita atau tidak mudah-mudahan cukup waktu kita sampai di pelabuhan long Aya berarti kita tunggu lagi minggu depan sekarang kita udah enggak tahu sampai dimana tapi yang pasti kalau kita jaraknya

Ini wahai tujuan kita wahai tinggal 34 km lagi kalau masohi yang kemarin 145 km dari sini jaraknya jaraknya nggak terlalu jauh cuman Medannya ini loh temen-temen ini masih hutan terus ya masih hutan Terus yang kita lewatin Taman Nasional sudah lewat ini memang sudah mulai ada aktivitas kayaknya kebun-kebun masyarakat yang disini salah satu

Masyarakat petani di sini nih ini dia nih teman-teman salah satu masyarakat petani Disini yang sedang melakukan pekerjaan Hai nibutani book nama Bu kalau gini kita santai banyak bukti berhenti dan banyak bisa melaporkan secara detail perjalanan kita kepada teman-teman seperti diatas teman-teman yang ingin mendukung perjalanan Indonesia ada teacher kamera mengampuni

Biru navy hitam hijau muda hijau Army orange ada nomor handphoneku di video YouTube atau di kolom deskripsi di bawah oke mulai yang sudah beli dan mensuport dengan membeli VCD hoterip Indonesia demi siapkan Terima kasih lainnya terima kasih sekali teman-teman salam dari Pulau Seram Maluku Tengah nih Serang dan tiba-tiba saja hujan

Oh babi ini orang Om turing motor sayang apa kabar juga Om turing motor jadi Ya udah apa ini enaknya rom edemy dan We Jakarta Oh iya goreng beliin juga diam diri maju sekolah mau kekasih yang oh ditaruh batas hutan sana tidak ada keluarga di wahai rem oh halo halo ini apa perjalanannya Yogyakarta

Surabaya Makassar Ternate Halmahera Weda sekolah gimana perbatasan gapura hutan itu nama nasional nah mau jadi masih jauh tadi ke Taman Nasional dulu nggak saya mau arah pulang mau ke bulan Bro ketemu anak sekolah ini mau kasihan gitu ah cari tambang di sini Hai diam genitalia motor

Apa nih saya eneg neneknya dan kata di Jakarta Mama saya baru nonton baru berangkat dari Jakarta Saya dari the most Depok nah the most Depok naik motor dari Jakarta kita ketemunya di Pulau Seram Terima kasih ya selalu jalan bro gokil orang-orang negara puringnya main motore Papua Ambon share Ramlah mantep sekarang semuanya perlintasan

Perlintasan itu memang sudah layaklah kita lalui mene motor menit mobil yang tinggal nanti tinggal mencari bagaimana waktu dan kok biayanya ya tahun kemarin pikirkan Hah Ini lagi proses muat barang Dek kapal KMP kalah dia Jadi kalau dari Pulau Seram menuju ke Fakfak tipe-tipe logistik cair grontol mawut buah-buahan

Tuh dari Pulau Seram ini amat sayur-sayuran kambing kamu ikut ke pak ya [Musik] Hai Oke selamat tinggal Pulau Seram Selamat tinggal Maluku suatu saat kami harus kembali begitu rasa kami didalam hati hai hai Hai Oh lagi ini sunrise Indonesia timur membuka hari dan menyambut kita di perairan laut serap Selamat pagi God nah

Nampaknya bagus sekali ya Hai karena pelayaran akan makan waktu berhari-hari Seruling senja kita Panaskan dulu ya mesinnya seperti saat kita pergi dulu sekarang pun Seruling senja adalah mobil satu-satunya dalam pelayaran ini menuju Fakfak Papua Barat barang nyampe jam tujuh berarti beda 15jta begitu 23 jam lagi kita akan sampai di Kampung

Hey yo 12.00 kita merapat di pelabuhan Fakfak ya teman-teman nanti kita akan sandar bongkar muat di sini kemudian akan lanjut lagi ke lorong Hai kita lanjutkan lagi perjalanan mampir kembali di Kota Fakfak hahaha ya kita masih Maaf Om Ehan hope can Kemana ih ada yang tanya berapa harga mental di

Papua hari ini kita akan pergi Mau lihat langsung ke pohonnya ke kampungnya bernama kampong meong kayuning di kota Papa kami kembali dijemput oleh OBH enggak pernah juga mengajarkan jalan-jalan di Kota Fakfak waktu terakhir Minggu lalu kali ini kami diajak langsung mencari durian ke pohonnya kami ada waktu tiga jam di kota

Ini sementara kan dikala dia bongkar muat barang ternyata khawatir juga sih karena waktunya mepet dan tujuannya agak jauh keluar kota ini nama daerahnya distrik Yoni listrik kayunie oleh ini bilangnya distrik jalan yang kami tempuh berkelok dan mendaki khas sekali daerah Fakfak Om Har temannya ROM Rehan yang nyetir meski

Ngebut karena waktu kami terbatas tapi nyetirnya jago kok dan sebabnya sudah hafal Medan ngeri-ngeri sedap juga sih mudah-mudahan Selamat ya pulang-pergi sampai ke kapal ketika kita nyetir sendiri bertahun-tahun melewati berbagai macam Medan enggak pernah tuh rasa tak hai tapi kalau disetirin orang lain langsung deh deg-degan hahaha ternyata tidak banyak durian yang

Tersisa karena sudah diborong oleh pedagang katanya kebetulan sekarang juga bukan musim besar kalau lagi musim besar dan banjir durian di sini kabarnya harga durian Fakfak yang enak ini hanya Rp5.000 bedanya kasih uang dulu ya bay kemarin aku kasih uang sama pada besok baru benar-benar Oh oke terima kasih

Kembali ke kapal kami masih ada waktu untuk singgah ke rumah teman saat rehat kabarnya di tempatnya berburu ia memberi kami oleh-oleh tanduk rusa untuk kenang-kenangan katanya ah terima kasih sekali nih cewek halo halo terima kasih tau neh Sri harjati handphone itu ya [Musik] makasih Hahaha dua kali kita transit

Tinggal kapan kita bisa menginap di sini ya itu harus itu harganya harus paling aku udah mulai-mulai tercinta sama fakturnya hehehe mantap Hahaha Heh ternyata betul sampai di kapal sudah banyak sekali durian yang siap berangkat ke Sorong kalau sudah sampai Sorong harga durian pasti jauh lebih mahal seperti save Bob enak sekali birthday

Inilah nih durian fafnir teman-teman Ini durian semua nih jadi tadi kita pergi ke kampungnya itu duriannya sudah habis diborong tragang pedagang ini ini mau dibawa ke kota Sorong semuanya yang itu ke Sorong jual durian semua dari tadi kita pergi kesana duriannya sudah habis terlambat karenanya hari-hari kapal

Kalah biar jadi hari mereka bawa ke Sorong Jannah Papua tanah yang kaya surga kecil jatuh ke selamat tinggal ya Fakfak Hati Kami sudah tertinggal di sini selalu begitu selalu merasa belum puas dan belum cukup waktu untuk mengenal setiap daerah yang indah dan unik pertama daerah-daerah yang masih memiliki keunikan dan masih natural murni

Tanah tempat favoritmu ya sayang Hai di tempat favoritku karena dari pintu kayak bisa memandang kali ini udah kelihatan pulau-pulau biasanya 70 ongkir lihat sunrise di sini lihat sunset disini rasanya lepas bebas Jam berapa sekarang 07.00 sampainya jam Hai 12kiageng.co hampir telat sinetron Hai Ino dipakai Tempat kita kemarin di

Sini buat apaan Udah duren Hai melaju besok pagi-pagi meirin Yadong itu masih termasuk mahal [Musik] Terima kasih atas perjalanan yang luar biasa karya sesuai dengan dan bayarannya sukses selalu buat aku udah ngerti udah selalu pagi [Musik] Hai [Musik] ayam kampung restoran obser [Musik] khas 09.00 eh 09.00 11.00 Waktu

Indonesia Timur kita sudah merapat Ini kita lagi Merapat di pelabuhan arar Sorong ya teman-teman Ya Hem kasih ya thank you masih tetes rawuh Terima kasih waduh sama lepas hujan ya langsung perjalanan kita sampai di kota Sorong disambut oleh hujan lebat lebih berkah dan hoki buat rezeki Indonesia amin amin

Sekian dulu ya teman-teman cerita kali ini Salam sayang buat teman-teman yang ingin mendukung perjalanan rute Indonesia kita masih seperti biasa kita ada jual Tissot rap Indonesia apalagi yang sadap teacher adammu pada topi ada stiker warna warna kaosnya itu banyak sedang terus desain-desain nya berbeda yang merah contohnya hijau Army biru

Navy kuning banyak layar pilihan warnanya yang kita juga ada scored by teman-teman kita juga sore begini buat dibantai serep untuk ukuran ban apa aja ini bisa ya buat teman-teman yang suka Overland yang suka offroad atau yang suka modifikasi mobilnya ini juga cocok sekali penyebabnya sangat bagus dan kuat

Ini udah hujan panas sudah kita pakai bertahun-tahun masih kuat juga teman-temannya nah pesannya ada di kolom deskripsi atau nomor wa-ku di bawah sini nih