Gold Coast, AustraliaUnited – Byron Bay, Sunshine Coast, Noosa Heads | Queensland, Perjalanan Australia

Setelah menghabiskan waktu di Brissy, saya pergi ke stasiun untuk membeli Translink Go Card. Kartu ini adalah cara cepat dan nyaman untuk membayar layanan bus, kereta api, trem, dan feri di Queensland Selatan. Perlakukan itu sebagai uang tunai karena setiap tarif dihitung

Dan dipotong dari saldo Anda. Seluruh perjalanan saya selama 2 setengah jam berjumlah $42 saat saya bepergian dengan satu bus, lalu bus lain, lalu dipindahkan ke kereta api, dan akhirnya naik trem listrik yang menghubungkan ke peron stasiun kereta.

Itu adalah hari perjalanan yang mulus dan saya dengan cepat diantar ke jantung Gold Coast, Australia. Gold Coast adalah kota pesisir luas yang didominasi oleh gedung-gedung tinggi dan pantai selancar kelas dunia. Anak poster wisata besar ini dikenal sebagai Surfers Paradise. Namun bagi saya, daya tarik terbesarnya adalah pantai. Pencatatan jam kerja

Dengan pasir keemasan yang indah dan ombak yang bergulung sepanjang lebih dari 3 kilometer, pantai ini dipuji sebagai salah satu pantai paling murni di Australia tanpa diragukan lagi. Dalam hal kehidupan malam, Gold Coast tidak kekurangan klub malam mewah yang berjajar di jalanan Surfers Paradise untuk menikmati malam yang menakjubkan.

Rekomendasi saya tempat menginap di Surfers Paradise jika Anda seorang solo traveler adalah Tequila Sunrise Hostel. Dengan hampir 100 tempat tidur, sarapan buatan sendiri yang lezat setiap hari, dan bahkan makan malam gratis benar-benar membuat hostel ini menonjol. Makan malam berubah dari hari ke hari dan ini cara yang bagus untuk bertemu wisatawan lain.

Dari semua arcade seru di Gold Coast, salah satu yang saya rekomendasikan adalah Infinity Maze. Pada dasarnya, ini adalah rumah hiburan trippy untuk orang dewasa, penuh dengan ilusi liar dan efek khusus. Ini menantang, interaktif, dan atraksi yang layak untuk dicoba.

Untuk pemandangan kota yang indah, Skypoint memiliki dek observasi di lantai 77, yang menawarkan pemandangan garis pantai yang luas. Anda juga bisa menaiki tangga di atap, tetapi saya tidak melakukannya. Untuk Tahun Baru, kami makan malam di tepi pantai dan menyaksikan kembang api dinyalakan

Dari tongkang di perairan terbuka. Pesta pantai diadakan setelah tengah malam dan berlanjut hingga dini hari. Untuk menikmati tepi laut yang lebih tenang dan santai, saya pergi satu jam ke selatan Surfers Paradise menuju lingkungan Tweed Heads.

Di sinilah Anda dapat menyaksikan lumba-lumba berinteraksi dengan para peselancar, dan Pantai Coolangatta di dekatnya menawarkan ombak yang lebih lembut untuk snorkeling sederhana. Terakhir, saya sarankan melakukan perjalanan singkat ke pedalaman menuju Taman Nasional Springbrook. Ini adalah perubahan suasana yang menyenangkan dari pantai dengan seluncuran air alami dan kolam berendam yang menenangkan.

Hanya saja, jangan lakukan apa yang saya lakukan dan lompat tebing tanpa kamera Anda terpasang erat. Setelah Gold Coast, saya menumpang dengan sesama pelancong untuk berkendara 1 jam ke selatan menuju Teluk Byron. Wilayah di New South Wales ini terkenal dengan pantainya yang spektakuler,

Festival yang meriah, dan semangat komunitas yang semarak. Suasana santai dan budaya tandingan yang mengakar merupakan perubahan yang disambut baik dari kehidupan yang serba cepat di Gold Coast. Bar lokal dan pabrik bir mikro tersebar di sektor pusat kota dan terdapat banyak kehidupan malam berkualitas di sini. Meskipun itu bukan kesukaanmu, Teluk Byron

Mengajak pengunjung untuk sekedar “Bergembiralah, pelan-pelan, dan bersantai”. Keesokan paginya, saya melakukan Cape Byron Walking Track sepanjang 2 kilometer. Jalur ini menyusuri sepanjang pantai, dengan pemandangan laut yang indah dan menanjak ke Mercusuar Cape Byron. Dibangun pada tahun 1901 mercusuar ini berdiri di seberang jalan yang panjang dan sempit

Ridgeline di titik paling timur Australia. Ini adalah bagian simbolis dari arsitektur kolonial, tujuan wisata mengamati paus yang terkenal, dan pemandangan 360 derajat yang indah dari area sekitarnya. Setelah kunjungan singkat namun menyenangkan, saya dijemput oleh orang Samaria yang baik hati sambil menumpang untuk kembali ke utara dan menuju Sunshine Coast.

Untuk mencapainya, naiklah Queensland Rail dari Brisbane Central ke Stasiun Nambour dan kemudian jalur bus menuju Mooloolaba. Seluruh perjalanan akan memakan waktu sekitar 2 jam. Sunshine Coast sangat luas dan beragam, dengan pantai berpasir putih dan saluran air alami yang mengalir di sepanjang garis pantai. Rasanya lebih kekeluargaan-

Ramah dan tidak terlalu sibuk dibandingkan mitranya di Gold Coast. Satu hal yang saya temukan adalah betapa segarnya makanan laut di sini. Dengan hasil tangkapan segar setiap hari dan harga yang terjangkau, ada baiknya Anda mampir dan mencicipi beberapa makanan laut segar Australia.

Pantai Coolum berada di utara Mooloolaba tapi saya suka menyebutnya sebagai Dog Beach Heaven. Ada banyak ruang bagi anjing untuk berlarian dan menikmati gaya hidup tepi pantai secara maksimal.

Mount Coolum juga merupakan aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan di pagi hari karena akan memberikan Anda pemandangan matahari terbit terbaik di tepi pantai Sunshine Coast yang luas. Jika Anda suka mendaki, Pegunungan Rumah Kaca adalah kumpulan puncak gunung berapi yang muncul

Dataran datar. Totalnya ada sekitar 13 dan dapat dicapai sekitar 30 menit ke pedalaman dari garis pantai, lebih dekat ke kota kecil pedesaan Beerwah. Rencana terakhir saya adalah menjelajahi kota kecil Noosa Heads yang ramai dengan melintasi Taman Nasional Noosa yang indah. Ini mungkin area favorit saya untuk dijelajahi

Wilayah ini, mengingat pemandangan pantainya yang spektakuler dan satwa liar yang menggunakan wilayah tersebut sebagai tempat perlindungan. Ada beberapa area yang dapat digunakan sebagai lubang berenang berdasarkan tingkat pasang surut, jadi selalu rencanakan terlebih dahulu dan jangan pernah membelakangi laut.

Ada banyak sekali lokasi selancar yang tersebar di sekitar taman, serta beberapa pantai yang dapat diakses publik untuk bersantai dan menikmati sinar matahari. Saat saya melewati taman nasional, Hastings Street memperkenalkan saya pada kota ikonik Noosa Heads. Ini adalah jalan pejalan kaki turis yang populer, dengan toko ritel kelas atas, pilihan tempat makan,

Dan hotel. Ada pantai utama, yang terletak di seberang Hastings tetapi karena ukurannya yang relatif kecil, pantai ini terkenal sangat ramai. Secara keseluruhan, Noosa Heads adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi. Negara ini sedang mengalami booming real estat besar-besaran, namun budaya selancar masih terus berkembang

Dan saya penasaran dengan apa yang akan terjadi pada kota kecil kelas atas ini di tahun-tahun mendatang. Setelah menghabiskan lebih dari sebulan di Queensland, tibalah waktunya untuk naik kereta kembali ke Brisbane dan melanjutkan perjalanan saya. Saya terbang keesokan harinya ke Kalimantan – sebuah pulau yang selalu saya kunjungi

Ingin menjelajah sejak saya masih muda. Jika Anda menyukai video ini dan ingin terus menjelajahi dunia bersama saya, jangan lupa suka dan berlangganan. Terima kasih telah menonton. Sampai jumpa lain waktu.