Di Uzbekistan – 24 jam di Tashkent!

Perjalanan saya selanjutnya di Asia Tengah membawa saya ke Uzbekistan. Negeri yang penuh dengan arsitektur Islam yang luar biasa dan salah satu negara terpenting di Jalur Sutra. Setelah tiba melalui perbatasan darat dari Kazakhstan, saya sempat tinggal sebentar di sini di Tashkent, sebelum melanjutkan ke

Kota Samarkand dan Bukhara yang terkenal. Dalam video ini saya akan melakukan penjelajahan mandiri di Tashkent. Saya menghabiskan hari itu dengan mengagumi arsitektur unik yang indah dari berbagai stasiun metro di seluruh kota, serta mengunjungi beberapa landmark dan melihat sekilas masakan Uzbek.

Selamat siang semuanya, selamat datang di video lainnya. Selamat datang di Tashkent, saat ini saya berada di ibu kota Uzbekistan. Saya telah menginap di hostel Sunrise Caravan, saya membayar $12 per malam untuk tempat tidur susun yang sudah termasuk sarapan. Jadi hari ini saya akan memfilmkan sedikit

Kota yang memberi Anda gambaran sekilas tentang seperti apa ibu kota Uzbekistan. Saya harap Anda menikmatinya! Tashkent adalah bekas ibu kota Soviet Asia Tengah dan saat ini menjadi ibu kota Uzbekistan dengan populasi lebih dari 2,5 juta orang. Berbeda dengan kota turis

Seperti Bukhara, Samarkand atau Khiva yang menginap di Tashkent memungkinkan Anda merasakan denyut nadi Uzbekistan modern. Pada tahun 1960-an terjadi gempa bumi besar di Tashkent, yang menghancurkan banyak bangunan, termasuk bangunan bersejarah kuno. Kota ini hampir sepenuhnya dibangun kembali pada masa itu

Oleh karena itu, pada masa Soviet saat ini cukup sulit untuk menemukan bangunan bersejarah, Kota Tua, dan hal-hal seperti itu. Saat ini saya sedang berjalan menuju stasiun metro yang merupakan cara terbaik untuk menjelajahi Tashkent sebagai sebuah kota. Saya bersemangat untuk menunjukkan kepada Anda beberapa stasiun Metro terbaik di Tashkent.

Setelah pertama kali merasakan metro era Soviet di Minsk, Belarusia, saya semakin terpesona dengan desain dan suasananya yang unik. Bepergian di sepanjang jaringan metro yang dibangun di bekas Uni Soviet, tidak hanya membuat saya bersemangat tetapi juga terasa seperti memasuki serangkaian monumen bawah tanah.

Naik metro di Tashkent adalah salah satu cara terbaik untuk berkeliling. Ini adalah salah satu landmark kota yang paling populer dan Anda dapat menghabiskan waktu seharian hanya dengan menjelajahi stasiunnya. Hingga tahun 2018, metro di Tashkent tidak diperbolehkan untuk difilmkan atau difoto

Karena digunakan dan dianggap sebagai mekanisme protektif dan defensif. Oleh karena itu, baru-baru ini orang dapat mengambil foto dan berbagi seperti apa bagian dalam metro Tashkent. Ada empat jalur di metro Tashkent, sehingga mudah dinavigasi dan

Sangat terjangkau hanya dengan biaya 1400 SOM atau sekitar 15 sen per perjalanan. Perjalanan pertama saya membawa saya dari Stasiun Oybek ke Stasiun Younes Rejabiy di dekat Hotel Uzbekistan yang terkenal. Saya baru saja keluar dari metro, tiba di taman lokal yang memiliki pemandangan Hotel Uzbekistan

Dari jauh. Ini adalah salah satu daftar hal yang harus dilakukan di kota ini hanya karena arsitektur Soviet yang brutal. Anda jelas bisa menginap di hotel, menurut saya, yang biayanya sekitar lima puluh dolar per malam.

Saya tidak yakin. Pada saat yang sama, Anda juga dapat mengagumi bangunannya jika Anda menyukai wisata semacam itu. Saya hanya menikmati kenyataan bahwa ada taman di sekitar kota karena ketika itu tiba

Saking panasnya seperti ini, pepohonan dan taman menjadi penyelamat. Saat ini saya sedang berada di alun-alun Amir Timur dan seperti yang Anda lihat ada patung Amir Timur yang sangat besar di sana. Amir Timur dianggap sebagai pahlawan nasional Uzbekistan. Di sana Anda dapat melihat Hotel Uzbekistan yang megah.

Saya berdiri di depan Hotel Uzbekistan dan mengagumi kemegahan gedung ini. Saya akan menarik sejumlah uang tunai, sebelum tahun 2018 tidak ada cara untuk menarik uang bagi wisatawan jadi Anda harus membawa uang tunai, banyak uang tunai, dan menukarnya di pasar gelap.

Ada cukup banyak kios ATM seperti ini di kota dan biasanya biayanya sekitar 2,5% dari jumlah total yang Anda tarik. Saya lapar sekarang, ini waktu yang tepat untuk makan siang. Saya akan pergi ke Plov Center.

Tujuan saya berikutnya adalah Plov Center yang terkenal untuk makan siang sebelum sampai di sana. Saya melanjutkan menyusuri jalur metro hijau yang merupakan jalur yang sedikit lebih baru yang dibangun pada tahun 2001. Saya singgah sebentar untuk melihat Stasiun Bodomzor yang memiliki desain yang sangat unik dan futuristik.

Jadi saya telah tiba di Besh Qozon di mana saya akan menikmati Pilaf Uzbek asli saya. Ini adalah salah satu daftar hal yang harus dilakukan, menurut saya agar wisatawan termasuk saya dapat merasakan seperti apa tampilan dan rasanya masakan Asia Tengah.

Seperti yang Anda lihat, ada begitu banyak orang dan ini hampir jam 3 sore! Masih sibuk, ada banyak orang yang menunggu Plovnya. Ini adalah Plov yang sedang dibuat. Di sini Anda dapat melihat seikat wortel, sebenarnya nasi di sini, dan di bagian ini, Anda dapat melihatnya

Plov sedang didistribusikan. Sungguh menakjubkan betapa besarnya panci masak ini! Sepertinya orang-orang sedang menunggu giliran dan Anda bisa melihat nasi dibagikan dan di atasnya ada daging. Umumnya ditemukan di seluruh Asia Tengah, plov dikenal sebagai hidangan nasional di wilayah tersebut.

Biasanya terdiri dari nasi, wortel, minyak, dan daging yang dimasak dalam panci besi besar, yang disebut Kazan, dipanaskan dengan api kayu. Seperti halnya Plov, roti segar adalah sumber kehidupan pola makan orang Asia Tengah. Roti sering kali dibuat dengan pola berbeda dan dipanggang dalam oven tanah liat tradisional.

Jadi saya punya Plov saya di sini, atau secara lokal dikenal sebagai Osh. Sepiring ini berharga 32.000 SOM yang setara dengan $3. Anda punya nasi yang dihias indah dengan wortel, kismis, sedikit menurut saya ini, kurang yakin, kacang? TIDAK.

Lagi pula, ada daging domba di atasnya. Ada pilihan telur juga dan sedikit salad, tomat, dan bawang. Jika boleh jujur, menurut saya rasanya mungkin terlalu berlebihan bagi saya pribadi,

Karena nasinya sendiri dibumbui lemak domba dan tomatnya enak dan menyegarkan. Namun, bawang mentah membuat masalah ganda bagi saya tapi ya ini adalah pengalaman budaya. Mencoba masakan Asia Tengah!

Ketika saya berada di Almaty, salah satu stasiun metro favorit saya adalah Baikonur, yang didedikasikan untuk program luar angkasa. Tashkent juga memiliki stasiun bertema luar angkasa jadi saya ingin mengambil jalan memutar untuk melihatnya. Stasiun Kosmovatlar benar-benar menarik, ditutupi medali keramik biru untuk menghormati kosmonaut Soviet yang terkenal.

Saya kemudian kembali ke jalur merah untuk memeriksa stasiun Mustaqillik Maydoni. Ini adalah stasiun yang indah dengan desain pilar yang unik dan struktur lampu gantung. Saya berhenti sebentar di sini untuk melihat Taman dan Alun-Alun Kemerdekaan.

Saat ini saya berada di Taman Kemerdekaan, tapi lucunya saat itu jam 17.30 sore. Mereka sebenarnya menutup taman dan sepertinya fotografi juga sangat terbatas di sekitar area ini. Kadang-kadang, menurut saya, karena pemerintahan sebelumnya yang lama yaitu Islam Karimov, banyak hal yang masih sedikit

Suka kabur, apakah Anda bisa bebas mengambil fotografi atau yang lainnya. Hanya di tahun 2019 maaf, 2018 setelah kematiannya, menurut saya segalanya menjadi lebih santai, dari membaca semua buku perjalanan dan sejarah yang saya kumpulkan. Jadi ya, menurut saya Uzbekistan secara pribadi adalah cara yang bagus

Masuk dalam sejarah Jalur Sutra, namun pada saat yang sama terasa sedikit lebih dibatasi dalam beberapa bentuk atau bentuk. Pada saat yang sama, menurut saya, kota ini memiliki bangunan bersejarah Islam yang paling terpelihara. Tujuan akhir saya membawa saya ke jalur biru metro. Stasiun-stasiun di jalur ini memiliki keunikan dan rumit

Arsitektur khususnya Alisher Navoy, salah satu stasiun paling mewah di Tashkent. Dengan detail marmer yang indah dan kubah mosaik kecil, desain ini menyerupai masjid yang dibangun pada periode Jalur Sutra. Sebelum meninggalkan metro, saya mengambil jalur biru sampai ke ujung untuk melihat stasiun Beruniy yang mana

Menurutku sangat keren karena langit-langitnya yang melengkung dengan pola geometris dan lampu gantung besar. Saya kemudian kembali ke stasiun Chorsu untuk melihat pasar besar. Uzbekistan secara historis adalah negara pedagang dan merupakan salah satu tujuan paling penting di Jalur Sutra. Masih sampai hari ini,

Anda dapat melihat warisan dan sejarah mereka dalam bentuk bazar besar seperti ini, yang menjadi rumah bagi ribuan penduduk setempat yang berbelanja sehari-hari. Saya sudah sampai di Chorsu Bazaar yang merupakan salah satu atraksi wisata utama di kota Tashkent. Ini mengingatkan saya pada bazar sebelumnya yang dibawakan Azamat kepada saya. Namun jika

Sejujurnya, sungguh luar biasa dikelilingi oleh banyak orang. Sangat menarik untuk melihat apa yang dilakukan penduduk setempat, apa yang mereka jual, dan bagaimana mereka membeli kebutuhan sehari-hari. Pada saat yang sama, untuk orang sepertiku yang merasa bosan

Dikelilingi oleh banyak orang, lho, saya perlu meluangkan waktu untuk sekedar mengamati dan menonton. Perhentian terakhir saya dalam tur metro membawa saya ke G'afur G'ulom yang didedikasikan untuk penyair berpengaruh dengan nama yang sama. Stasiun ini memiliki pilar zamrud yang indah dan mosaik di dinding yang melambangkan puisi G'ulom

Dari sini saya bisa menuju ke Kompleks Hazrati Imam untuk melihat masjid besar sebelum matahari terbenam. Saya baru saja keluar dari stasiun Metro dan berjalan menuju masjid Hazrati Imam, yang merupakan masjid besar di kota. Ini juga merupakan pengenalan yang bagus

Bangunan Islam yang akan Anda lihat juga di Samarkand, Bukhara atau Khiva jika Anda pergi ke wilayah lain di Uzbekistan. Jadi ini adalah Kompleks Hazrat Imam dan masjidnya sendiri mempunyai dua menara yang sangat tinggi, jika Anda bisa melihatnya. Umumnya menara seperti ini bermanfaat

Untuk azan agar azan bisa menjangkau banyak orang menurutku. Masjid ini dibangun pada tahun 2007, hanya dalam waktu empat bulan, pada era presiden Karimov sebelumnya. Sepertinya mereka punya tipe masjid khas Tashkent

Dua kubah biru besar yang indah. Cukup menyenangkan jika Anda ingin sedikit keluar dari kota dan mencari sedikit ketenangan karena saya tidak tahu apakah Anda dapat mendengar kicauan burung dan lebih tenang.

Terima kasih banyak telah menonton episode hari ini. Beri tahu saya pendapat Anda tentang video ini. Apakah Anda pernah ke Tashkent sebelumnya? Apakah Anda pernah ke salah satu negara Asia Tengah? Apakah Anda tertarik

Sedang bepergian ke wilayah ini? Saya ingin sekali membaca komentar Anda. Jadi ya, saya bersemangat karena saya sebenarnya akan pergi ke Tajikistan, melintasi perbatasan dengan naik kereta malam selama 18 jam semalam

Berlatih, sedikit gugup, tapi sekaligus bersemangat. Jika kalian ingin menonton video berikutnya, pastikan untuk berlangganan dan ya jangan lupa untuk memeriksa media sosial saya yang lain. Sampai jumpa lagi lain kali, sampai jumpa!