JANTUNG TAMAN NASIONAL KRUGER | TAMBOTI & SHINGWEDZI

Perjalanan 6,5 jam dari Johannesburg ke pusat Kruger semakin indah seiring jarak Anda semakin dekat. Selamat datang di Perjalanan WildWild lainnya. Saya bergabung lagi, Anda dapat melihatnya oleh… satu-satunya, Jordan Muller. Saat ini kami berjarak setengah jam dari Orpen Gate.

Ini adalah sedikit petualangan ganda, Yang kami lakukan adalah menginap di Perkemahan Tenda Tamboti selama 3 malam, yang berada tepat di dekat Gerbang Orpen. Dan dari sana kita akan menuju lebih jauh ke Utara menuju Shingwedzi selama 3 malam lagi. Dua bidang yang sangat berbeda. Kami akan check-in, perlahan-lahan menetap dan umm,

Mungkin punya waktu beberapa jam di taman sore ini. Selesaikan permainan sore hari. Ya, kita harus melakukannya. Saya sangat bersemangat. Mari kita lihat ini. Nomor 14 adalah tenda kami. Rasanya beruntung, menurutku juga begitu. Oh ya… Itu angka yang bagus.

Uh, Jordan belum pernah ke sini sebelumnya, jadi, keren sekali! Saya pikir dia sudah menyukainya dan kami bahkan belum sampai di sana. Lihat tampilan ini! Ini seperti lebih tinggi dan kami memiliki pandangan ini. Tidak mungkin, saya sebenarnya tidak percaya ini! Ini sangat keren! Kami tidak akan mau pergi!

Saya rasa saya menyukainya. Periksa pohon itu juga, yang terasa seperti pohon kita. Sungai Timbavati – Jelas sangat kering saat ini, sepanjang tahun. Wow! Oh tidak. Saya pikir saya terlalu menyukainya. Jadi… Kulkas kita terkunci semuanya.

Itu karena luak madu adalah masalah besar di sini. Dan saya sedang diet jadi Byron memastikan unit yang lemari esnya terkunci. Ya, aku akan menyimpan kuncinya dan Jordan sudah melempar kursinya. Selamat datang di kamar Anda! Selamat datang kepada Anda!

Seperti yang Anda lihat, cukup mendasar. Tempat tidur, meja, lemari Jordan, pemandangan, kulkas, braai (BBQ). Kami tidak sabar untuk pergi berkendara. Cuacanya hangat, hari ini sangat berangin sehingga membuat semuanya kabur. Ini sudah jam 4 dan cahayanya sudah cukup bagus dan lembut hei?

Ah, cantik sekali. Ya, itu bagus. Mari kita lihat lihat lihat apa yang bisa kita lihat di lihat lihat lihat. Ya. Ya. Ini seperti seluruh keluarga. Saya tahu mereka tidak memiliki struktur sosial yang baik, tetapi lihat ini… Mereka langsung mendatangi kita! Ya Tuhan.

Pemandangan yang indah ini dengan cepat mengingatkan kami pada salah satu dari sedikit kerugian berada di Taman Nasional. Itu seperti neraka di dalam bus. Itu P, aku yang F off. Aku juga… Oh, ini satu lagi. Astaga, mereka seperti hampir memukul kita. Apa…

Periksa sekarang semua jerapah melarikan diri! Tidak, kawan… Ini tidak boleh dibiarkan. Itu uh, sedikit realita di Taman Nasional Kruger. Seperti kadang-kadang hal seperti itu terjadi, hei? Dan itu menjengkelkan tapi… lagian. Itu bagus selagi masih ada.

Bisa mencium aroma semak kentang lagi! Enak! Jadi, ini hari pertama yang luar biasa. Kami berhasil menempuh perjalanan dua jam yang benar-benar membuahkan hasil bagi kami. Sepertinya banyak hal sedang terjadi di luar sana, jadi kami sudah menantikan hari esok. Kami menikmati braai yang enak dan…

Gin lambat yang bagus untuk bersantai setelah seharian mengemudi. Kami melihat beberapa hyena berjalan melewati pagar di sini sebelum kami menyalakan api. Seekor gajah berkeliaran makan di sisi lain dasar sungai. Suara malam sungguh luar biasa, ada Nightjar berleher Api di kejauhan,

Scops Owls Kami belum pernah mendengar suara mamalia apa pun, tetapi mengetahui tempat ini kami mungkin akan mendengar beberapa suara singa, tetapi saya tidak ingin membawa sial Jadi itu hanya merangkum hari pertama dan kami menantikan hari esok. Selamat pagi Yordania. Pagi Byron… Ini sekitar jam 05:30 dan uhh, bagaimana pengalaman bangun tidurmu?

Yah, saya tidak bisa mengatakan saya pernah mengalami pengalaman itu sebelumnya. Saya mendengar suara ini mengalir di samping tenda dan… di dekat kepala saya, dan itu sangat berat! dan menurutku oh kata-kataku, babun telah datang. Jadi Byron keluar dan ternyata itu adalah musang madu pertamaku

Dan dia datang untuk memberiku ciuman di pipi tapi tendanya menghalangi. Selalu menyenangkan untuk dibangunkan oleh sesuatu yang alami daripada alarm Anda. Saya setuju 100% Meski jalur menuju Satara melalui jalan utama, namun sepertinya selalu menyediakan barang.

Kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Timur sepanjang S100, yang merupakan jalan yang cukup populer. Kami segera mengetahui alasannya. Dapat dikatakan bahwa ini adalah upaya setengah hati dari singa muda kebanggaan ini, tetapi hal ini tentu saja memacu adrenalin dan keberuntungan luar biasa kami berlanjut hingga sore hari.

Ini adalah salah satu bagian terbaik dari berada di hutan. Menikmati minuman menyegarkan saat Bumi menjauhi matahari, membawa serta suara malam, menyalakan api, dan merenungkan hari yang indah bersama teman-teman. Baiklah, selamat pagi.

Ini hari ke 3, ada kopi di tangan. Tentang kemarin… Kami menemukan kawanan kerbau dalam jumlah besar, dan um… Jordan langsung bercanda bahwa di sana.. yah tidak bercanda tapi dia berkata “ya pasti ada singa yang membuntuti kawanan ini” dan setelah menghabiskan 5 atau 10 menit bersama mereka, kami

Mulai bergerak sedikit melewati mereka dan ada beberapa singa. Mereka mencoba, gagal, tapi astaga, pengalaman yang luar biasa! Selain itu, gajah yang menakjubkan. Penampakan indah dengan anak-anak kecil serta hyena dan burung nasar sedang membersihkan apa yang kita tidak tahu apa itu

Kami menyelesaikannya dengan bonus besar melihat anjing liar. Mereka adalah anjing pipih seperti yang biasa kami katakan di tengah hari, tetapi kami melihat mereka dan senang mengetahui bahwa keberuntungan pasti ada di pihak kami ya, jauh lebih tenang. Tidak banyak angin jadi semoga tetap seperti itu.

Ketika kami bangun, kami akhirnya dapat melihat bintang-bintang dengan jelas. Saat itu cuacanya sangat kabur. Saya kira ada banyak asap di sana karena yang ada hanya kebakaran, nah, di sebagian besar negara ini pada saat ini dengan segala kekeringan dan cuaca buruk. angin.

Tidak banyak hujan selama beberapa bulan ini, kita berada di akhir musim dingin, hampir awal musim semi. yang membantu kami dalam menonton pertandingan tetapi juga sangat kering. Semoga beruntung bagi kami! Pagi yang indah yang kami alami. Kami tidak pergi ke Selatan dari Tamboti

Di S140 dan kemudian ke S36 Turun ke tempat piknik dan membuat cadangan Kedengarannya singkat tapi cukup panjang. Menurutku yang paling menarik adalah empat burung unta di jalan yang berbaris selaras satu sama lain. Sangat keren untuk dilihat

Jadi itu yang perlu diingat, kamu tidak terlalu sering melihatnya di sini. Kami kembali ke Perkemahan Tenda Tamboti untuk sekadar beristirahat sejenak, keluar dari jalan selama sekitar satu jam untuk makan, kembali -memberi energi. Dan kami akan berangkat lagi.

Kami akan menuju tempat piknik Timbavati dan melihat apa yang terjadi di jalan itu, jalan yang indah Jalan itu hanya menyusuri Sungai Timbavati ke arah Utara Kami berusaha untuk tidak fokus pada apa pun dan sejauh ini berhasil. baik bagi kami Jadi kami akan tetap berpegang pada rencana itu

Tapi ya, aku sangat menyukainya, maksudku, kamu benar-benar merasa seperti berada di tengah hutan di sini karena tidak terlalu banyak orang di sekitar. Tidak ada hiruk pikuk di kamp peristirahatan utama dan kamu merasa sangat terasing dan benar-benar berada di tengah keramaian. dari semuanya di sini

Ada sesuatu yang istimewa tentang tempat ini dan itulah sebabnya saya terus datang kembali ke sini, dengan senang hati saya juga membaginya dengan Anda semua. Jika Anda masih ragu untuk memilih perkemahan mana di Taman Nasional Kruger, lihatlah Tamboti, itu sangat berharga

Dan itu mengakhiri waktu menakjubkan kami di Tamboti. Saya benar-benar tidak dapat menggambarkan betapa terikatnya saya pada tempat ini selama beberapa tahun terakhir. Hari berikutnya akan menjadi menarik dengan perjalanan panjang ke Utara menuju Shingwedzi.

Tapi pertama-tama tiba waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada Tamboti, untuk saat ini… Pintunya terbuka seperti pintu rumah kecil Selamat tinggal tenda nomor 14 dan Tamboti, kamu baik-baik saja Itu memperlakukan kami dengan baik Perjalanan ke Utara adalah sebuah petualangan tersendiri dengan pemandangan yang terus berubah Dan

Pertemuan tanpa henti di sepanjang perjalanan, termasuk penampakan gajah yang kacau dan melibatkan banyak kawanan. ah, perjalanan yang luar biasa… Itu pelakunya. Seekor gajah jantan yang sedang musth, keinginan untuk kawin ditambah dengan kegembiraan di sekitar kubangan air membuat semua kawanan berebut. Kami telah berhasil sampai ke Shingwedzi

Kami tiba di sini tadi malam hanya sekitar setengah jam sebelum waktu tutup, jadi kemarin perjalanan sangat panjang. Tapi itu sangat keren karena sebenarnya rutenya sangat indah. Ada banyak hal yang bisa dilihat Tidak banyak bagian yang tidak banyak kami lihat.

Namun kami memang harus melewatkan beberapa penampakan yang lebih umum hanya untuk memastikan kami tiba di sini tepat waktu, jadi ini bukan perjalanan yang saya rekomendasikan, tapi pasti bisa dilakukan dan kami melihat banyak sekali

Kami bahkan berhasil melihat macan tutul di pohon, meskipun jaraknya cukup jauh dari macan tutul macan tutul dan beberapa singa jantan besar tidak terlalu jauh dari jalan hanya berbaring di bawah pohon di tengah hari jadi kami menghargainya. kami melihat mereka dan pindah

Karena tidak mungkin mereka bangun seperti yang Anda lihat, banyak Mopane tinggi di sekitar tempat kami berada di sana. Apa yang kami lakukan pagi ini adalah tidur satu jam ekstra dan bersantai sedikit, hanya untuk mengisi ulang tenaga. baterai

Dan kami siap untuk berangkat jalan-jalan pagi. Saya berpikir kami mungkin akan melakukan putaran Mpongolo yang merupakan jalan yang indah. Mari kita lihat apa yang terjadi. Untuk sore hari, kami pergi ke selatan dari perkemahan melalui salah satu jalan favorit saya di Kruger, the S50.

Sekali lagi, ia memeluk sungai tetapi ketika Anda perlahan-lahan berkendara di sini, rasanya seperti hutan belantara yang menatap Anda. Jordan menyimpulkannya dengan sempurna dengan mengatakan ada sesuatu yang misterius tentang Kruger Utara. Sesuatu yang sangat misterius. Saya hanya ingin mengatakan bahwa Shingwedzi adalah kamp yang luar biasa

Tentu saja ini lebih bernuansa komunal dibandingkan dengan Tamboti tetapi tidak adil jika membandingkan kamp istirahat yang layak seperti ini dengan kamp satelit seperti Tamboti karena mereka hanya jenis kamp yang berbeda di sore hari kami sebenarnya juga tiba kembali di kamp jauh lebih awal dari perkiraan

Dan suasananya juga begitu damai, Anda dapat melihat orang-orang pertama menyalakan api mereka dan beberapa orang sedang menikmati makan malam mereka dengan nikmat dan pagi-pagi sekali. Sangat menenangkan karena cahayanya menembus awan dan menerpa semua daun Mopane. Ini adalah pengalaman yang berbeda hari ini tapi sangat menikmatinya.

Tidak ada yang terlalu gila tapi kami melihat kerbau yang luar biasa melihat begitu banyak suara dan debu beterbangan di mana-mana dan kami hanya duduk di sana dan menerima semuanya, itu brilian. Saya benci untuk mengakui bahwa besok adalah hari terakhir kami tetapi kami akan memanfaatkannya sebaik mungkin. itu

Kita masih memiliki keseluruhan lingkaran batu merah untuk dilihat mari kita lihat apa yang terjadi, mari kita lihat apa yang terjadi… Hari yang luar biasa lainnya setiap hari sungguh luar biasa dengan caranya sendiri, sedikit gerimis dan lebih dingin pagi ini dan itu juga menyenangkan, perubahan getaran

Kawanan kerbau yang sama berada di daerah yang sangat mirip dengan hari sebelumnya dan terdapat banyak buaya yang tidak tertarik pada kerbau itu sendiri tetapi sedang memungut semua ikan yang diganggu oleh kerbau tersebut.

Dan ketika kita sedang duduk di sana, seekor elang ikan mengambil ikan di antara kerbau dan buaya, ayolah, betapa gilanya hal itu? perjalanan sore lalu dan kami melihat tiga penampakan singa terpisah, semuanya singa betina, tampak cantik, sehat, dan kuat

Tentu saja mereka dari kebanggaan yang sama, hanya berpisah untuk hari itu perjalanan yang sangat indah dan banyak orang yang ramah di luar sana juga besok kita bangun pagi lagi tapi kali ini pulang ke rumah kembali ke Jo'burg WildWild Journeys akan kembali

Kami memerlukan waktu satu atau dua jam perjalanan melalui tempat parkir untuk sampai ke gerbang. Anda tidak pernah tahu, kami mungkin akan menemukan beberapa barang istimewa di jalan keluar. Itu membantu kami dengan baik. aku akan merindukan tempat ini…