Trip Samosir (Sumut) : 19 Tempat Wisata Di Samosir Terbaru Yang Hits & Instagenic,πŸš€ Tour & Travel πŸ„


Trip Samosir (Sumut) : 19 Tempat Wisata Di Samosir Terbaru Yang Hits & Instagenic,πŸš€ Tour & Travel πŸ„

Kabupaten Samosir di Provinsi Sumatera Utara memang milik pesonanya sendiri. Berkunjung ke sana, kamu dpet merasakan daya pikat bentang alam unik Samosir, lengkap dengan panorama Danau Toba yang luar pantas.

Ketika rekreasi ke sana, anda nggak butuh memprihatinkan soal akomodasi. Samosir saat ini sudah milik bnyk bangeet opsi penginapan.

“Sekarang hotel udah merata di Samosir. Dahulu kan cuman terfokus di Tuktuk. Kalau di sana siih berdomisili milih. Tapi sekarang sudah mulai merata, ke arah Kec. Pangururan,” tutur Kepala Instansi Pariwisata Samosir Dumosch Pandiangan di Kompas.com, Senin (22/3/2021).

Di sana terdapat penginapan dari beraneka kaliber. Ada cottage, guest house, homestay, sampai hotel berbintang. Anda bisa memilih penginapan di Samosir yang cocok dari sudut keinginanmu dan sekaligus bujet yang sobat miliki.

“Homestay kami telah lumayan banyak. Sekarang telah tersedia sentuhan dari PU Cipta Karya. Kurang lebih dari 300 homestay di Samosir telah terdapat perlakuan atau penataan atau sentuhan dari PUPR,” terang-terangan Dumosch.

Penginapan di Samosir, Sumatera Utara

Di bawah ini saran penginapan dikala tamasya ke Kabupaten Samosir, Sumatera Utara:

1. Desa Rekreasi Bagot, Parlondut

Desa Wisata Bagot di Desa Parlondut, Kec. Pangururan menyodorkan fasilitas homestay untuk para pelancong. Homestay di desa ini harganya cukup relatif murah, kira-kira Rp 100.000–Rp 150.000 per orang atau per kamar.

Kesibukan wisata yang dapat dikerjakan wisatawan kala menginap di sana adalah menjelajahi wisata Desa Parlondut, yakni rekreasi bagot, minuman tuak khas Samosir yang dibuat dari nira.

Desa ini pasti menyodorkan rekreasi makanan dengan bermacam sajian kuliner dan minuman berbahan dasar nira serta masakan unik Samosir semisalnya, kayak ayam napinadar. Harganya amat tergapai, berawal dari Rp 5.000 per gelas untuk bagot.

 

2. Saulina Resort

Saulina Resort terletak di Jlan Aek Rangat, Pangururan. Letaknya nggak jauh dari jembatan penyeberangan ke Pulau Samosir. Biaya bermalam di sana mulai dari Rp 300.000–Rp 600.000 per malam.

Saulina Resort sesuai jadi tempat bermalam jika anda berlibur bersama family. Daerahnya cukup nyaman dan fasilitasnya lengkap, berawal dari penyejuk ruangan, resto, Wireles, sampe sarapan gratisan. Kamu pula dapat merasakan pemandangan indah Danau Toba dari sana.

Lokasi rekreasi yang berlokasi di sekeliling penginapan adalah Aek Rangat Pangururan, Menara Pandang Tele, Geopark Kaldera Toba, Sianjur Pertama-tama, dan Desa Wisata Bagot.

3. Hotel Dainang

Masih di Pangururan, ada Hotel Dainang yang terletak di Jlan Putri Lopian. Hotel ini miliki fasilitas yang lumayan komplit. Tersedia restoran, room service, cuma-cuma sarapan, daerah parkir lapang, Wireles, dan ramah anak. Harga menginap di sana skitar Rp 200.000–Rp 450.000.

Lokasi wisata yang tersedia di sekitarnya adalah Aek Rangat Pangururan, Geopark Kaldera Toba, Sianjur Pertama-tama, dan Desa Rekreasi Bagot.

4. JTS Hotel

JTS Hotel terletak di Jalan Sosor Manik, Parbaba. Lahan hotelnya pas di pinggiran Danau Toba, sehingga sobat dapat dengan bebas merasakan pemandangan indah sekaligus wilayah pantai pinggir danau yang menawan.

Hotel ini cocok diciptakan akomodasi pada saat rekreasi bersama keluarga karena fasilitasnya yang komplit. Selain tersebut, letaknya yang dket dengan pantai akan memudahkan kamu jikalau ingin main bersama anak-anak.

Pemandangan kamar di JTS Hotel yang menghadap ke pantaijtshotel.com Pemandangan kamar di JTS Hotel yang menghadap ke pantai

Ada sejumlah ragam kamar yang ada di sana, di antaranya adalah Executive Beach Room, Executive Room, Deluxe Room, dan Superior Room. Fasilitas masing-masing kamar beda, namun rata-rata setiap kamar memiliki penyejuk udara, air panas, dan televisi.

Pemandangan kamar di JTS Hotel yang menghadap ke pantai

Khusus kamar Executive Beach Room mempunyai pemandangan langsung ke pantai. Hotel ini juga memiliki fasilitas meeting room dan resto serta resto. Tarif bermalam di sana berawal dari Rp 450.000 per malem, tergantung macam kamar yang dipilih.

Anda dapat menjelajahi pantai-pantai cantik Samosir yang berlokasi nggak jauh dari penginapan. Misal Pantai Pasir Putih Parbaba, Pantai Anggun Situngkir, dan Pantai Batu Hoda.

5. Dumasari Hotel

Selanjutnya terdapat Dumasari Hotel yang terletak di Jalan Tuk Tuk Siadong, Simanindo. Price menginap di sini cukup relatif murah, berawal dari Rp 350.000 buat kamar pola Ambasador. Fasilitasnya cukup lengkap. Tersedia resto, room service, sarapan, lokasi parkir, dan Wireles.

Berlokasi di Tuk Tuk, posisi Dumasari Hotel tak jauh dari Dermaga Ambarita. Letaknya dket dengan sejumlah tempat wisata, seperti Batu Kursi Raja Siallagan, Bukit Beta Tuk-tuk, Patung Sigale-gale, Pasar Tomok, Makam Raja Sidabutar, dan Museum Batak.

6. Hotel Tuktuk Muncul

Masih di Tuk-tuk, tersedia juga Hotel Tuktuk Muncul. Lokasi hotel juga amat erat dengan Dermaga Ambarita. Akomodasi yang satu ini bergenre bungalow dengan tarif yang tergapai. Harganya bervariasi, berawal dari Rp 250.000.

Hotel ini cocok buat sobat yang ingin berlibur dan mencari akomodasi yang menawarkan ketenangan dengan pemandangan segera ke Danau Toba yang anggun.

Hotel Tuktuk Timbul di SamosirDok. Hotel Tuktuk Muncul Hotel Tuktuk Timbul di Samosir

Bangunan bungalow-nya bergaya tradisional. Terdapat yang dibangun dari kayu, ada juga yang bergaya unik Batak Toba. Fasilitasnya cukup komplit, tersedia restoran, kolam renang anak-anak, beranda, internet gratisan, dan masih bnyak lagi.

Lokasi wisata yang berlokasi di sekitar hotel di antaranya adalah Batu Kursi Raja Siallagan, Kuburan Raja Sidabutar, Bukit Beta Tuk-tuk, Pasar Tomok, Arca Sigale-gale, dan Pantai Batu Hoda. 

Di masa pandemi kayak ketika ini, pastikan waktu menginap tetap menjalankan protokol kebugaran pencegahan Covid-19, yaitu mengenakan masker, membasuh tangan dengan sabun, memelihara jarak, dan tak pergi bila meriang atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius.

 

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Trip Samosir (Sumut) : 19 Tempat Wisata Di Samosir Terbaru Yang Hits & Instagenic,πŸš€ Tour & Travel πŸ„, Semoga Bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url