Mengintip Keindahan Air Terjun Benang Stokel: Pesona Alam yang Memikat

Air terjun Benang Stokel merupakan salah satu objek wisata alam yang menakjubkan di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Air terjun ini terletak di Desa Tetebatu, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur. Nama "Benang Stokel" sendiri berasal dari bahasa Sasak yang berarti "air terjun benang tipis". Air terjun ini terkenal karena keindahan alamnya yang memesona serta kesejukan udara di sekitarnya.

Dikenal dengan keunikan jaringan air terjunnya yang terdiri dari beberapa aliran air yang saling terhubung, Benang Stokel menawarkan pemandangan yang menakjubkan bagi setiap pengunjungnya. Air terjun ini memiliki dua aliran utama yang saling terhubung, yang membentuk bentuk seperti benang tipis yang terjatuh ke kolam di bawahnya. Keindahan alam yang disuguhkan oleh aliran air yang mengalir deras membuat Air Terjun Benang Stokel menjadi destinasi wisata populer di Pulau Lombok.

Tidak hanya keindahan alamnya, Air Terjun Benang Stokel juga menawarkan suasana yang tenang dan sejuk, cocok untuk melepas penat dan stres dari rutinitas sehari-hari. Pengunjung bisa menikmati segarnya air terjun sambil berenang di kolam alami yang terbentuk di bawahnya. Selain itu, area sekitar Air Terjun Benang Stokel juga dikelilingi oleh hamparan hutan yang rindang, menambah kesan alami dan damai dari tempat ini.

Bagi para wisatawan yang gemar berpetualang, Air Terjun Benang Stokel juga menawarkan trekking atau hiking yang menarik. Pengunjung bisa menelusuri jalur-jalur di sekitar air terjun sambil menikmati keindahan alam sekitar. Trekking di sekitar Air Terjun Benang Stokel juga dapat memberikan pengalaman petualangan yang tak terlupakan serta kesempatan untuk menjelajahi keindahan alam Pulau Lombok yang masih alami dan asri.

Untuk mencapai Air Terjun Benang Stokel, pengunjung perlu melewati jalan yang berkelok-kelok dan menanjak, namun usaha untuk sampai ke tempat ini pasti akan terbayar dengan pemandangan yang luar biasa. Sebelum memasuki area air terjun, pengunjung juga akan melalui area parkir dan pendopo sebagai tempat istirahat sebelum melanjutkan perjalanan menuju air terjun.

Dengan berbagai keindahan alamnya, Air Terjun Benang Stokel menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi siapapun yang sedang berkunjung ke Pulau Lombok. Keindahan alam yang memesona, udara segar, serta kesegaran air terjunnya menjadikan tempat ini cocok untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam yang masih alami. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan Air Terjun Benang Stokel saat berada di Pulau Lombok!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url