Racikan Segar: 10 Minuman Dingin Khas Kalimantan yang Memikat Lidah

Berikut ini adalah 10 minuman dingin khas Kalimantan yang dapat menjadi pilihan menyegarkan di tengah cuaca panas:

1. Es Kelapa Muda: Minuman segar ini terbuat dari kelapa muda yang dicampur dengan air kelapa dan potongan daging kelapa muda. Rasanya segar dan cocok untuk meredakan dahaga.

2. Es Kacang Merah: Minuman yang terbuat dari campuran kacang merah, santan, gula merah, dan es serut. Rasanya manis dan lezat, sangat cocok dinikmati di siang hari.

3. Es Cendol: Minuman khas Kalimantan yang terdiri dari cendol (butiran tepung beras), santan, gula merah cair, dan es serut. Rasanya manis dan segar.

4. Es Lumut: Minuman ini terbuat dari campuran jelly hijau, santan, dan es serut. Rasanya unik dan segar, cocok untuk disantap sebagai penyejuk suasana.

5. Es Tebu: Minuman yang terbuat dari air tebu yang segar dan ditambah dengan es batu. Rasanya manis alami dan menyegarkan.

6. Es Campur Kalimantan: Minuman ini berisi campuran berbagai potongan buah, agar-agar, dan es serut dengan sirup manis. Rasanya segar dan cocok untuk dinikmati sebagai penutup makan.

7. Es Bir Pletok: Minuman tradisional Kalimantan yang terbuat dari campuran rempah-rempah seperti jahe, serai, dan kayu manis serta gula merah. Rasanya hangat namun menyegarkan.

8. Es Air Mata Pengantin: Minuman ini terdiri dari campuran susu, sirup merah, dan cincau hitam. Rasanya manis dan lezat, cocok untuk dinikmati sebagai hidangan penutup.

9. Es Kali: Minuman khas Kalimantan yang terbuat dari campuran buah nangka muda, kelapa muda, dan air gula merah. Rasanya segar dan lezat.

10. Es Puteri Mandi: Minuman ini terbuat dari campuran es serut, susu, dan sirup merah. Rasanya manis dan segar, cocok untuk dinikmati di tengah hari yang panas.

Demikianlah 10 minuman dingin khas Kalimantan yang bisa menjadi pilihan untuk menyegarkan tenggorokan di tengah cuaca panas. Selamat menikmati!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url