10 Candi Keren di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Traveling


Jika kamu adalah seorang pecinta travel dan tertarik dengan destinasi wisata bersejarah, Indonesia adalah tempat yang tepat untukmu. Dikenal dengan kekayaan budaya dan sejarahnya, Indonesia memiliki banyak candi yang menakjubkan. Dalam artikel ini, kami akan mengulas 10 candi keren di Indonesia yang wajib kamu kunjungi saat melakukan perjalanan.

1. Candi Borobudur
Candi Borobudur adalah tempat wisata yang paling terkenal di Indonesia. Berlokasi di Magelang, Jawa Tengah, candi ini merupakan candi Buddha terbesar di dunia. Dengan arsitektur megahnya, Borobudur menawarkan pengalaman spiritual dan pemandangan alam yang memesona.

2. Candi Prambanan
Berlokasi di Yogyakarta, Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Arsitektur indahnya, dengan relief-relief yang menakjubkan, membuatnya menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO yang tak terlupakan.

3. Candi Ratu Boko
Terletak di atas bukit yang indah di Yogyakarta, Candi Ratu Boko menawarkan pemandangan spektakuler matahari terbenam. Replika istana kuno dan kemegahannya menjadikannya tempat yang sempurna untuk mengabadikan momen-momen indah dalam perjalananmu.

4. Candi Mendut
Candi Mendut merupakan candi Buddha yang terletak dekat dengan Candi Borobudur. Meskipun lebih kecil, candi ini memiliki keunikan sendiri dan menyimpan sejarah yang menarik. Bagi pecinta seni dan sejarah, Candi Mendut adalah destinasi yang menarik untuk dijelajahi.

5. Candi Sukuh
Tersembunyi di lereng Gunung Lawu, Candi Sukuh menawarkan pengalaman wisata yang berbeda. Dengan struktur piramida yang unik dan relief-relief mistis, candi ini menjadi destinasi favorit para petualang spiritual.

6. Candi Penataran
Candi Penataran menggabungkan gaya arsitektur Hindu dan Buddha, menjadikannya tempat yang menarik untuk dikunjungi. Dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah, candi ini menawarkan pengalaman wisata yang menenangkan dan membawa kita kembali ke masa lampau.

7. Candi Kidal
Berlokasi di Malang, Jawa Timur, Candi Kidal adalah candi Hindu yang memiliki keindahan arsitektur yang memukau. Mengunjungi candi ini akan memberikanmu gambaran tentang kejayaan peradaban Hindu di masa lalu.

8. Candi Brahu
Candi Brahu terletak di Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur. Candi ini merupakan salah satu peninggalan kerajaan Majapahit. Mengunjungi candi ini akan menghadirkanmu pada keindahan dan kemegahan kekaisaran Hindu-Buddha pada masa lalu.

9. Candi Gedong Songo
Disebut juga sebagai Candi Semarang, Candi Gedong Songo adalah kompleks candi Hindu yang terletak di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah. Dikelilingi oleh pemandangan alam yang elok, candi ini menawarkan pengalaman spiritual yang luar biasa.

10. Candi Trowulan
Terletak di Mojokerto, Jawa Timur, Candi Trowulan merupakan bekas ibukota Kerajaan Majapahit. Jelajahi reruntuhan candi ini dan temukan kejayaan peradaban masa lalu yang terkubur di dalamnya.

Indonesia memang memiliki banyak candi yang menakjubkan dan memiliki sejarah yang kaya. Dari candi-candi tersebut, kamu dapat mengeksplorasi keindahan arsitektur, menghayati nilai sejarah, dan merasakan pengalaman spiritual yang unik. Jadi, jangan lupa untuk menambahkan candi-candi ini dalam daftar perjalananmu berikutnya saat traveling ke Indonesia!

Catatan: Artikel ini ditulis dalam bahasa Gaul untuk menarik perhatian pembaca muda yang senang berwisata dengan gaya yang santai dan modern.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url