Swedia atau Swiss? Dewan Pariwisata Swedia meluncurkan kampanye untuk menjelaskan perbedaannya




Keduanya adalah negara di Eropa yang bermula dengan S dan 120.000 orang setiap tahunnya menggabungkan keduanya, menurut penelusuran Google.

IKLAN

Dewan pariwisata Swedia telah memutuskan sudah waktunya untuk memperjelas bahwa negara tersebut, pada kenyataannya, bukanlah negara yang sama dengan Swiss.

Menurut Visit Sweden, kedua negara terus-menerus terlibat campur aduk.

Untuk menghilangkan kebingungan, dewan pariwisata telah meluncurkan kampanye baru yang lucu.

Berikut cara membedakan kedua negara Eropa tersebut.

Swedia meluncurkan video untuk menunjukkan kepada wisatawan bahwa ini bukan Swiss

Video kampanye Visit Sweden bertajuk 'Selamat datang di Swedia (bukan Swiss)' dan beredar di media sosial pada pekan ini.

Setiap tahun, 120.000 orang mencari di Google Swedia Dan Swiss adalah negara yang sama, menurut situs berita SwissInfo.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Visit Sweden di AS menemukan bahwa separuh responden tidak yakin apakah ada perbedaan antara kedua negara.

Bahkan para pemimpin global pun telah melakukan kesalahan besar. Selama pidato KTT NATO tahun lalu, Presiden AS Joe Biden secara keliru merujuk Swiss ketika membahas upaya Swedia untuk bergabung dengan aliansi militer tersebut.

Dalam video satir tersebut, seorang perwakilan resmi yang berdiri di podium di antara dua bendera Swedia berbicara kepada “pemimpin dan warga Swiss.”

Ia menyatakan bahwa inilah saatnya untuk memperjelas perbedaan antara kedua negara dengan memutuskan “siapa yang membicarakan apa.”

Swiss bisa berbicara tentang puncak gunung, bernyanyi yodel, dan jam tangan, misalnya, tapi Swedia memiliki monopoli komunikasi atas bar atap, keheningan dan melupakan waktu.

“Selama kedua organisasi pariwisata tetap berpegang pada perpecahan ini dalam semua komunikasi dengan dunia luar, kebingungan ini akan segera berakhir,” usul Swedia.

Apa perbedaan Swedia dengan Swiss?

Untuk memperjelas perbedaan antara kedua negara, Visit Sweden juga merinci beberapa perbedaan kedua negara di situs web mereka.

Meskipun Swiss memiliki salah satu cadangan emas terbesar di dunia, Swedia memiliki 'emas hutan'. Setiap musim gugur, orang Swedia mencari Chantarelles, sejenis jamur dengan kilau emas.

Jika Anda menyukai bank bersejarah, pergilah ke Swiss, tetapi jika Anda lebih suka berjalan-jalan pantai dan gumuk pasir, Anda harus mengunjungi Swedia, kata dewan pariwisata. Swedia memiliki garis pantai sepanjang 48.000 kilometer dan kepulauan liar yang menjorok ke laut Baltik.

Di Swiss, Anda dapat “menikmati pertunjukan cahaya spektakuler yang dibuat dengan proyeksi dan LED,” kata Visit Sweden, namun “di Swedia tidak diperlukan listrik untuk mengadakan pertunjukan.” Negara Nordik memiliki tontonan alamnya sendiri - the Cahaya utara.

Terakhir, dewan pariwisata mengingatkan pengunjung bahwa meskipun Swiss adalah negara dengan “banyak suara menarik” seperti yodeling dan cowbell, Swedia adalah tempat yang damai dan tenang di mana lanskap suara akan membantu Anda “bersantai dan terhubung dengan alam.”

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url