Gunung Fuji: Cara Mendaki Gunung Paling Terkenal di Jepang

– Gunung tertinggi di Jepang, Gunung Fuji, terkenal di dunia sebagai ikon Jepang. Saya tuan rumah Anda, Aimee, dan hari ini bersama juru kamera kami, Roy, kami akan naik ke puncak gunung untuk menunjukkan kepada Anda apa yang diharapkan, perlengkapan apa yang harus dipersiapkan, dan kami akan berbicara dengan pemandu ahli

Untuk mengetahui cara mendaki Gunung Fuji dengan aman. Jadi Anda berpikir untuk mendaki Gunung Fuji? Nah, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Pertama, musim pendakian Gunung Fuji sebenarnya relatif singkat. Itu hanya berlangsung dari awal Juli hingga sekitar pertengahan September. Di luar musim ini, jalur resmi ditutup

Dan sumber daya di gunung itu akan terbatas atau tidak ada sama sekali. Kedua, sebagai gunung tertinggi dan paling dicintai di Jepang, jalurnya cukup panjang. Dibutuhkan waktu lebih dari delapan jam untuk mendaki pulang pergi. Dan yang kedua, sangat ramai. Anda akan menemukan diri Anda menunggu dalam antrian panjang di dekat puncak.

Dan ketiga, karena Gunung Fuji tingginya sekitar 3.700 meter, tidak jarang para pendaki menderita penyakit ketinggian di dekat puncak. Untuk mengetahui lebih banyak tentang bagaimana mempersiapkan diri untuk mendaki Gunung Fuji, kami berbicara dengan pemandu berpengalaman dari Willer Travel. Tadasuke Omori telah membimbing kelompok

Ke puncak Gunung Fuji selama 12 tahun, dan pertama-tama, kami berbicara tentang penyakit ketinggian, yang bisa muncul dalam bentuk sakit kepala, pusing, atau mual. – Tiga hal untuk mencegah penyakit ketinggian. Yang pertama, berjalan perlahan. Tarik napas dalam-dalam seperti itu, lalu minum airnya yang banyak.

Jika Anda menemukan tandanya, hanya turun saja yang merupakan cara yang baik untuk memperbaiki penyakit ketinggian. – [Aimee] Sama pentingnya dengan mendaki Fuji dengan kecepatan lambat dan stabil adalah memastikan Anda memiliki perlengkapan yang tepat sebelum memulai. Beberapa item terpenting adalah. – Sepatu trekking, sepatu hiking,

Dan saat melihat matahari terbit, suhunya akan seperti nol derajat celcius, sangat dingin, jadi down jacket perlu down jacket dan jaket anti air. – Memiliki setidaknya tiga lapisan berbeda yang dapat Anda pakai dan lepas sesuai kebutuhan adalah penting. Serta perbedaan suhu yang besar antara dasar dan puncak,

Cuaca di Gunung Fuji juga sangat tidak terduga. Satu menit akan cerah, lalu menit berikutnya Anda akan tertutup awan tebal. Beberapa barang penting lainnya termasuk lampu depan untuk hiking dalam kegelapan, topi dan tabir surya, ransel berukuran sedang untuk menyimpan semua perlengkapan Anda,

Dan setidaknya beberapa ribu yen tunai. Khususnya, koin 100 yen, karena semua toilet di gunung berharga dua hingga 300 yen setiap kali digunakan. Tongkat pendakian juga berguna karena jalurnya cukup berbatu dan licin. Jika Anda lebih suka melakukan pendakian

Dengan pemandu berpengalaman seperti Tadasuke, kami akan meninggalkan link Wisata Gunung Fuji Berpemandu di deskripsi video. Ini bisa sangat nyaman, karena paketnya sudah termasuk penyewaan perlengkapan, transportasi, dan akomodasi. Ada empat jalur menuju puncak Gunung Fuji, semuanya dengan titik awal berbeda. Perlu dicatat bahwa tidak satupun dari mereka benar-benar memulai dari kaki gunung. Kepala jalan setapak sudah setengah jalan. Jalur Yoshida, yang akan kita lalui dalam video ini,

Apakah yang paling populer, dan untuk alasan yang bagus. Jalur ini memiliki fasilitas paling lengkap dan mudah diakses. Untuk panduan lengkap tentang cara pergi dari Tokyo ke Gunung Fuji, lihat video transportasi Gunung Fuji khusus kami. Jalur Yoshida dimulai di Stasiun 5 Jalur Fuji-Subaru pada ketinggian 2.300 meter.

Dalam perjalanan mendaki gunung, kita akan melewati stasiun 6, 7, 8 dan 9 sebelum mencapai puncak. Setelah beristirahat di puncak, kita akan mengambil jalur menurun terpisah untuk kembali menuruni gunung. Di setiap stasiun terdapat pondok gunung tempat Anda bisa ke toilet, membeli makanan ringan dan air,

Dan pesan kamar untuk bermalam. Itu membawa kita ke topik berikutnya. Jam berapa sebaiknya Anda mendaki Gunung Fuji? Cara yang paling populer adalah memulai pada sore hari, mendaki ke Stasiun 8 atau 9 dan berdiam di gubuk, lalu akhirnya mulai mendaki lagi.

Mulai pukul 02.00 atau 03.00 pagi untuk mencapai puncak untuk menyaksikan matahari terbit. Para pejabat sangat merekomendasikan tinggal di pondok gunung. Alternatifnya, disebut pendakian peluru, di mana pendaki memulai pada sore hari dan mendaki sepanjang malam tanpa menginap di akomodasi tidak disarankan. Panjat tebing memberi tubuh Anda sedikit waktu untuk menyesuaikan diri,

Dan karena pondok hanya memperbolehkan pendaki yang memiliki reservasi untuk masuk, Anda akan kedinginan selama berjam-jam. Jadi untuk mendapatkan kesempatan terbaik Anda mencapai puncak Gunung Fuji dengan aman, disarankan untuk memesan akomodasi. Jika Anda merasa tidak enak badan, ada pertolongan pertama di stasiun 5, 7, dan 8.

Untuk menghindari kemacetan yang menumpuk di dekat puncak menjelang matahari terbit, rencana pendakian kami adalah diam di Stasiun 7, melihat matahari terbit dari Stasiun 8, lalu melanjutkan perjalanan menuju puncak. Beri tahu kami di kolom komentar apa rencana Anda untuk mendaki Gunung Fuji,

Dan sekarang mari kita mulai mendaki. Mulai dari Stasiun 5, Anda akan menemukan restoran, toilet gratis, dan toko suvenir. Khususnya, Anda dapat mengambil tongkat jalan dan mengukirnya dengan stempel unik di setiap stasiun saat Anda mendaki gunung. Saat Anda mulai mendaki,

Anda akan ditanya apakah ingin memberikan sumbangan 1.000 yen untuk konservasi Gunung Fuji. Ini bersifat sukarela, tetapi jika Anda melakukannya, Anda akan mendapatkan tanda kayu yang bagus untuk mengenang pendakian Anda. Saatnya memulai pendakian, ayo berangkat. Kami berangkat pukul 13.30

Dan memulai leg pertama menuju Stasiun ke 6. Bentangan ini merupakan lereng landai yang sebagian teduh, menawarkan pemandangan indah Danau Kawaguchi dan Yamanaka di bawahnya. Hanya membutuhkan waktu sekitar 40 hingga 50 menit untuk mencapai Stasiun ke-6, dan dari sanalah kesenangan sesungguhnya dimulai. Banyak peralihan yang berlanjut di sebagian besar hingga Anda mencapai puncak. Ah, jadi kita sudah mendaki selama sekitar satu setengah jam sekarang, kita hampir sampai di awal pondok di Stasiun ke-7, dan saya dapat mengkarakterisasi pendakian sejauh ini hanya dengan banyak peralihan dan a banyak tanah vulkanik. (tertawa) Jadi pemandangannya indah, tapi tidak banyak yang berubah.

Ada pendakian lain di Jepang yang merupakan pendakian siang hari yang membawa Anda ke pemandangan indah di Pegunungan Alpen dengan lebih cepat dan lebih mudah. Misalnya, pendakian di Pegunungan Alpen Jepang bagian utara ini hanya membutuhkan waktu sekitar tiga hingga empat jam perjalanan pulang pergi, dan Anda akan mendapatkan pemandangan yang menakjubkan,

Jadi kami akan meninggalkan tautan ke video itu yang bisa Anda lihat juga jika Anda sedang mencari sesuatu yang, lho, tidak terlalu berat namun tetap memiliki pemandangan yang indah. Mendekati Stasiun 7, jalur mulai berubah dari lebar dan landai menjadi sempit dan berbatu. Ada cukup banyak gubuk di Stasiun ke-7. Kami memilih untuk menginap di Kamaiwakan Hut yang relatif baru. Kami telah tiba di penginapan kami untuk bermalam.

Penginapan hanyalah tempat yang bagus untuk makan, istirahat sebentar, tidak ada yang mewah. Kami mendapat kamar yang, untuk dua orang, harganya 28.000 yen, termasuk makan. Jadi ya, bukan yang termurah, tapi sejujurnya, tempat yang bagus untuk melepaskan diri dari kedinginan.

Ini sudah jam 4 sore dan aku harus masuk ke dalam dan memakai lapisan berikutnya. Reservasi pondok sangat populer, jadi untuk mendapatkannya, Anda harus memesan setidaknya beberapa minggu sebelum dimulainya musim pendakian. Ada beberapa jenis akomodasi yang berbeda, mulai dari tempat tidur susun single hingga kamar pribadi,

Yang semuanya biasanya dilengkapi dengan kantong tidur dan bantal yang disediakan. Selamat pagi. Saat ini pukul 02.45, lampu depan kami sudah menyala, bersiap untuk melanjutkan perjalanan menuju puncak. Ya, kita sudah sampai di Stasiun ke-8, dan saya tidak begitu tahu apa yang akan terjadi saat matahari terbit, tapi menurut saya Anda tidak bisa mengalahkan matahari terbit di puncak gunung tertinggi di Jepang. Saya benar-benar terpesona, sungguh spektakuler. Cantik sekali. Sesuatu yang belum banyak kita bicarakan adalah makanan. Sekarang Anda bisa mendapatkan makanan di gunung, namun, seperti yang Anda duga, biayanya cukup mahal karena letaknya sangat tinggi di atas gunung, jadi kami sarankan Anda membawa sendiri makanan sebanyak yang Anda bisa. Hal-hal seperti jeli energi.

Ada makanan ringan seperti garam yang bisa Anda dapatkan di toko serba ada dan sangat berguna. Dapatkan kembali garam ke dalam tubuh Anda saat Anda berkeringat. Dan hal yang sama dengan air. Kalau bisa membawa air sendiri, itu lebih baik, karena sekali lagi, biayanya lumayan mahal untuk sebotol air di sini.

Kita sudah sarapan sebentar, jadi sekarang saatnya berangkat menuju puncak. Jalur dari Stasiun 8 ke puncak berupa banyak jalur kecil berbatu yang akan memakan waktu dua hingga tiga jam untuk menyelesaikannya, tergantung seberapa lelah Anda saat ini. Di sinilah Anda mungkin mulai mempertanyakan mengapa menurut Anda mendaki Gunung Fuji adalah ide yang bagus,

Namun begitu Anda berjalan melewati gerbang torri terakhir sebelum puncak, semoga Anda akan merasa bahwa semuanya tidak sia-sia. Kita berhasil! Kami sekarang berdiri di titik tertinggi di Jepang di puncak Gunung Fuji, dan saya beritahu Anda, rasanya sangat menyenangkan.

Di belakang saya ada kawah dan ada rim walk, jadi Anda bisa berkeliling gunung dan melihat pemandangan 360 derajat dari puncak Gunung Fuji, atau bisa langsung naik ke puncak. Ada beberapa toko, ada toilet, Anda bisa bersantai sebelum kembali menyusuri jalan setapak.

Tak heran jika di Jepang, Anda bahkan bisa menemukan mesin penjual otomatis di puncak Gunung Fuji. Mungkinkah ini mesin penjual otomatis tertinggi di dunia? Setelah istirahat, saatnya melakukan perjalanan panjang kembali menuruni jalur menurun. Turunnya akan memakan waktu sekitar dua setengah hingga tiga jam

Dan penting untuk diketahui bahwa hampir tidak ada gubuk di bagian pendakian ini. Khususnya, gubuk-gubuk di sekitar Stasiun 9 akan menjadi kesempatan terakhir untuk menggunakan toilet hingga gubuk-gubuk di Stasiun 7 sekitar dua jam di bawahnya. Dan kita sudah sampai kembali di Stasiun ke 5.

Sangat mudah untuk melihat mengapa orang suka mendaki gunung ini dan rasa pencapaian yang bisa Anda peroleh dari mencapai puncak. Di sisi lain, pendakian Gunung Fuji telah menunjukkan bahwa ini adalah gunung yang sangat besar, cuacanya tidak dapat diprediksi,

Penyakit ketinggian mungkin terjadi, jadi pastikan Anda bersiap dengan semua perlengkapan yang tepat dan lakukan sesuai keinginan Anda. Terima kasih banyak telah ikut bersama kami sampai ke puncak Gunung Fuji. Sampai jumpa lagi. Selamat tinggal.