Venesia Berencana Mulai Membebankan Biaya Masuk Pengunjung Tahun Depan




Ubah Ambil


Pihak berwenang di Venesia percaya bahwa biaya masuk akan membantu mereka mengelola dengan lebih baik sejumlah besar wisatawan yang ingin berkunjung, namun hal ini akan memerlukan biaya yang jauh lebih besar daripada biaya yang sangat kecil untuk mencegah wisatawan.





Venesia berencana untuk bereksperimen dengan biaya masuk sebesar 5 euro ($5,35) bagi wisatawan harian tahun depan untuk mencoba mengatur arus wisatawan yang tertarik ke kanal-kanal bersejarahnya, kata dewan kota pada hari Selasa.


Biaya tersebut akan diterapkan sebagai uji coba selama 30 hari pada tahun depan, dengan fokus utama pada hari libur bank musim semi dan akhir pekan musim panas ketika jumlah pariwisata berada pada puncaknya. Semua pengunjung yang berusia di atas 14 tahun harus membayarnya.


Tujuannya adalah untuk menemukan “keseimbangan baru antara hak-hak mereka yang tinggal, belajar atau bekerja di Venesia dan mereka yang mengunjungi kota tersebut,” kata anggota dewan pariwisata Venesia, Simone Venturini.


Ini bukan langkah yang menghasilkan uang, tambahnya, seraya mengatakan bahwa biaya tersebut hanya akan menutupi biaya administrasi skema tersebut.


Tanggal pasti rencana tersebut dan cara pelaksanaannya akan disepakati setelah persetujuan akhir dewan, yang diperkirakan akan dilaksanakan minggu depan.


Rencana tersebut, yang pertama kali dibahas pada tahun 2019, awalnya ditunda karena COVID-19, yang membuat wisatawan enggan datang, dan kemudian karena alasan teknis dan prosedural.


Sementara itu, pengunjung kembali berdatangan ke Venesia, dengan jumlah pengunjung luar yang jumlahnya jauh melebihi sekitar 50.000 penduduk di pusat kota, sehingga memenuhi gang-gang sempit di kota tersebut.


Wisata berlebihan telah lama menjadi masalah bagi kota laguna yang rapuh ini.


Pada bulan Juli, para ahli UNESCO merekomendasikan agar Venesia dan lagunanya dimasukkan ke dalam daftar Warisan Dunia dalam Bahaya, dengan alasan bahwa Italia tidak berbuat cukup untuk melindungi kota tersebut dari dampak perubahan iklim dan pariwisata massal.


($1 = 0,9322 euro)


(Ditulis oleh Keith Weir, diedit oleh Alvise Armellini; Diedit oleh Hugh Lawson)



Artikel ini berasal dari Reuters dan mendapat izin resmi melalui Pasar Selam oleh Penyelaman Industri. Silakan ajukan semua pertanyaan perizinan ke [email protected].


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url