Tulip mekar di Belanda: Festival Tulip Noordoostpolder

Kami mengunjungi salah satu kawasan tulip terbesar di Belanda pada festival tulip Noordoostpolder. Di sini Anda akan menemukan ladang tulip berwarna-warni, tulip untuk dipetik sendiri, atau ladang petualangan tulip. Saya sedang mengemudi dengan teman dan anjing saya di Noordoostpolder, yang terletak di IJsselmeer di Flevoland. Artikel berisi tips dan foto saya untuk Festival Tulip (21 April hingga 7 Mei 2023).

Rasakan bunga tulip mekar di Belanda

Taman bunga Tulip Marknesse di FlevolandSaya penggemar bunga berwarna-warni karena mereka selalu membuat saya bersemangat di musim semi. Saya telah mengunjungi beberapa ladang tulip di Rhine-Westphalia Utara karena kami tinggal di Mönchengladbach dan jaraknya sangat dekat.

Tapi tahun ini saya ingin merasakan mekarnya bunga tulip di Belanda.

Saya sudah melihat banyak foto tujuan wisata populer Keukenhof. Blumenhof terletak di Lisse, tidak jauh dari Amsterdam. Dalam perjalanan pulang dari pulau Texel tahun lalu kami singgah di toko bunga Floratuin Julianadorp dengan ladang tulipnya.

Lalu saya membaca tentang Festival Tulip. Ke sanalah kami harus pergi! Anda bisa mendapatkan kesan pertama dengan saya Video TikTok.

Ladang tulip besar di Flevoland

Tulpenfelder di FlevolandTerdapat lebih dari 5.000 hektar ladang tulip di Flevoland, dimana 2.000 hektar diantaranya berada di Noordoostpolder saja. Hal ini menjadikannya salah satu daerah penanaman tulip terbesar di Belanda.

Anda mungkin membayangkan hamparan ladang tulip yang besar dan saling terhubung. Tapi Noordoostpolder luas, ladangnya tidak semuanya menyatu. Dalam perjalanan mobil kami, ladang tulip yang luas terus menyala di kanan dan kiri di samping kami.

Saat kami berada di sana, seperempat bunga tulip sedang mekar sempurna, menurut lokasi penyelenggara.

Perjalanan sehari dengan mobil

Saya sudah melakukan perjalanan sendirian di Flevoland. Saya sangat menyukai provinsi yang luas dan berpenduduk jarang. Pada tanggal 22 April 2023 saya berangkat bersama teman saya Carsten dan anjing kami Buddy.

Kami tiba di Festival Tulip sekitar pukul sebelas pada hari Sabtu pagi itu. Kami kembali jam 3 sore karena saat itu hujan mulai turun.

Sebelumnya, cuaca tetap kering, meski langit agak mendung di beberapa tempat. Suhunya dua belas derajat, tapi sepertinya jauh lebih hangat. Saat matahari terbit, cuacanya hampir seperti kaos.

Ngomong-ngomong, para profesional di festival tulip diakui karena sepatu bot karet mereka, sangat praktis di tanah liat.

Festival Tulip Noordoostpolder 2023

Festival Tulip Noordoostpolder 2023Festival bunga tulip ini selalu diadakan pada musim semi sejak tahun 2000.

Setiap tahun ada rambu-rambu rute untuk Festival Tulip, dan berbeda setiap tahunnya. Anda bisa naik mobil, bersepeda, atau mendaki. Tahun ini Jalur Tulip untuk mobil sepanjang 99 km dan untuk sepeda sepanjang 36 km.

Anda akan melewati ladang tulip, ladang petualangan tulip, atau taman petik tulip. Ada pemandangan dan aktivitas lain seperti taman tulip dengan sekitar 1.900 varietas, mosaik tulip, pendakian tulip, atau naik balon tulip melintasi ladang. Saya ingin sekali merasakan naik balon!

Tiga lokasi di Festival Tulip

Anda bisa makan, minum dan ke toilet di Festival Tulip Noordoostpolder di tempat-tempat berikut:

1. Ladang petualangan Tulip di Creil (kami mengunjungi)

2. Produk Regional Renne di Nagele

3. Ferienpark Eigen Wijze di Bant

Jam buka: setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore

Ladang tulip berwarna-warni dekat Espel

Tulpenfelder di Flevoland
NoordoostpolderKami melihat banyak ladang tulip di dekat Espel. Kami terus berhenti agar saya bisa mengambil foto dari tepian. Karena ladang tulip tidak boleh dimasuki. Pengecualiannya adalah taman pemetikan tulip dan ladang petualangan tulip.

Taman pemetikan tulip di Marknesse

Memilih taman di MarknesseApakah Anda ingin memetik tulip Anda sendiri? Ada beberapa kebun petik di Flevoland.

Di kebun pemetikan tulip di Marknesse, lebih dari 50 varietas berbeda tumbuh di lahan seluas lebih dari 5.000 meter persegi.

Kami berhenti di tempat parkir kecil yang gratis. Sementara Carsten dan Buddy tetap di dalam mobil, saya membayar tiket masuk 2,50 euro. Dengan 10 euro Anda dapat mengisi ember Anda dengan 30 bunga.

Saya sangat menyukai bunga tulip di sini yang tumbuh dengan warna berbeda di mana-mana. Itu terlihat sangat indah!

Taman memetik tulipAnda memiliki gambaran yang bagus dari menara observasi kecil. Untuk melakukan ini, saya menaiki dua tangga kayu. Saya kemudian melihat ke bawah ke ladang berwarna-warni dari atas.

Lalu aku berlari kembali ke halaman. Anda dapat memesan kopi dan kue di sini. Dalam cuaca yang relatif hangat, banyak pengunjung yang duduk di luar.

Buka setiap hari mulai jam 10 pagi hingga 6 sore
Alamat: De Tulpenpluktuin, Steenwijkerweg 26, Marknesse

Ladang petualangan Tulip di Creil

Festival Tulip Noordoostpolder 2023Ladang petualangan tulip adalah taman pertunjukan dengan banyak sekali jenis tulip. Masuk dan parkir gratis.

Bersama Carsten dan Buddy, aku berjalan melewati tenda besar di Grand Tulip Café yang pop-up.

Di depannya ada tempat tidur yang di dalamnya terdapat tulisan “2023” berdesain bunga tulip. Di sana Anda dapat mengenakan sepatu kayu raksasa (Klompen) dan meminta teman Anda mengambil foto Anda. Saya naik ke dek observasi dan melihat semuanya dari atas.

Festival Tulip Belanda 2023
Festival Tulip Belanda 2023Satu varietas dapat dilihat di setiap lahan kecil di taman pertunjukan dan namanya dicatat pada sebuah papan tanda. Variasi kuning disebut Madu Bolroyal. Yang lain memiliki nama seperti Flair, Calypso atau Queen of Marvel.

Setelah itu Anda bisa memesan sesuatu di tenda. Ada kopi dan kue seharga 5,50 euro atau kentang goreng seharga 3,50 euro. Di dalam, meja-meja dihias dengan vas bunga tulip, di belakangnya digantung gambar bunga tulip.

Kami duduk di luar di salah satu meja bersama Buddy. Ngomong-ngomong, beberapa orang lainnya sedang keluar dengan anjingnya dan telinga kami yang terkulai berteman dengan anjing peternakan.

Anda akan menemukan stand bunga tulip di pintu masuk dan keluar. Di sana Anda dapat membeli buket tulip, 50 buah berharga 10 euro.

Buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 17.00 selama Festival Tulip
Kafe juga buka pada jam-jam tersebut dari Rabu hingga Minggu
Alamat: Creilerpad 14, Creil

Sekilas informasi

Festival Tulip Noordoostpolder
21 April hingga 7 Mei 2023
Rute sepeda dan mobil (Anda dapat mendownloadnya dalam bentuk PDF):

Pernahkah Anda ke Belanda saat musim tulip?

Lanjut membaca

Ladang Tulip di NRW: Ladang Tulip Grevenbroich dan Neuss
Flevoland, Belanda: Perjalanan darat ke IJsselmeer dan Markermeer
Texel dengan seekor anjing: liburan impian di tepi laut (dengan video)
Hotel Zeeuws Licht: Rasakan Zeeland bersama anjing Anda

Buletin & Media Sosial

Apakah Anda ingin mendapat informasi tentang postingan blog baru? Kemudian berlangganan Travel on Toast melalui Buletin. Sebulan sekali Anda akan menerima inspirasi, tips orang dalam, dan informasi tentang kompetisi. Jangan ragu untuk mengikuti saya juga Instagram, TIK tok, Facebook, Pinterest atau Youtube. Di sini Anda dapat mengetahui lebih banyak tentang saya.

Dua tab berikut mengubah konten di bawah.

Di blog travel kali ini saya memberikan tips destinasi tamasya di Rhine-Westphalia Utara, liburan kota, liburan pantai, liburan bersama anjing, dan wisata vegan. Jangan ragu untuk mengikuti saya di media sosial!