Airbnb membantu menemukan penyewa apartemen sehingga mereka dapat menggunakan Airbnb









Airbnb sangat ingin Anda meng-Airbnb sebuah apartemen. Jadi langkah terbarunya adalah menemukan tempat bagi penyewa, yang juga dapat mereka daftarkan di platform pemesanan perjalanan.


Hari ini, perusahaan memperkenalkan sebuah program baru disebut “Apartemen ramah Airbnb” di AS. Hal ini memungkinkan penyewa menemukan apartemen di lebih dari 25 pasar — ​​termasuk Austin, Houston, Phoenix, Jacksonville, Los Angeles, Miami, San Diego, Sacramento, dan Tampa — di mana mereka dapat menggunakan Airbnb sebagai cadangan kamar, atau seluruh apartemen saat mereka pergi.


Pada peluncurannya, perusahaan bermitra dengan pemilik bangunan lokal untuk mendaftarkan 175 apartemen “ramah Airbnb” di berbagai wilayah. Penyewa dapat menuju ke perusahaan lokasi khusus untuk program dan berburu properti di lokasi tertentu. Setelah memilih apartemen, Anda dapat menggunakan kalkulator penghasilan yang memperkirakan berapa banyak penghasilan yang bisa Anda peroleh dari mengiklankan tempat tersebut di Airbnb.


Kredit Gambar: Airbnb


Anda bisa langsung menghubungi pengelola gedung dari lokasi Airbnb untuk menjadwalkan tur properti. Pada FAQ programnya, Airbnb menyatakan bahwa mereka tidak memiliki satupun properti tersebut. Disebutkan juga bahwa penyewa harus mengikuti undang-undang setempat dan peraturan bangunan tentang menempatkan tempat mereka di Airbnb, serta pedoman komunitas perusahaan itu sendiri. Namun, perjanjian sewa-menyewa dan sewa-menyewa ditangani secara langsung antara tuan tanah dan penyewa, dan Airbnb tidak disertakan dalam bagian proses tersebut.


Airbnb mengklaim bahwa dalam jajak pendapat baru-baru ini yang dilakukan oleh perusahaan tersebut – yang hasilnya tidak dipublikasikan – tiga perempat dari “orang dewasa AS mendukung izin penyewa untuk berbagi apartemen mereka dalam jangka pendek.” Perusahaan tersebut mungkin telah menjalin kemitraan dengan pemilik properti untuk memungkinkan penyewa mendaftarkan properti mereka di platform dan mendapatkan sejumlah uang dari perjanjian tersebut. Namun, Airbnb tidak mengungkapkan secara spesifik perjanjian kemitraannya.


“Secara tradisional, penyewa tidak diperbolehkan berbagi rumah paruh waktu karena persyaratan sewa yang ketat. Kami pikir program ini akan membantu lebih banyak penyewa mendapatkan manfaat dari Hosting di Airbnb untuk mendapatkan uang tambahan guna membantu menutupi kenaikan biaya hidup,” kata perusahaan itu dalam tanggapan email.


Airbnb menyebutkan bahwa meskipun tidak mengambil potongan harga sewa, pemilik gedung “mengambil bagi hasil antara 20-25% dari jumlah pemesanan tuan rumah.”


Airbnb dan tuan rumahnya telah melakukannya disalahkan di masa lalu untuk mencantumkan properti tanpa izin yang sesuai. Awal bulan ini, Kota New York menerbitkan peraturan yang lebih ketat bagi tuan rumah yang meminta mereka untuk menyerahkan diagram lengkap dari properti yang terdaftar beserta bukti bahwa properti tersebut adalah tempat tinggal permanen. Di Perancis, penyewa wajib mengambil izin tertulis dari pemilik untuk menyewakan rumah tersebut. Tahun lalu, kota Paris mendenda Airbnb sebesar $9,6 juta karena menampung listing ilegal yang tidak terdaftar dengan benar pada pihak berwenang.


Perusahaan tersebut mengatakan bahwa program barunya memberikan akses ke alat yang dapat digunakan manajer properti untuk melihat dan menyetujui listing, melihat jumlah tuan rumah dan tamu yang memesan kapan saja, serta membatasi malam tahunan yang dapat diiklankan di Airbnb. Alat-alat ini juga memberikan kemampuan bagi manajer properti untuk menghentikan sementara listing jika tuan rumah melanggar peraturan bangunan.


Perusahaan pemesanan perjalanan ini – yang telah memiliki lebih dari 4 juta host dalam layanannya – ingin membangun jaringan host yang luas di platformnya. Awal bulan ini, mereka merilis alat baru untuk host, termasuk pengaturan terpandu dengan host super dan cakupan kerusakan yang lebih baik. Pada saat itu, CEO Brian Chesky mengatakan kepada TechCrunch bahwa dia tidak ingin “mengalami keterbatasan pasokan” dalam hal host. Program apartemen ramah Airbnb adalah cara lain bagi perusahaan untuk memiliki lebih banyak listing di platformnya.



Pembaruan 30 November, 20:45 IST: Postingan diperbarui dengan tanggapan dari Airbnb mengenai alat yang tersedia untuk manajer properti.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url